Pantai bali lestari ke Berastagi: Pengalaman berlibur di akhir tahun

Singkat cerita, libur kuliah pun dimulai libur teresebut hanya sebentar karna liburnya merupakan libur minggu tenang sebelum masuk kuliah lagi untuk ujian akhir semester genap.

liburan pantai bali lestari
Berfoto di pinggir pantai bali lestari

Libur kali ini bersamaan dengan libur tahun baru. jadi kita itu niatnya akan pergi berlibur kepantai yang tidak jauh dari medan yaitu pantai bali lestari,banyak tempat wisata namun kita itu memang lagi pingin ke pantai keknya lebih menyenangkan aja gitu pergi ke pantai jadi kita putuskan buat kepantai.

Berhubung saya tanggal dua sudah masuk kuliah jadi kita tidak bisa pergi jauh jauh takut tak tekejar waktunya karna saya juga harus kuliah dan ujian.

Di rumah saya membantu ibu saya memasak kue untuk tahun baru. Ketika saya membantu ibu, saya terlalu lama memanggan kue sehingga kuenya gosong.

Ibu memarahi saya dan menyuruh saya untuk mengulang membuat kue dari awal. saya malu,karena saat kami membuat kue,sepupu saya melihatnya dan menertawai saya. akhirnya dia pun membantu saya membuat kue. setelah membuat kue,saya membersihkan rumah,mencuci piring dan menyapu halaman.

Kita berangkat malam hari sekitar jam Sembilan gitula niatnya agar sampai medan pagi pagi terus siang hamper sore kepantai buat main main air.

Jadi kami pergi jalan jalan tu sehari sebelum malam tahun baru,kami hanya pergi berenam yaitu ayah, mamak, abang pertama ,abang kedua, abang sepupu dan saya sendiri.btw kita emang hanya tiga bersaudara dan saya anak paling bontot dan anak satu satunya wanita hehe.

Kita pergi dengan menggunakan mobil pribadi yang mengemudi abang saya yang pertama bergantian dengan abang sepupu saya abang kedua saya belum begitu paham soal mengendara mobil dan ya dia juga belum punya sim.

Abang pertama mengemudi dan disebelahnya itu abang sepupu saya  terus dibangku tengah ayah dan mamak bangku belakang ada saya dan abang kedua saya.

Selama di perjalanan, aku sangat kagum dengan keindahan alamnya. Jalannya yang indah,. Ternyata begitu besar Karunia yang telah Allah berikan untuk kita semua. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh dan lama sehingga membuat sedikit melelahkan, namun semua rasa lelah terbayar dengan keindahan pantai bali lestari.

Pantai bali lestari memang diakui keindahannya dari pantai pantai yang ada dipantai cermin tersebut ya walaupun sama sama pantai cermin namun pantai bali memang indah mungkin ya karna perawat pantainya berbeda beda jadi kesan dalam setiap pantai pun berbeda beda.

Kita memilih pantai bali ya karna kita emag lebih suka pantai bali dari pantai sebelahnya yaa padahal mah pantainya sama aja wkwk.

Sesampainya di pantai, kami langsung mencari tempat yang teduh. Kebetulan hari itu cuacanya cukup panas jadi kami harus mencari tempat yang nyaman untuk beristirahat. Setelah mendapatkan tempat yang cocok, aku dan sepupuku langsung bergegas menuju pantai.

Kami langsung berenang sambil menikmati deburan ombak yang menghampiri tubuh kami.Anginnya yang semilir menjadikan berlibur di Pantai Anyer tidak pernah terlupakan. Tak lupa, selama di sana, kami membawa bekal yang telah kami siapkan bersama mamak dirumah.

Kita sangat menikmatinya hingga sore hari kita masih di pantai duduk duduk minum es kelapa muda sambil melihat matahari terbenam yang sangat indah.

Jam tujuh malam kita keluar dari pantai tersebut dan ke medan lebih tepatnya kerumah adik wanita mamak saya dan saya memanggilnya dengan sebutan ibuk. Kita pergi kerumahnya untuk beristirahat menghabisakn malam untuk pergi jalan jalan kembali besok paginya.

Sampainya kita dirumah ibuk saya kita makan malam kebetulan ibuk sudah mempersiapkan segalanya dari sebelum kita dating,malam hari kita pun beristirahat dan pagi harinya mamak saya membantu ibuk saya untuk mempersiapkan makan pagi disitu saya bekum bangun dikarenakan kecapekan hmm mamak saya enggan membangunkan dia sangat mengerti anak wanitanya yang terlalu lelah.

Waktunya makan pagi semua dibangunkan untuk sarapan setelah sarapan kita tidak langsung pergi akan tetapi kita menunggu makan siang dulu baru pergi karna tujuan kami jugak tidak jauh kami hanya ingin keberastagi yang kurang lebih hanya 2 jam dari medan dengan menggunakan mobil pribadi.

