Auto Debet BPJS Tanggal 5 dan 20 Setiap Bulan

Update :

  • MA telah membatlkan kenaikan iuran BPJS, dan artinya akan kembali ke harga normal preminya.
  • Untuk kelas 1 dan 2 beberapa waktu lalu di anjurkan bahkan di wajibkan autodebet
  • Untuk kelas 3 masih di bolehkah bayar manual, artinya tidak harus pakai autodebet.

Autodebet bpjs tanggal berapa ? Jawabannya : Auto Debet BPJS Kesehatan Mandiri Tiap Tanggal 5 dan 20 Setiap Bulan. Dana di tarik otomatis dari saldo rekening anda di bank yang di bayarkan sejumlah total anggota keluarga anda yang sudah di daftarkan pada akun Bank masing-masing pembayaran premi BPJS Kesehatan anda.

Bank yang bekerjasama untuk pembayaran autodebit Bpjs kesehatan yaitu Bank Mandiri / BRI / BNI / BTN dan BCA.

Kabarnya 2020 Autodebet bpjs di tarik dari akun bank kita tiap tanggal tersebut dan pembayaran auto debit sifatnya wajib bagis setiap peserta BPJS.. 

Layanan Auto Debit BPJS Kesehatan adalah layanan yang diberikan oleh Bank untuk melakukan pendebitan rekening dalam rangka pembayaran Iuran BPJS Kesehatan yang ditagih dan ditetapkan dari waktu ke waktu oleh BPJS Kesehatan dari rekening Peserta yang telah terdaftar dalam sistem Auto Debit. 
Anda yang telah terdaftar Auto Debit wajib menyediakan dana yang cukup pada Rekening Pembayaran selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal 5 dan 20 setiap bulannya yang ditetapkan sebagai tanggal pendebitan atau tanggal lain jika terdapat perubahan terkait peraturan dan mekanisme pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan.
Contoh misalnya auto debit pada akun kita di Bank mandiri hanya melakukan pendebitan 2 (dua) kali dalam setiap bulan, yaitu setiap tanggal 5 dan 20 pada bulan berjalan atau tanggal lain jika terdapat perubahan terkait peraturan dan mekanisme pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan.

Jika tanggal tersebut jatuh pada hari libur maka pendebitan akan dilakukan di hari kerja selanjutnya.

Jumlah premi autodebet setiap bulannya sesuai tanggal tersebut

Peserta Bukan Penerima Upah Menurut Perpres itu, Iuran bagi Peserta PBPU (Peserta Bukan Penerima Upah) dan Peserta BP (Bukan Pekerja) yaitu sebesar: 

  • a. Kelas 3 = Rp42.000,00 (empat puluh dua ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas III; 
  • b. Kelas 2 = Rp110.000,00 (seratus sepuluh ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas II; atau 
  • c. Kelas 1 = Rp 160.000,00 (seratus enam puluh ribu rupiah) per orang per bulan dengan manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas I.

Demikianlah info buat yang mencari Autodebet bpjs tanggal berapa ? maka jawabannya Auto Debet BPJS Tanggal 5 dan 20 Setiap Bulan melalui akun bank yang di daftarkan seperti Bank Mandiri / BRI / BNI / BTN dan BCA.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.