Bah Damanik, Pemandian Alam yang super sejuk

Saya dan teman-teman berangkat dari Medan untuk pergi ke Wisata Alam Bah Damanik yang terkenal dengan pemandian alamnya yang sejuk, jernih, segar dan adem. Sebelum pergi kami berkumpul dirumah salah satu teman saya, kami pergi dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Singkat cerita setelah menempuh perjalanan lebih dari 3 jam, kami pun sampai ditempat tujuan kami, Wisata Alam Bah Damanik yang ternyata juga dekat destinasmi wisata alam kebun teh bah butong yang juga di daerah sidamanik.

Lokasi pemandian alam Bah Damanik : Ambarisan, Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara

Lokasi Wisata Alam Bah Damanik yang posisinya terletak dibawah dari tempat pemarkiraan kendaraan kami harus melewati beberapa anak tangga terlebih dahulu. Di sini kita hanya dikutip Rp.5000,- untuk kendaraan sepeda motor.

Bah Damanik, Pemandian Alam
Bah Damanik, Pemandian Alam

Seperti yang dibilang beberapa teman saya sebelum berangkat kesini bahwa disana airnya biru, jernih dan pastinya sejuk karna disekitaran pemandian dikelilingin pepohonan besar. Disini kita dapat menikmati indah nya alam saat menikmati air pemandian disini, air yang terus mengalir dan sejuk udara disini.

Masha Allah ciptaan mu Ya Robb udara sesejuk ini engkau izin kami menghirupnya, keindahan alam seperti ini engkau izinkan kami melihat dan menikmatinya.

Setelah menikmati air pemandian dan keindahan alam yang sungguh indah, saya dan teman-teman saya mendatangi Wisata Kebun Teh Bah Butong yang tak kalah indahnya dari tempat pemandian tadi, untuk kesini kita membutuhkan waktu 15 menit dari Pemandian untuk sampai ke kebun teh.

kebun teh bah butong
kebun teh bah butong

Tak kalah indah pemandangan disana, Sungguh Nikmat dan Indah Ciptaan Allah SWT. Indahnya perkebunan teh yang hijau dan rapi ini dan langit biru yang begitu indah pada saat itu membuat keindahan semakin terpancar di kebun teh tersebut. Udara yang semakin sejuk saya rasakan disini, saya sangat menikmati keindahan yang saat itu saya rasakan.

Dari pengalaman saya berwisata kali ini saya mendapatkan banyak keindahan yang mungkin jarang saya lihat, keindahan dari Allah SWT yang telah menciptakan langit dan buminya yang begitu baik dan sempurna. Menikmati keindahan bersama orang orang yang baik hingga akhirnya memberikan kisah yang tak terlupakan karna indahnya.

Selesai sudah sedikit pengalaman cerita wisata saya berkunjung ke pemandian alam bah damanik dan kebun teh bah butong.

Yang pasti Wisata alam Bah Damanik ini adalah tempat wisata yang indah bagi mereka yang suka berwisata menikmati keindahan alam tempat wisata ini sangat cocok. Selain bisa menikmati pemandian yang sejuk kita juga bisa menikmati keindahan langit yang bersatu dengan keindahan kebun teh tetapi kita harus menempuh waktu 15 menit terlebih dahulu dari pemandian untuk ke kebun teh.

Sekian cerita tentang “Bah Damanik, Pemandian Alam yang super sejuk” salam mozafir, shared by M. Farhan.

Add a Comment

Your email address will not be published.