Camping ke Landak River, Bukit Lawang

Hallo, saya Sri dan saya akan menceritakan pengalaman saya yang pertama kali berkemah. Camping atau ngeCamp (yang biasa disebut anak medan) ke sungai Landak atau Landak River adalah tempat pertama kali saya melakukan ngeCamp.

Lokasi Landak River

Landak river ber lokasi di Bukit Lawang, Kec. Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Karna ini pertama kali maka nya susah untuk dilupakan pengalaman yang saya rasakan disana. Dengan menikmati segala fasilitas alam yang indah ini dan tentunya gratis.

Camping Bersama Teman

Saya pergi bersama kawan-kawan kecil saya yang berjumlah 10 orang dengan 5 kereta (motor), 4 perempuan dan 6 laki-laki. Iya, kami pergi kesana menggunakan kereta dari Belawan ( tempat tinggal kami) sampai tujuan memakan waktu sekitar 5 jam, tentu saja banyak singah-singgah nya.

Singgah membeli nasi/makanan, singgah sholat, bahkan kami semua harus berenti di pon bensin dulu apabila ada salah satu dari kami yang ingin buang air kecil/besar, hehe. Tapi tidak tau kenapa ternyata kejadian tersebut menjadi kenangan yang indah juga.

Perjalanan Menuju Landak River Penuh Tantangan

Kami sampai kesana sekitaran jam 8 malam, masuk ke dalam lokasi jalan hanya bisa di lalui dengan satu jalur. Dan tidak beraspal, gelap tidak ada lampu jalan. Jadi kita hanya menggunakan lampu dari kereta. Tapi jangan khawatir jalan nya aman tidak ada jurang dan tidak ada begal tentunya. Kemudian di tengah perjalanan kita akan menemui penjaga yang bertinggal mirip dengan pos satpam. Dan dari sinilah kita memulai mengeluarkan biaya-biaya.

Biaya Camping di Landak River

Di pos pertama ini kita akan membayar 10.000/ kereta, pembayaran untuk uang keamanan. Kemudian biaya untuk biaya parkir satu kereta 10.000 untuk satu malam dan di jamin keamanan nya. Kemudian kita akan melalui jalur menurun dengan jalan kaki karna kereta tidak bisa masuk, nah di sinilah kita mulai memasuki tempat Camping nya.

Namun setelah kita menyebrangi sungai yang di lalui hanya dengan menggunakan satu papan. Kemudian kita akan membayar biaya lagi yaitu biasa kamar mandi 5.000/ orang. Dan untuk biaya ini wajib kita bayar karna setelah itu kita bebas untuk beberapa kali memakai jasa kamar mandi nya dalam satu malam. Jadi kita hanya mengeluarkan biaya 25.000 untuk 3 biaya di atas.

Fasilitas di Area Camping Landak River

area camping di bukit lawang

Fasilitas-fasilitas yang kami dapatkan dan kami rasakan akan saya ceritakan semua nya. Di Landak River ini kami mendapatkan Hutan yang masih murni namun tidak terlalu rindang dan tentunya aman dari hewan-hewan buas.

Kemudian kami mendapatkan fasilitas sungai yang jernih yang apabila kita nyebur ke dalam nya lansung segerr hehe (lebay). Karna terlalu jernih jadi kita bisa pakai untuk minum lhoo apabila persediaan air minum sudah habis.

Tapi yang masih ragu atau takut bisa beli kok karna di situ ada satu warung, jadi di situ tuu nge Camp nya kalau anak gunung bilang “ngeCamp cantik” karna ada kamar mandi nya terus ada yang jualan juga. Tapi kami ga pernah beli apa pun disitu karna kami bawak persediaan makan yang banyak, dari logistic dan cemilan jadi biar kerasa kalo bener-bener lagi ngeCamp di hutan.

Nah walaupun kami ada laki-laki dan perempuan nya tapi kami beda tenda yahh. Kami bawak 3 tenda. 1 tenda untuk cewek dan 2 tenda lainnya untuk cowok. Jadi semua nya aman terkendali hehe. Dan kami sudah mendapatkan izin juga dari pemerintah untuk pergi. Gak deh bercanda maksudnya sudah dapat izin dari orang tua juga untuk pergi karna kami semuanya berteman dari kecil.

Oiya, di landak river tidak ada musholla nya, saya tidak tau kenapa alasannya mungkin saja karna di sana masih hutan juga tidak ada pemukiman penduduk. Jadi kami sholat nya di belakang tenda yang sudah di bersihkan. Dan alhamdulilllah kami tidak lupa membawa sajaddah. Nah dibawah ini saya akan memberikan foto-foto kami dan foto saya di Landak River. Yang berada di tenda dan di sungai nya.

Menikmati Alam Sambil Belajar Hidup dari Alam

camping di langkat, landak river

Jadi yang kami lakukan disana ialah masak-masak dan gaiss jangan pikir yang masak itu cuma perempuan nya aja laki-laki nya juga masak. Bahkan yang pandai masak nasi itu laki-laki nya lho. Karna mereka sabar untuk menunggu nasi nya dan mengaduk nya agar tidak gosong. Karna kami menggunakan panci dan kompor dan gas yang kecil juga.

Dan makan nya di atas daun ya karna kami tidak membawa piring. Bukan karna lupa tetapi memang di sengaja agar mengurangi beban bawaan karna kami pakai kereta. Dan alasan juga agar semakin dapat sensasi ngeCamp nya. Makan di daun rame-rame.

Baiklah teman-teman inilah sedikit gambaran untuk liburan ngeCamp saya yang pertama kali, yang susah untuk saya lupakan. Karna untuk kami sendiri susah untuk ngumpul seperti itu. Karna mempunyai kegiatan masing-masing. Ada yang sudah bekerja dan ada yang masih kuliah.

Demikian cerita saya berwisata dna camping di Landak River Bukit Lawang Langkat. Salam mozafir, story by Sri M.

Written by

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).