Wisata Aek Sabaon dan Sibio bio Adventure Park, Marancar

Masih di Tapanuli selatan, lokasi wisata kali ini berada di Wisata Aek Sabaon Sibio bio – Marancar dan info harga tiket masuknya. Tidak jauh dari lokasi aek sabaon,disini juga terdapat Sibio-bio Adventure park. Jarak tempuh dari kota Padangsidempuan ketempat wisata ini sekitar 1 jam.

Lokasi Aek Sabaon Marancar

Untuk menuju sibio-bio, masih melewati jalan yang menurut saya masih lumayan kecil. Tempat wisata yang satu ini masih bisa  dibilang baru, tapi kemungkinan akan segera dikembangkan lagi mengingat sudah banyaknya wisatawan yang berkunjung kesini baik itu dari dalam daerah maupun dari luar daerah.

Harga Tike Masuk Aek Sabaon

Untuk memasuki tempat wisata ini kita dikenakan biaya tiket seharga Rp. 15.000 dan sudah dapat berkeliling sepuasnya. Setelah memasuki tempat wisata ini,mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan alam  yang sangat luas dibawah kaki gunung lubuk raya, selain pemandangan alam cuaca disini juga sangat sejuk dan dingin.

Untuk fasilitas,disini tersedia areal parkir yang cukup luas,musholah yang bisa dibilang cukup besar dan nyaman,kamar mandi yang bersih,sebuah danau buatan yang diisi dengan ikan hias disekelilingnya terdapat rumah-rumahan kecil yang unik dank has.

Rumah-rumahan ini dapat digunakan sebagai tempat peristirahatan,terdapat juga tempat duduk untuk bersantai sambil menikmati kopi khas mandailing dan bisa juga memesan makanan yang pastinya halal di sebuah restoran yang sudah tersedia disini.

Dan untuk fasilitas yang tidak kalah pentingnya bagi pengunjung yaitu banyak tersedia spot untuk mengabadikan momen bersama teman,keluarga ataupun orang tersayang. Kita bisa foto sepuasnya disini dengan pemandangan yang sangat bagus.

Kebersihan dilokasi wisata ini menurut saya sudah cukup bersih,dan untuk keamanan saya fikir itu kembali kepada pribadi masing-masing orang.

Oh,iya untuk jaringan seluler disini terbilang masih cukup sulit. Semoga pemerintah dapat meningkatkan kualitas jaringan yang tersedia disini dan juga untuk akses jalanan menuju aek sabaon ini semoga cepat diperbesar karena kalau hari libur ataupun lebaran jalanannya suka macet.

Sebagai penutupnya, saya fikir destinasi ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman ataupun orang terdekat dan juga aek sabaon ini sudah bisa dikatakan sebagai  wisata keluarga Halal. Karena disini sudah tersedia masjid, dan makanan yang di jual disipun halal semua dan jauh dari kata haram.

Add a Comment

Your email address will not be published.