Air Terjun Sihobuk : Pengalaman Berwisata dan Harga Tiket Masuk

Lokasi objek wisata Air Terjun Sihobuk Desa Sibuluan Nalambok, Kec. Sarudik, Kab. Tapanuli Tengah Sumatera Utara


Pengalaman saya ketika di air terjun sihobuk

Pada waktu siang hari sekitar jam 11 siang, sepupu saya datang ke rumah saya, mengajak saya dan adik-adik saya pergi ke air terjun sihobuk, sebelum kami berangkat ke air terjun kami menyediakan seperti, makanan, baju ganti, ala perlengkapan mandi.

Dari rumah saya ke air terjun memakan waktu 30 menit, kami berangkat dari rumah sekitar jam 1 siang, saya dan sepupu saya ke air terjun menggunakan kendaraan Honda, ada empat kendaraan kami gunakan ke air terjun sihobuk.

Harga Tiket Masuk air terjun sihobuk

Kami sampai sekitar jam setengah dua, kami langsung  membayar uang pakiran Honda seharga RP. 15.000, dan kami menyewakan pondok-pondok yang sudah di sediakan masyarakat di sana seharga RP. 35.000.

Kami langsung meletakkan barang-barang kami sambil istirahat di pondok itu.

Kawasan airterjun sihobuk sudah memiliki 3 fasilitas kolam pemandian berbagai macam, ada juga toilet yang sekaligus berfungsi untuk ganti baju. Keadaan fasilitas di air terjun sihobuk belum benar-benar berfungsi sebagaimna mana mestinya, masih keadaan pembangunan. Kata orang yang memiliki pondok ”air terjun sebelumnya terkenal air terjun Sibuni-buni karna berada di desa Buni-buni, tetapi setelah di renovasi pembangunan untuk memperindah dan mempercantikan keindahan alam, air terjun diresmikan oleh Bupati tapanuhi tengah air terjun sihobuk”.

Harga Pelampung
Habis kami istirahat dan makan kami pun langsung mandi di air terjun si hobuk, adek-adek saya mau menyewa pelampung berenang, fasilitas pelampung ada dua macam yang kecil ada juga pelampung buat yang dewasa, harga pelampung anak-anak seharga Rp. 15. 000, kalau pelampung dewasa  seharga RP. 20.000.
Karna kami lumayan banyak menyewa pelampung, sepupu saya dapat diskon 20%. Siap kami sewa pelampung kami langsung mandi-mandi di air terjun bersama adek-adek saya dan sepupu, adek-adek saya sangat bahagia mandi di bawah air terjunnya. Kami pun mandi sambil befoto-foto di kolam air terjun nya.
Dan sepupu laki laki saya melompat dari air terjun sampai ke bawah, katanya sangat seru, ada tiga kali sepupu laki-laki saya melompat.
Sepupu laki-laki saya pun merasa senang siap melompat dari atas sampai ke bawah.
Habis siap kami mandi, kami pun menyusun barang-barang kami seperti jam, hape, baju, tempat-tempat makanan, ala-ala perlengkapan mandi, dan lain-lain. Pas kami lagi susun barang-barang mau balik ke rumah, orang pun mulai ramai menikmati air terjun sihobuk.
Orang pun mulai ramai, kami pun mulai pulang dari air terjun sekitar jam 5 sore sampai kerumah sampai jam 6, itu lah cerita singkat pengalaman satu hari saya bersama sepupu saya di air terjun sihobuk Tapanuli Tengah.
Sangat indah nya ciptakan allah, Alam semesta yang indah memberikan kita pengalaman yang sangat berkesan bagi kita, dan semua itu dapat kita nikmati karena adanya ciptakan Allah bagi umat nya.
Salam mozafir…shared by Sri W.B.

Add a Comment

Your email address will not be published.