Berlibur Ke Berastagi dan Sekitarnya Bersama Teman

Pada hari sabtu tepatnya tanggal 16 November 2019, saya dan 6 teman saya yaitu Eno, Nurul, Rizka, Dimas, Wawan, Teguh pergi berlibur untuk pertama kalinya setelah 3 semeter kami berteman. Sehari sebelum kami pergi , saya, Eno,dan Rizka pergi berbelanja bahan makanan yang kemudian akan dimasak untuk dibawa sebagai bekal makan kami di Brastagi.

Kami memasak di rumah Nurul karena rumah nurul berada ditengah tengah antara rumah atau kos kami semua. Makanan yang kami masak yaitu Mie Kuning, Ayam crispy, Sambal kecap dan Sambal teri tempe. Saya, Eno dan Rizka pun menginap di rumah Nurul.

Kemudian Teguh dan Wawan menginap dirumah Dimas. Kami selesai memasak pukul 2 pagi,dan selanjutnya kami tidur, kemudian pukul 5 pagi kami bangun kemudian mandi dan Nurul memasak nasi. Sekitar pukul 06.30 WIB kami selesai berkemas dan menunggu teman teman yang laki laki.

Mobil pun sudah disiapkan di depan rumah Nurul. Kami bersepakat berangkat pukul 07.00 agar tidak terkena macet diperjalanan. Tetapi teman kami yang laki laki datang sangat terlambat, sekitar pukul 08.00 mereka tiba di rumah Nurul. Kami pun langsung memasukkan semua barang yang diperlukan kedalam bagasi mobil.

Kemudian kami pamit dengan kakak dan abang iparnya Nurul, lalu sekitar pukul 08.30 kami berangkat. Alhamdulillah diperjalanan kami tidak kena macet parah. Disepanjang perjalanan kami bercanda, makan jajanan dan melihat pemandangan diluar jendela.

Tempat tujuan pertama kami yaitu Perasan Susu Sapi di Brastagi, kami tiba disana sekitar pukul 12.30. Disana kami duduk sambil minum susu dan makan ice cream dan tak lupa foto foto. Sekitar 2 jam kami disana kemudian kami melanjutkan perjalanan kami ke Tempat Wisata Madu Efy, kami sampai disana sekitar pukul 15.30 kurang lebih 1 jam kami diperjalanan menuju Tempat Wisata Madu Efy, kami sedikit lama diperjalanan karena kami salah jalan, karena itu pertama kalinya kami ke Brastagi bersama sama.

Sesampainya disana kami berfoto foto bersama dan Sholat, sekitar 1 jam kami disana hujan pun turun sangat deras tetapi hanya sebentar. Setelah hujan berhenti kami makan siang di sana, didekat mobil kami membentang tikar lalu memakan bekal kami. Setelah makan kami melanjutkan perjalanan berikutnya.

Tempat wisata selanjutnya yang kami kunjungi yaitu Bukit Gundaling Brastagi, kami tiba disana sekitar pukul 17.00 karena jalanan macet dan sedikit licin kami berkendara pelan pelan. Sesampainya disana kami parkirkan mobil dan keluar duduk diwarung kopi, disana kami minum teh hangat, kopi panas, dan makan jajanan yang kami bawa dari Medan. Karena habis hujan jadi cuacanya sangat dingin sehingga kami membawa selimut dari dalam mobil.

Saya,Eno,Nurul,Rizka tinggal di warung ,Wawan istirahat di mobil karena dia ngantuk setelah menyetir mobil yang kami bawa, kemudian Teguh dan Dimas pergi ke Bukit Gundaling untuk melihat lihat.

Tidak berapa lama Teguh dan Dimas pergi, akhirnya kami berempat memutuskan untuk menyusul mereka karena kami bosan hanya duduk di warung. Di atas Bukit Gundaling kami foto foto , dan seperti biasa ada beberapa fotographer yang menawarkan jasa untuk foto kami bersama, tetapi karena kami membawa kamera sendiri jadi kami tidak pakai jasa foto.

Setelah sekitar 1 jam lebih kami disana , kami melanjutkan perjalanan kami ke tempat wisata berikutnya yaitu Pemandian Air Panas Sidebu-Debu. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam akhirnya kami sampai kurang lebih pukul 19.00 malam.

Teguh dan Nurul keluar untuk membeli tiket dan memesan pondok untuk kami istirahat dan meletakkan barang bawaan kami. Setelah tiket dan pokdok disewa kami keluar dan membawa barang barang lalu di letakkan di pokdok yang kami sewa. Selanjutnya kami solat dan makan malam bersama sama. Setelah makan malam kami ganti baju dan bersiap untuk berendam.

Wawan tidak ikut berendam karena dia takut mengantuk nanti saat mau pulang nanti karena dia satu satunya supir kami, jadi dia memutuskan untuk beristirahat di pondok sekaligus menjaga barang barang bawaan kami. Pertama kali kami berendam di kolam air yang sangat dingin, kemudian kami berendam di air panas.

Sekitar 3 sampai 4 jam berendam saya dan teman teman perempuan berganti pakaian kering, kemudian tidur di pondok, sementara itu Teguh dan Dimas masih berendam. Setelah puas tertidur akhirnya kami bangun dan minum kopi sambil makan kuaci di pondok. Di pondok pun kami tidak lupa untuk membuat video lucu lucuan bersama.

Rencana kami selanjutnya yaitu ke Penatapan Brastagi untuk makan pop mie, tetapi karena ada satu masalah jadi kami mengurungkan niat untuk singgah disana dan melanjutkan perjalanan pulang. Sekitar pukul 01.00 pagi kami berangkat pulang, diperjalanan kami tertidur, kecuali Teguh dan Wawan.

Karena kami tertidur Teguh pun usil dan akhirnya memfoto wajah wajah kami yang sedang tidur. Dapat lah satu foto aib Rizka mangap hehe, foto itu kami jadikan bahan becandaan kami. Sekitar pukul 4 pagi kami sampai di Medan, kami semua singgah dan numpang tidur dirumah Nurul.

Begitu kami sampai dirumah Nurul ,kami langsung naik ke lantai 2 kamar nurul dan tertidur. Keesokan harinya pukul 07.00 saya terbangun karena handphone saya berbunyi, ada panggilan dari ayahnya Teguh, ternyata ayahnya Teguh hendak singgah ke kos kosan nya Teguh.

Teguh dan teman laki laki kami pun pergi pulang kerumah masing masing, kami yang perempuan beres beres,kemudian kami meloundry pakaian yang bau belerang, lalu kami pulang ke rumah masing masing.

Keesokan harinya yaitu tanggal 18 saya demam tinggi,dicampur sakit kepala. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak kuliah. Karena demam saya tidak kunjung reda teman saya membawa saya berobat ke klinik. Dokter pun memeriksa saya, dokter bilang saya gejala tipus.

Kemudian saya di suntik dan diberikan beberapa obat. Teman satu kos saya merawat saya dengan baik. Saya sakit sekitar 5 hari.

Biaya yang kami habiskan sekitar 1 juta untuk 7 orang. Biaya tersebut sudah dibagi , seperti makanan, minuman,jajanan, tiket masuk, parkir mobil, sewa pondok, sewa mobil, dan uang minyak mobil. Sekian pengalaman pariwisata dari saya apabila ada kesalahan kata saya mohon maaf.

Sekian info Berlibur Satu Hari Ke Brastagi dan Sekitarnya Bersama Teman Teman, story by Tifani N.P.

Written by

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).