Bukit Kubu Berastagi : Lokasi Wisata dan Harga Tiket Masuk

Biaya Masuk Bukit Kubu Berastagi

Info Harga Tiket atau biaya Masuk Bukit Kubu Berastagi, objek wisata yag merupakan lokasi favorit warga kota Medan ketika berlibur ke Puncak yang dingin di Berastagi ini.

Nongkrong bersama keluarga sambil main layangan dan menikmati pemandangan Indah yang luas….Lokasinya terletak di Jl. Letjen jamin Ginting, Gundaling II, Berastagi, Sempajaya, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22152.

Lokasi Bukit Buku Berastagi

Selain tempat yang sangat luas, wisata ini sangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga sambil bermain layangan.

Apalagi cocok untuk tempat berkumpulnya keluarga. Sangat direkomendasi untuk wisata keluarga, anak-anak dapat bermain dengan leluasa di padang rumput hijau yang luas ditambah udaranya yang sejuk dan bersih membuat anak-anak betah untuk bermain ditempat ini.

Tempatnya yang tertata rapi dan teratur serta sangat profesional. Pedagang makanan ada tempat khusus, pedagang mainan juga ada tempat khusus, petugas kebersihan ada dimana-mana melaksanakan kebersihan ketika para pengunjung membuang sampah sembarangan, tanpa menegur semua dibersihkan.

Sistem pengelolaan dan tempatnya sangat keren memang bikin betah para pengunjung yang datang kesini, tidak rugi dan patut dicoba juga.

Video Wisata Bukit Kubu :

Bagi para pengunjung wisatawan jangan khawatir. Semua pedagang yang berjualan di tempat wisata ini sudah terjamin halal. Jadi buat para pengunjung muslim boleh untuk membeli makanan yang ada di wisata ini.

Dan jangan diragukan lagi atas kehalalan makanan yang ada di wisata ini. Selain itu, tempat wisata ini juga memperbolehkan bagi pengunjung untuk membawa makanan dari luar. Dan kita juga dapat makan makanan yang kita bawa dari rumah untuk dimakan di tempat ini.

Buat para pengunjung yang datang ke tempat ini, kita dapat bermain layang-layang di tempat wisata ini dengan sepuasnya. Sangat cocok sekali buat para pengunjung yang memiliki anak kecil.

Biaya Tiket Masuk Bukit Kubu Berastagi

Harga tiket masuk bukit kubu
Harga tiket masuk bukit kubu

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke sini dapat dikenakan :

  • Biaya Rp. 100.000 / minibus pada hari biasa dan
  • Rp. 150. 000 / minibus pada hari libur.
  • Sepeda motor di kenakan biaya masuk Rp. 30.000/motor,
  • Untuk bus tipe A 30 seat Rp. 500.000,
  • Bus tipe B 24 seat Rp. 300.000,
  • Bus tipe C 14 seat Rp. 200.000.

Pengunjung juga mendapatkan fasilitas seperti tikar dan 1pcs layangan + benang untuk dimainkan, jadi pengunjung tidak perlu lagi membawa tikar untuk sekedar duduk di bukit kubu.

Bagi pecinta permainan layang-layang tempat ini sangat cocok, dimana angin bertiup cukup kencang di sini, sehingga tidak di perlukan waktu yang lama untuk menerbangkan layangan.

Bermain Layangan di Lapangan Kubu Berastagi

bermain di objek wisata bukit kubu sangat menyenangkan
bermain di objek wisata bukit kubu sangat menyenangkan


Bagi pengunjung yang tidak puas bermain layangan yang di berikan oleh pengelola, dapat membeli layangan berbagai motif disini, sehingga kita akan terpuaskan bermain layangan disini.

Selain bermain layang-layang di tempat ini, kita juga dapat bermain seperti main bola, naik kuda dan yang lainnya bagi anak-anak mau pun orang dewasa. Di sini kita dapat bermain sepuasnya sesuka hati kita.

Biasanya ramai pengunjung datang dari pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore dengan duduk diatas tikar yang sudah disediakan ditempat ini. Di lokasi rekreasi yang cukup menarik ini, terdapat juga sebuah hotel bintang untuk menginap bagi tamu-tamu maupun wisatawan yang berkunjung di daerah tersebut.

Jadi, untuk para pengunjung yang datang dan menginap di hotel daerah tersebut tidak perlu risau akan fasilitas dan harganya. Karna di tempat penginapan tersebut sudah ada fasilitasnya mulai dari yang termurah hingga yang termahal.

Untuk menempuh tempat wisata ini dari Medan Johor menuju bukit kubu dibutuhkan waktu 2 jam untuk pengendara mobil. Sedangkan untuk pengendara sepeda motor dibutuhkan waktu 1 jam 45 menit untuk bisa sampai ke tempat wisata ini.

Cukup lama juga untuk menempuh perjalanan menuju tempat wisata ini. Dan lamanya perjalanan ini belum termasuk macetnya lalu lintas. Biasanya saat liburan telah tiba, perjalanan menuju bukit kubu Berastagi ini sangat macet panjang karena banyak orang lain yang sedang pergi berlibur atau juga sedang pulang kampung.

Jadi tidak heran jika setiap hari libur perjalanan menuju wisata bukit kubu ini membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke tempat wisata ini.

Buat para pengunjung dapat berfoto bebas di tempat ini. Karena tempatnya yang sangat luas sehingga kita dapat berfoto bebas bersama keluarga ditempat ini.

Selain itu pelayanan di tempat wisata ini juga sangat ramah kepada pengunjung yang datang apalagi kepada masyarakat pelancong. Tempat ini di kelola dengan baik, fasilitas kursi dan meja untuk bersantai dan toilet bersih tersedia.

Petugas kebersihan selalu hilir mudik membersihkan sampah-sampah dari pengunjung yang tidak tahu buang sampah pada tempatnya, dan sampah tidak dibiarkan terlalu lama.

Selain itu, wisatawan juga dapat berkeliling untuk menyaksikan sejumlah rumah-rumah peninggalan koloni Belanda, termasuk di antaranya rumah yang pernah menjadi tempat persinggahan Bung Karno.

Sekian info Bukit Kubu Berastagi : Lokasi Wisata dan Harga Tiket Masuk, salam mozafir…shared by Risma W.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.