Harga Tiket Masuk Air Terjun Bah Biak, Simalungun Siantar

Info Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Bah Biak, simalungun pematang siantar – hai teman teman disini aku mau cerita tentang wisata air terjun bah biak yang terletak di kecamatan sidamanik, simalungun pematang siantar, sumatra utara.

Seperti yang kalian ketauhi pasalnya selain keindahan kebun tehnya ternyata di sidamanik juga adaloh pesona dan pemandangan lain yaitu air terjun bah biak. Air terjunnya itu terletak di tengah tengah kebun teh,  letaknya sekitar satu kilometer dari kebun teh bah butong.

Kawasan objek wisata Air Terjun Bah Biak terletak di daerah Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Akses Transportasi Menuju Lokasi Air Terjun Bah Biak

Nah guys untuk menuju ke air terjun bah biak itu juga penuh tantangan loh, disini kita akan melewati bukit kebun teh yang memiliki kelicinan tanah yang cukup ekstrim jika sehabis hujan.

Melewati semak semak tanaman dan harus teliti arah belokan karena arah ke air terjun hanya di tandai pakai garis merah jadi kalau kita tidak hati hati bisa bisa kita kesasar guys. Oh iya guys jika kalian tertarik mau kesana aku saranin bawa air minum ya supaya kita tidak dehidrasi karena kan perjalanan kesana itu agak sedikit menanjak takutnya jika gak bawak air minum teman teman bisa kekurangan cairan dan dehidrasi.

Setiap hari biasanya air terjun bah biak ini di kunjungi oleh puluhan orang khususnya sabtu dan minggu jadi pada tanggal merah biasanya lebih banyak pengunjungnya,  ya seperti tempat wisata lainnya guys pada hari libur maka lebih ramai yang berkunjung. Sejauh ini pengelolaan air terjun masih di lakukan oleh warga sekitar soalnya air terjun ini belum terlalu terekspos .

Mungkin karena berada di tengah kebun teh dan akses jalan masih belum di aspal sehingga wisatawan masih sulit kesana.

Jika kalian mau kesana kalian bisa berjalan kaki atau mengendarai sepeda motor.  Mobil, becak, apalagi bus tidak bisa lewat . Sebab jalan mau kesana melewati bukit dan gundukan tanah.  Itupun harus hati hati karena kalau hujan datang terkadang jalannya menjadi licin.

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata Air Terjun Bah Biak

Oh iya untuk harga tiket masuk ke lokais wisata air terjun bah biak nya gak mahal mahal kok guys parkir mobil 10.000 sepeda motor 1000 dan tiket masuknya perorang 5000 .

Sesampainya kalian disana kalian gak bakalan nyesel karena setelah kalian sudah capek ketika perjalanan kalian akan disajikan air terjun yang airnya jernih uda gitu pemandangan sekitarnya jugak bagus karena di kelilingi oleh pepohonan hingga tanaman kopi dan teh.

Jika kalian kesana jangan lupa bawa pakaian ganti ya guys karena disana belum ada tempat jualan baju kayak pemandian lainnya dan jangan membawa terlalu banyak barang karena untuk menuju kesana ada turunan yang cukup panjang bisa dibilang kayak tangga gitu tapi panjang banget kalau yang tidak biasa melewati turunan atau tanjakan habis dari air terjun ini pahanya sakit wkwk.

Disana juga ada yang jual makanan seperti popmie dan jajan jajan, jadi kalian tidak perlu khawatir kalau kelaparan. Disana juga ada yang menyewakan ban buat mandi mandi, kalau mau ganti baju sama kayak pada umumnya bayar 2000.

Mungkin itu saja cerita dari saya selamat liburan teman teman 🙂

Tittle : Wisata air terjun bah biak
Shared by Junita W.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.