Sekitar jam sepuluh ibuk dan mamak saya kembali memasak untuk makan siang saya dan abang saya menonton tv sambil bergantian untuk mandi dan siap siap karna kita akan pergi setelah selesai makan siang.Setelah mamak dan ibuk saya siap memasak kita pun makan siang setelah makan siang tidak lupa untuk sholat zuhur kita pergi keberastagi sebenarnya kita pergi keberastagi tanpa tujuan kita gatau mau keberastagi bagian mananya.

Kita jalani perjalanan dari berastagi menuju medan dengan gembira ya walaupun tanpa tujuan, dijalan kami membicarakan tempat tempat yang menarik untuk dikunjungi semua mengeluarkan pendapat masing masing dan akhirnya kita memilih untuk pergi ketaman resort yang ada diberastagi, tidak menyesal karna tempat yang kami pilih itu memang sangat indah dan sangat cocok untuk liburan keluarga.

taman resort yang ada diberastagi - liburan akhir tahun di Berastagi
taman resort yang ada diberastagi – liburan akhir tahun di Berastagi

Kami bergegas ketaman tersebut dan sesampainya kami disana kami keluar mobil dan jalan jalan keliling taman sambil mencari background yang cantik untuk foto foto. Apalagi yang bisa dilakukan disebuah taman selain duduk duduk menikmati taman ya dengan cara mengabadikannya dengan kamera.

Kita mencari tempat duduk dan kita bercerita cerita sambil menikmati pemandangan tidak lupa kami memang menyediakan cemilan buat makan mkan sambil bercerita karna kebanyakan tertawa kami merasa lapar sehingga cemilan pun tak dapat mengganjal rasa lapar hehe, karna kita lapar jadi kita meninggalkan taman tersebut dan pergi mencari makan sebenarnya ditaman tersebut menyediakan resto tapi pada saat itu keadaan juga sudah gelap karna waktu sudah menunjukkan pukul tujuh malam jadi kita takut akan terlalu larutm malam keluar dari situ ya lagian kita juga mau liat pergantian tahunnya diberastagi dekat hilpark kita makn  juga tak jauh dari hilpark karna nanti akan macet dan gabisa lewat otomatis kita akan terlambat untuk liat pergantian tahunnya.

Jadi kita mencari makan diluar, kami sampai ditempat makan sekitar jam 9 dikarenakan jalan yang sudah rame jadi kita lama sampainya, kita makan malam ditempat makan tersebut kita disitu sampai jam 11 la karna kita juga ga mau keluar terlalu cepat nanti bingung mau dimana duduknya.

Kita keluar dan naik mobil disitu jalanan sudah mulai padat ya dikarenakan ya sudah jam sebelas lewat jadi mungkin banyak yang keluar juga dan ingin menyaksikan malam pergantian tahun sama seperti kami yang juga ingin melihatnya.

Jam pun sudah menunjukkan pukul dua belas kurang lima menit semua sudah berkumpul dan mempersiap kembang api mereka btw kami hanya penonton saja karna kami taka da yang berani pegang kembang apinya kami hanya penonton dan penikamat keindahannya saja.

Waktunya sampai jam sudah menunjukkan pukul dua belas kurang sedikit lagi dan mereka mulai menghitung mundur sama sama meghitung mundur tiga…dua…satu.

Kembang api yang sangat indah pun diledakkan aku melihatnya sangat sangat gembira semua bersorak sangat semangat melihat kembang api tersebut/ Sangkin banyak dan meriah kembang api diatas aku merasa seakan langit mau meledak dibuat kembang api yang tiada henti tersebut kembang api itu berlangsung cukup lama ya sekitar 20 menitan la hanya saja sempat berhenti sejenak dan lalu meledakkannya lagi setelah selesai kitapun kembali kemedan sepanjang perjalan masih sangat banyak yang memasang kembang api dijalanan sampai jam 3 pagi pun masih ada juga yang memasang kembang api.

Jalanan sangat sangat macat dan kita sampai dimedan itu sekitas pukul lima pagi gitu dikarenakan jalanan yang sangat sangat macat parah.

Kita sampai dimedan dan tidak kerumah ibuk aku melainkan kita kekosan aku lagian emag kita jalan kemedan sekalian mengantarkan aku kemedan juga untuk makan pagi kita belik nasi bungkus makan dikos aku setelah makan semua beristirahat sekitar abis juhur mereka pulang kekampung dan saya tinggal dimedan saya merasa sangat sangat sedih mengingat indahnya canda tawa didalam mobil tetapi saya juga harus kuliah dan ujian.

Mamak saya mengatakan adekkan bentar lagi juga libur bentar lagikan balik kampong, adekkan Cuma ujian aja di Medan sembari menguatkan diriku yang hamper menangis karna kenak tinggal. Mereka pulang dan selesailah cerita holiday kami.

Sekian cetita singkat perjalan saya dan keluarga saya dalam menghabiskan akhir tahun sederhana akan tetapi keluarga kami sangat hangat akan kebersamaan.

Sekian dulu ya…salam mozafir…shared by Anugrah PL

Add a Comment

Your email address will not be published.