Wisata Kebun Teh Bahbutong dan Air Terjun Bah Biak Sidamanik

Rabu 25 Desember2019, saya sekelurga berlibur ke kebun teh bahbutong dan air terjun bahbiak sekaligus karena lokasinya berdekatan. Serunya liburan ke kebun teh dan air terjun di daerah sidamanik ini sunggu menyegarkan.

Wisata Kebun Teh Bahbutong Sidamanik

Berfoto di kebun teh bahbutong
Buat anda yang berada di kota Medan dan ingin mencoba rute jalur darat menggunakan kendaraan pribadi sendiri sangat pas, menuju lokasi kebun teh bahbutong cuma menghabiskan waktu sekitar 3 jam-an dari kota Medan.
Kami berangkat dari lubuk pakam jam 09:00 sampai jam 12:00 dengan menggunakan mobil, selama di perjalanan kami menikmati perjalanan ke sidamanik.

Sesampainya di perkebunan teh sidamanik ini sunggu menyegarkan pandangan mata, betapa tidak pemandangan hijau daun teh sepanjang mata memandang, udaranya yang sejuk dan hembusna anginnya sepoi-sepoi, makin membuat betah berlama-lama.

Rasanya tak ingin pulang ke Medan yang begitu hiruk pikuknya perkotaan dan banyaknya polusi pabrik dan kendaraan, sungguh berbeda dengan di kebuh teh sidamanik ini. Kalau tak percaya, cobalah sekali-kali berkunjung ke objek kebun teh ini.

Bagaimana rute ke lokasi kebun teh bahbutong Sidamanik dari Medan?

Pengunjung yang ingin naik motor atau naik mobil, akses jalannya cukup mudah di lalui dan spot lokasi wisatanya gampang ditemukan, agar lebih jelas bisa ikuti saja panduan dari lokasi maps berikut.

Saya sertakan rute lengkapnya di bawah sesuai google maps :

Perkebunan teh sidamanik ini sering menjadi spot study tour dan rekreasi baik dari sekolah, universitas, bahkan perusahaan baik untuk penelitian maupun sekedar menambah informasi atau pengetahuan baru seputar kebuh teh.

Apakah ada biaya tiket masuk kebun teh bahbutong?

Ya, ada harga tiket masuk objek wisata bahbutong tapi sangat terjangkau, berikut biaya atau harganya :

  • Untuk pengunjung perorangnya di kenai tiket mausk Rp. 5000
  • Parkir mobil Rp. 10.000
  • Parkir Motor Rp. 5000

Dengan biaya segitu dan akses transportasi ke lokasi saya kira tak rugilah anda mencoba dan menghirup oksigen yang bersih di lokasi ini.

Video tentang spot wisata kebun teh bahbutong di Youtube :

Lanjut ke Spot Terdekat ke Lokasi Wisata Air Terjun Bahbiak

Sekali lompat dua tiga parit diseberangi, he he, karena lokasinya berdekatan sekalian saja berkunjung ke spot wisata andalan di Sidamanik ini yaitu air terjun bah biak.

Ratusan pengunnung dari kota Medan dan kota lainnya sudah merasakan panorama indah di air terjun sidamanik ini.

Namun bila cuaca kurang bagus maka jalan ke lokasi air terjun bila ditempuh dengan mobil agak kurang bagus, solusinya anda bisa berjalan kaki sambil olahraga he he, tapi percayalah lelah and aakan terbayarkan begitu nampak air terjun yang indah ini.

Namanya Air terjun bah biak sidamanik, bila anda ingin mengetahui rute menuju lokasinya cukup ikuti saja maps di bawah ini yang sduah saya sertakan.

Rute lokasi menuju air terjun bahbiak sidamanik dari Kota Medan :

Oh ya kalau di objek wisata kebun teh ada retribusi masuknya, begitu juga dengan air terjun ini karena sudah menjadi spot yang biasa di kunjungi masyarakat maka akan ada juga biaya masuknya.

Berapakah Harga Tiket Masuk air terjun bahbiak ?

Tenang saja, masih di sidamanik tak ada yang mahal-mahal koq, biaya masuk disini cuma RP. 2000 per orangnya.

Tentu harga ini tak menjadi kegusaran kamu untuk berkunjung, apalagi jika foto di galeri instagram kamu masih kurang maka tak ada salahnya menambahnya dengan berfoto di spot air terjun sidamanik di daerah Simalungun ini.

Agar tidak penasaran boleh juga simak video keindahan air terjun bahbiak berikut ini ya :

Okey sobatku semua, terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat ya info tentang Wisata Kebun Teh Bahbutong dan Air Terjun Bah Biak Sidamanik di simalungun ini.

Salam mozafir, foto di kebn teh by Tarmiji H.S. & ulasan konten by admin mozafir. 

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.