Air Terjun Bukit Gibeon Sibisa, Lokasi dan Harga Tike Masuk

Wisata Bukit Gibeon Sibisa yang terletak di daerah Parsaoran Sibisa, Ajibata, Sionggang Utara, Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Lokasinya tidak jauh kok dari wisata Danau Toba, hanya berjarak sekitar 3 km saja.

Akses menuju kesana gaes sangat mudah sekali, karena jalan menuju tempat wisata sangat bagus, jalan lumayan mulus sangat baik buat kendaraan roda 2 maupun empat bahkan bus.

Jadi gambar di atas adalah air terjun nya gaes, jadi airnya itu langsung jatuh ke kolam renang. Gak bisa dibayangkan gaes betapa sejuk nya air nya. Ini merupakan spot yang bagus buat kalian berfoto gaes.

Wisata ini memiliki air terjun yang sangat menawan gaes. Dan istimewanya ni, ada kolam renang di bawah guyuran air terjun loh. Tentunya sangat menyegarkan bila teman-teman mencoba berenang dikolam tersebut.

Gimana gaes? Cantik bukan panorama di Bukit Gibeon Sibisa. Terlihat bukan air terjun nya. Yang jatuh langsung ke kolam renang. Betapa segarnya gaes, dingin rasanya.

Ditambah lagi berenang dikelilingin bukit-bukit yang hijau, asri dan masih sangat alami tentunya gaes.

Sebenarnya gaes, Gibeon sendiri itu merupakan tempat sekolahan bagi kaum Kristiani, Namun, karena panorama Bukit Gibeon ini sangat indah gaes, jadi menjadi daya tarik sendiri buat wisatawan dari kalangan umum.

Fasilitas di Lokasi wisata Bukit Gibeon Sibisa

Untuk mengenai fasilitas jangan khawatir gaes, yaitu diantaranya :
1.  Kamar mandi yang sangat bersih dan gratis tentunya hehehe.
2. Terdapat pendopo buat kita duduk dan makan
3. Terdapat kantin atau tempat menjual makanan
4. Tempat parkir luas, buat mobil harga parkir 5 ribu dan kereta 2 ribu
5. Kolam renang buat orang dewasa dan anak-anak

Harga Tiket Masuk Air Terjun Bukit Gibeon Sibisa

Oiya gaes, untuk masuk ke wisata tersebut Cuma membayar 12 ribu weekdays sedangkan kalok weekend gaes bayar 15ribu, ini buat orang dewasa ya gaes. 
Kalok buat anak-anak beda lagi nih, yaitu kalo weekdays itu bayar 5ribu kalo weekend bayar 7ribu. Murah kan gaes? Tapi enggak murahan kan gaes?.
Kalau buat makanan gaes, disana kebanyakan menyajikan makanan cepat saji dan snack-snack gitu. Misalnya saja pop mie harganya 10ribu gaes. 
Tapi menurutku gaes lebih membawa bekal sendiri dari rumah, karena lebih sehat dan juga mengurangi budget dong heheheh..
Letak wisata ini sendiri gaes, jauh dari rumah penduduk jadi kita tidak tahu bagaimana sikap masyarakat sekitar terhadap kita.

Lokasi google maps Gibeon Sibisa :

Namun disini pelayanan dari para pekerja sangat baik kok. Dan menurut aku gaes, tempat wisata ini sangat cocok di kunjungin bagi yang sudah berkeluarga baik anak-anak, orang dewasa baik orang tua. Karena tempat ini masih sangat-sangat alami, cocok sekali buat refreshing rame-rame sekeluarga.
Kalau buat keamanan pastinya kalau ditempat parkir aman karena terdapat tukang parkir, namun buat tempat tas-tas pengunjung disana tidak terdapat tempatnya. Sehingga membuat khawatir bagi para pelancong. 
Dan saran dari aku gaes jika ketempat wisata tersebut sebaiknya tas tinggal di dalam mobil ataupun bus. Dan jaga baik barang-barang pribadi kalian gaes. Saat aku dan teman teman kesana gaes situasi disana pas kami datang sepi, mungkin karena masih pagi kali ya gaes, tapi beberapa jam kemudian banyak para pelancong yang datang menggunakan bus, dan tempat wisata benar benar sangat ramai gaes.
Buat menu makanan disana ya gaes kebanyakan makanan cepat saji dan makanan ringan, dan waktu itu aku tidak melihat daftar menu yang tidak halal. Jadi, aman-aman saja si gaes.
Di tempat wisata tersebut tidak terdapat mesjid ataupun mushalla gaes. Mungkin menurut aku ini ya gaes, mungkin tidak ada karena Gibeon sendiri ini sekolah buat kaun Kristiani, tetapi karena panorama nya yang indah mungkin semua masyarakat bisa menikmatinya, namun buat  kebersihan wisata ini sangat-sangat bersih sekali gaes.
Oiya gaes, disana tidak ada penginapan yang berlabel halal ataupun syariah, yang aku lihat pun gaes disana gadak tempat penginapan gitu. Namun, kalau buat jaringan seluler aman kok gaes. 
Saran buat tempat wisata ini sebaiknya di bangun mushalla ataupun tempat beribadah buat umat muslim karena menurut aku gaes, banyak wisatawan muslim yang datang ke wisata tersebut. 
Dan juga saran buat pemerintah sebaiknya terus mempromosikan wisata ini, karana wisata ini sangat menganggumkan. 
Namun pemerintah juga sebaiknya meningkatkan fasilitas seperti mushalla, tempat penitipan barang/ tas dan juga tentunya tempat penginapan karena wisata tersebut menurut saya sangat cocok untuk menikmati pemandangan yang indah.
Salam mozafir  – Air Terjun Bukit Gibeon Sibisa, Lokasi dan Harga Tike Masuk, shared by Supardi

Add a Comment

Your email address will not be published.