Mikie Funland: Ini Wahana Bermain Populer di Berastagi

Mikie Funland

Pada liburan semester ganjil kemarin, saya dan keluarga pergi berlibur ke 2 tempat berbeda, Parapat Dan Berastagi. Malam hari sebelum berpergian saya sangat bahagia dan tidak sabar untuk cepat pergi. Sebelum pergi saya menyiapkan semua kebutuhan yang diperlukan untuk berpergian nantinya, seperti pakaian, makanan, minuman,dll.

Jam pun telah menunjukkan pukul 01.00 dini hari dan kami pun berangkat menggunakan sebuah mobil. Diperjalanan saya melihat jalanan begitu sepi dan renggang, saya menikmati perjalanan  tersebut, hingga saya pun tertidur.

Pada pukul 05.00 saya terbangun dan segera bersiap untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. Selesai sholat kami melanjutkan perjalanan. Pukul 05.30 kami pun tiba di tempat liburan pertama kami yaitu Parapat.

Lihat Cepat

Cerita Liburan di Parapat

Cuaca disana sangatlah dingin hingga saya memutuskan untuk memakai jaket saya. Setelah sampai di Parapat kami segera mencari penginapan karena kami akan menginap semalaman di Parapat ini. Setelah lelah mencari penginapan yang pas kami pun beristirahat sembari menikmati indahnya pemandangan pagi hari di Parapat ini.

Pukul 10.00 hari pun sudah terang dan cuaca memanas, saya dan adik saya memutuskan untuk berenang di Danau Toba. Walau cuaca cukup panas, ternyata air di Danau Toba sangatlah dingin hingga membuat saya kedinginan, tetapi lama kelamaan tubuh saya terbiasa dengan air dingin Danau Toba tersebut.

Hari pun telah siang dan menunjukkan pukul 12.30,keluarga saya pun menyantap makan siang yang telah disiapian ibu saya sebelumnya. Setelah makan siang kami beristirahat sembari menonton acara di televisi. Saat sore hari saya dan adik saya berjalan-jalan mengelilingi jalan sekitar sambil berfoto dan berselfi ria.

Di luar sini ada banyak turis dari Mancanegara dan kami meminta foto bersama para turis dari salah satu negara Eropa tersebut, ya walau kami tidak mengerti bahasa Inggris kami tetap mencoba untuk berbicara bahasa Inggris dan meminta foto bersama mereka.

Hari sudah malam, saya dan keluarga saya mencoba berkeliling sembari mencari makanan untuk makan malam kami.

Harga makanan rata-rata di Parapat ini cukup terjangkau bagi banyak orang dan makanannya pun cukup lezat, Setelah makan malam,kami kembali berkeliling dan melihat acara musik dan tarian tradisional disini. Para penari tradisional ini merupakan kelompok anak sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama, mereka menari begitu lincah dan teratur satu sama lainnya.

Kami menikmati acara tarian dan musik tersebut dan tak terasa hari pun sudah menunjukkan tengah malam dan kami pun kembali ke penginapan kami dan beristirahat. Pagi harinya kami bergegas menyiapkan barang kami semua dan melanjutkan perjalanan ke tempat liburan ke-2 yaitu Berastagi.

Liburan ke2 di Mikie Funland Berastagi

liburan di Mikie Funland berastagi
liburan di Mikie Funland berastagi

Di perjalanan kami berbincang-bincang mau melihat apa di Berastagi nantinya, akhirnya diambil keputusan oleh Ibu saya untuk pergi ke Mikie Holiday saja dan kami semua menyetujui itu. Kami melewati Berastagi begitu saja dan tiba di Mikie Holiday, Orang tua saya pun langsung pergi untuk membeli tiket masuk.

Di dalam Mikie Funland ada banyak sekali wahana yang mengasikkan, dari yang untuk anak-anak, hingga dewasa yang menguji adrenalin jantung.

Saya dan adik saya memulai pemanasan dengan menaiki wahana yang lumayan bikin jantung berdebar, saya takut dan berteriak karena takut jatuh dan anehnya adik saya hanya tertawa melihat saya yang ketakutan padahal wahana yang kami naiki tidak terlalu seram.

Setelah menaiki wahana tersebut kami menaiki wahana seru-seruan yaitu mobil bom-bom car, cukup menyenangkan karena kami selalu menabrak orang lain dengan mobil kami dan kami pun tertawa geli.

Setelah itu, kami kembali menaiki wahana yang seperti awal sebelumnya,tetapi yang ini jauh lebih besar dan tinggi, saya tidak ingin menaikinya karena saya takut, tetapi adik saya bersikukuh memaksa saya untuk menemaninya menaiki wahana itu dan akhirnya dengan hati dan jantung berdebar saya pun mau.

Di wahana bermain ini saya berteriak cukup kuat karena kami dijatuhkan dari ketinggalan kurang lebih 30 meter. Saya ingin menangis tetapi apa daya saya malu oleh orang lain.

Setelah itu kami melanjutkan mencari wahana bermain yang menyenangkan lainnya, kami memasuki (Haunted House) Rumah Hantu, antriannya cukup panjang hingga akhirnya tibalah giliran kami. Di dalam sini sangatlah gelap, kami tidak bisa melihat apapun kecuali cahaya lampu hijau dan merah.

Kami diberi pengarahan untuk menembak lampu (target hijau) jika telat menembak maka akan muncul hantu. Saya dan adik saya sangat takut kami mencoba menembak target, tapi apa daya kami tidak bisa menembak dengan tepat dan kami terkejut sambil berteriak takut karena banyak sekali hantu yang keluar tiba-tiba yang mengagetkan kami dengan suara seram mereka

Setelah menaiki wahana rumah hantu, kini waktunya kami menaiki wahana paling ekstrim di Mikie Holiday funland ini, yaitu Tsumani.

Saya takut tetapi saya penasaran seperti apa menaiki wahana terseram ini. Di atas ini kami semua dicampak- campakkan seperti mau jatuh ke tanah, saya sangat takut dan berteriak dengan sangat kencang hingga hampir pingsan, tetapi saya mencoba bertahan hingga akhir permainan dan boom saya berhasil.

Setelah turun saya merasa pusing dan mual, adik saya memberi saya obat mual, kami pun duduk selama hampir 2 jam, setelah menaiki wahana Tsunami tersebut saya sangat lemas dan tidak ingin menaiki wahana apapun lainnya. Kami pun akhirnya hanya berfoto-foto dan melihat sekitaran saja hingga sore hari.

Hari sudah gelap dan kami pun kembali pulang ke rumah, saya dan keluarga saya makan malam disalah satu Restoran di Medan, disini sangat ramai banyak tamu yang makan disini. Setelah makan malam kami melanjutkan perjalanan kami, pukul 10.00 malam, kami pun tiba di rumah dan beristirahat. Ini merupakan liburan yang sangat menyenangkan dan mengesankan yang pernah saya alami.

Demikian cerita saya tentang berlibur ke 2 tempat berbeda, Parapat Danau Toba dan Mikie Funland Berastagi, salam mozafir, shared by Nurhayati.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.