Wisata di Batubara: Wisata Alam Datuk

Menikmati Keindahan Wisata Alam Datuk di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, berikut info Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantainya yang mempesona.

Foto payung di Pantai Wisata Alam Datuk di Batubara

Wisata alam Datuk ini merupakan pantai yang disulap dengan dekorasi-dekorasi unik yang lagi hits sekarang. Hal inilah yang membuat daya tarik bagi wistawan.

Spot-spot foto yang ada di wisata ini cocok banget untuk mereka yang doyan foto alias instagramable.

Rute ke Wisata alam datuk Kuala Indah dari Kota Medan

Untuk menuju ke lokasi ini ada tiga pintu masuk yang bias dilalui, jika dari kota Medan bias masuk dari Simpang Kuala Tanjung, Simpang Empat Lima Puluh dan Simpang Sei Bejangkar.

Jika mengendarai bus atau mobil kurang lebih 45 menit perjalanan sedangkan untuk pengendara roda dua bisanya kurang lebih 30 menit melintasi area perkebunan dan hamparan sawah yang luas.

Selanjutnya kita memasuki areal kawasan wisata, sembari sepanjang perjalanan dibawah pohon rindang hutan bakau, dan sejumlah monyet yang bergelantungan dan berlari berebut makanan yang sengaja diberikan para pengunjung ataupun sisa makanan.

Bagi yang tidak terbiasa melihat satwa liar pasti akan merasa ketakutan. Tapi, jangan heran jika di Pantai Datuk, hewan-hewann ini cukup bersahabat, bahkan tak segan-segan mendekati pengunjung sekedar untuk mencari makanan.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Alam Datuk Kuala Indah

Biaya tiket untuk masuk tidak lah begitu Mahal dan tidak menguras isi dompet anda terutama yang pergi bersama pasangan, gebetan dan keluarga.
Kalian cukup membayar Rp.15.000, uda bisa menikmati keindahan Wisata Alam Datuk, itu uda dilengkapi dengan fasilitas parkir, toilet dan kolam berenang gratis…
Spot Rumah Habitat di Wisata Alam Datuk

Foto di depan Rumah Habitat di Wisata Alam Datuk


merupakan area terbaru yang dikelola dipantai Alam Datuk, disini para pengunjung bisa memanjakan denga perumahan habitat yang unik layaknya seperti film The Lord Of The Rings.
Tentunya rumah yang mungil satu ini ditata rapi oleh pemilik wisata lengkap dengan mini garden didepan rumah plus ditanami pohon segar yang membuat penampilannya semakin mirip dengan rumah hobbit didalam mimpi..
Spot Rumah papua alias rumah seribu kayu di Wisata Alam Datuk

Foto di depan Rumah papua alias rumah seribu kayu di Wisata Alam Datuk


Selain rumah hobbit, terdapat juga rumah papua alias rumah seribu kayu dan wahana sungai pasir. Disaaat anda mengunjunginya sore hari anda bisa menimakti sunset deengan jelas hingga terbenam tanpa terhalang awan. 
Sebuah pemandangan alam yang luar biasa dari tuhan yang pantas untuk kita nikmati dan harus dijaga, dilestarikan ketika melepas lelah setelah berkerja penuh.
Tips Berkunjung ke Wisata Alam Datuk

foto foto indah objek wisata alam datuk kauala indah Batubara


Saat berkunjung disana sebaiknya weekend karena dihari minggu biasanya banyak para pengunjung yang menghabiskan waktu disana, kalau hari biasa sedikit pengunjung yang kesana karena mereka banyak yang bekerja tetapi ada juga yang selesai bekerja mereka langsung ke wisata alam datuk menikmati sunset yang begitu indah dan jelas di sore hari.
Mengenai signal selular kita bisa bayangkan saja yang namanya pantai pasti terkadang signalnya kurang bagus, ya namanya juga lokasinya di pesisiran dan melewati sawah-sawah masyarakat. 
Tetapi bukan berarti signalnya hilang total untuk kalian yang sering aktif di media sosial atau selalu mengabadikan momen disetiap tempat wisata, kalian masih bisa kok untuk siaran langsung di facebook dan instagram walaupun terkadang rada-rada macat gitulah…wkwkwkwk
Masih banyak lagi lokasi strategi spot foto yang bisa kamu abadikan di wisata alam datuk. Disana anda juga bisa camp dengan menikmati keindahan dimalam hari dipantai dengan angina sepoi-sepoi.
Diantara banyaknya pepohonan alam banyak berjejer pedagang kuliner ringan, selalu siap menerima dan memanjakan para pengunjungnya dengan khas pantai dengan menu air kelapa mudah yang sangat segar dan beragam kuliner sea food khas dari daerah setempat. 
Makanan dan Minuman di Sekitar Lokasi Wisata Alam Datuk
Nah, buat pengunjung muslim traveller, mengenai makanan dan minuman saya belum pernah melihat pedagang dengan menu yang diharamkan dan saya juga belum bisa menobatkan kalau disana destinasi wisata halal, karena kebanyakan pengunjung yang pergi bersama keluarganya mereka lebih memilih bakar-bakar ikan disekitaran pantai sambil menikmati keindahan disana. 
Untuk kebersihan dan keamanan Alhamdulillah selalu diutamakan dan dilestarikan warga setempat dan para pengunjung yang kesana. Selain menyediakan tempat hiburan, wisata alam datuk juga menyediakan aula yang bisa digunakan untuk mengadakan acara keluarga, arisa, dan lain-lain.
Saran saya untuk pemerintah setempat agar akses jalan menuju kewisata alam datuk atau sering dikenal dengan pantai datuk lebih ditingkatkan lagi agar pengunjung yang mau kesana bisa lebih leluasa tidak terlalu banyak menghirup debu. 
Untuk penjaga disana juga harus meningkatkan tata keramah sesama pengunjung dan hewan-hewan liar disana tetap selalu diwaspadai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi kepada pengunjung.
Sekian info pengalaman saya saat berkunjung ke objek wisata alam datuk di batubara, semoga menginspirasi bagi kamu semua ya…
Terakhir hikmah dari semua : “Jadilah orang yang wara’, maka engkau akan menjadi hamba yang paling berbakti. Jadilah orang yang qana’ah, maka engkau akan menjadi hamba yang paling bersyukur”. (HR. Ibnu Majah no. 3417, dishahihkan Al Albani dalam Shahih Ibni Majah).
Salam mozafir… Menikmati Keindahan Wisata Alam Datuk shared by Novita S.
Masi

Add a Comment

Your email address will not be published.