Kebun Madu Efi, Biaya Tiket Masuk, Fasilitas dan Jam Buka

Libur kuliah yang lumayan lama membuat kita merasa bosan di rumah. Itu lah yang saya dan teman teman rasakan. Hingga akhirnya kita menyusun rencana untuk pergi ke salah satu tempat wisata yang ada di Sumatra Utara tepatnya di Siosar, tempat itu bernama Kebun Madu Efi.

Kebun Madu Efi: dikenal sebagai area berkemah dengan persewaan tenda, taman bunga, makan prasmanan & pemandangan pegunungan yang indah.

Jadi inilah cerita perjalanan kami, malam hari sebelum pergi kami berbincang melalui grup WhatsApp yang di beri nama Bikinibottom. Tentang apa saja keperluan yang harus dibawa, dimana titik kumpul, jam berapa kumpul dan menentukan siapa-siapa saja yang akan membawa kendaraan.

Disini kami menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor. Selain kendaraan roda dua, tempat ini juga dapat di jangkau menggunakan kendaraan roda empat, dan juga bus.

Lokasi Objek wisata kebun madu efi

Tiba keesokan harinya saya di jemput oleh teman saya di rumah, sekitar jam setengah 8 pagi. Saya dan teman saya menuju titik kumpul yang jaraknya 15 menitan dari rumah saya.

Setiba di titik kumpul sudah ada sekitar 4 orang yang menunggu. Kami menunggu teman yang lainnya yang masih menjemput teman-temam yang lain.

Sekitar pukul 09:00 WIB kami berangkat, sebelum itu tidak lupa berdoa. Kebun Madu Efi ini berjarak sekitar 56KM dari tempat kumpul kami. Alamat lengkap nya:

Alamatnya: Jl. Kabanjahe – Siosar KM.13 Siosar, Sukamaju, Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22171.

Maps lokasinya:

Jam buka Kebun Madu Efi

Hari dan jam buka kebun madu efi
Tuesday: 9AM–5PM
Wednesday: 9AM–5PM
Thursday:9AM–5PM
Friday: 9AM–5PM
Saturday: 9AM–5PM
Sunday: 9AM–5PM
Monday: Closed

Biaya Tiket Masuk Kebun Madu Efi

Perjalanan ini memakan waktu sekitar 5 jam. Di Karenakan kami memutuskan untuk singgah di pemerasan susu. Baru lanjut perjalanan ke Kebun Madu Efi.

Kalau kita menuju ke sana kita akan melewati beberapa tempat wisata lainnya, seperti: gundaling, pemetikan jeruk, Tibrena, dan masih banyak yang lainnya. Jadi kita juga bisa singgah disana.

Di jalan menuju Masuk Efi, kita di suguhkan pemandangan gunung Sinabung yang begitu gagah terlihat dari kejauhan, tetapi sangat jelas di depan mata.

Ketika memasuki gerbang Kebun Madu Efi kita akan di sambut dengan penjualan tiket.

Tiket masuk ini di bandrol harga Rp. 10.000 / orang.

Sangat terjangkau bukan? Walaupun sedikit jauh dari kota Medan.

Berfoto di pagar taman Kebun madu efi di Siosar
Berfoto di pagar taman Kebun madu efi di Siosar

Fasilitas Kebun Madu Efi

Selesai mendapatkan tiket kita akan di sediakan lahan parkir gratis. Belum jauh kita memasuki kebun ini, kita di sajikan bunga-bunga yang bermekaran. Karena lapar kami memutuskan untuk makan bekal kami yang kami bawa sendiri dari rumah.

Kami makan di meja panjang yang telah disediakan oleh kebun madu Efi. Bukan tidak ada makanan di kebun ini, tetapi untuk menghemat uang kami membawa bekal.

Kebun madu efi di Siosar karo
Kebun madu efi di Siosar karo

Selain itu kami takut makanan disini tidak halal. karena benar saja yang menjual makanan disana adalah orang China. Selesai makan kami berkeliling untuk berfoto pastinya. Seperti ini sedikit tampilan madu efi.

Sambil berkeliling kami menyempatkan kemusollah untuk sholat Dzuhur. Selesai sholat kami duduk di tempat kemping yang ada di madu Efi ini. Saya tidak tahu itu bayar atau tidak, soalnya saya tidak menanyakannya.

Fasilitas lainnya kita bisa berkeliling kandang lebah, tapi saya juga tidak melakukan nya. Dan juga kita disediakan kamar mandi gratis juga. Setelah puas kami memutuskan untuk pulang.

Pengembangan Objek wisata

Saran saya adalah adakanlah Muslim berjualan disitu, karena pasti omset nya lebih besar, karena kita tau bahwa penduduk Indonesia juga mayoritas muslim.

Dan tambahkan fasilitas mukenah, karena pengelola hanya menyediakan mushollah tapi tidak dengan perlengkapan sholat yang lainnya.

Sekia cerita tentang Objek wisata Kebun Madu Efi, Biaya Tiket Masuk, Fasilitas dan Waktu Buka, story by Suci ARH

Add a Comment

Your email address will not be published.