Budaya Land: Tempat Wisata Keluarga di Tanjung Morawa

cafe di dalam budaya land

Pada hari minggu tanggal 8 maret 2020 saya bersama dengan teman-teman saya merencanakan liburan ke Budaya Resto (Budaya Land) di Sumatera Utara tepatnya di daerah Tanjung Morawa. Perjalanan kami mulai di sore hari karena menghindarnya terik matahari sekitar jam 3 sore kami berangkat sampai sana jam 4 sore, perjalanan ini hanya memakan waktu 1 jam saja.

Budaya resto ini memiliki konsep seperti bangunan jawa dan di lengkapi adanya taman bermain, restoran, sangat cocok untuk keluarga atau teman-teman yang ingin berwisata yang tidak jauh di Sumatera Utara. Sayangnya kami tidak kerestorannya atau Budaya Resto melainkan hanya ke tempat bermainnya saja atau Budaya Landnya saja karena tujuan kami hanya ingin menikmati sore hari duduk duduk ditaman atau restorannya.

Biaya Tiket Masuk Budaya Land

gerbang masuk budaya land di tanjung morawa
gerbang masuk budaya land di tanjung morawa

Tiket masuknya ada 2 pilihan: pilihan pertama seharga 30.000 tanpa permainan dan tiket kedua 100.000 include permainan (sepuasnya). Ketika itu saya dan teman teman saya memilih tiket yang harganya 30.000, karena disitu kami tidak ingin main melainkan kami hanya ingin duduk duduk di kafe sambil foto foto. Ohiya, tiket yang harganya 30.000 bisa ditukar dengan makanan atau minuman ataupun mainan yang harganya sama dengan harga tiketnya. Jadi intinya masuk ke Budaya Land ini tidak bayar karena tiketnya bisa ditukar dengan makanan, minuman ataupun permainan.

Wahana Bermain di Wahana Land

wahana bermain di budaya land
wahana bermain di budaya land

Bicara tentang permainan di Budaya land ini banyak sekali permainan dari permainan anak- anak hingga permainan dewasa. Berbagai macam permainan diantaranya mobil-mobilan, becak-becakan, bebek-bebekan, panah-panahan, sepeda-sepadaan dan lainnya. Disini juga ada binatangnya loh seperti kelinci dan ayam tetapi tidak difoto karena binatangnya menyebar atau diliarkan atau tidak dikandang. Kemarin saya tidak jumpa satu pun binatang yang terlihat makannya saya tidak dapat foto binatang tersebut.

cafe di dalam budaya land
cafe di dalam budaya land

Di Budaya Land ini ada cafenya loh, jadi disini kita bisa menikmati keindahan taman bermain yang cukup luas. Makanan diretoran ini juga halal dan harganya terbilang standart. Disini saya dan teman teman saya duduk duduk sambil bercanda dan bercerita tak lupa juga kami mengabadikan foto kami sangking serunya bercengkrama tidak terasa waktu sudah malam. Pokoknya suasana di Budaya Land ini sangat enak untuk membawa keluarga atau teman berkumpul. Budaya Resto atau Budaya Land tempat liburan yang saya rekomendasi yang tidak jauh dari Medan. Ini pengalaman pariwisata saya sekian dan terimakasih….

Sekian cerita saya tentang Budaya Land: Tempat Wisata Keluarga di Tanjung Morawa. salam mozafir, shared by Haura N.C.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.