Pantai Bali Lestari: Harga Tiket Masuk dan Biaya Sewa Pondok

Pantai Bali Lestari - Harga Tiket Masuk dan Biaya Sewa Pondok

Ini merupakan pengalaman saya ketika berlibur ke Pantai Bali Lestari bersama keluarga. Saya memang asli orang pantai cermin, namun saya jarang berlibur bersama keluarga ke pantai.

Kebetulan saya berlibur di pantai Bali Lestari ini ketika keluarga saya datang dari medan untuk liburan, itu pun baru pertama kalinya saya ke pantai bali lestari ini bersama keluarga. karena keluarga saya ingin menikmati suasana pantai. Orang pantai tapi jarang ke pantai, he he he 🙂

Kebetulan saat itu saya berlibur ke pantai Bali Lestari, dan saat digerbang kami tidak dikutip biaya masuk, hanya saja kami harus membayar biaya parkir kendaraan nya.

Pantai Bali Lestari berlokasi di Pantai Cermin Kanan, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Harga Tiket Masuk

Nah, jika kalian ingin pergi liburan bersama keluarga cocok ini dijadikan tempat berlibur, dan biaya masuknya hanya Rp. 13.000 per orang dan parkir kendaraan dari Rp 5000 – Rp 10.000.

Liburan bersama keluarga tentu menjadi momen yang membahagiakan bagi saya yang sudah lama saya nantikan, karena jarang-jarang saya bisa berlibur bersama keluarga ke pantai meskipun saya orang pantai.

Pantai bali lestari ini letaknya tidak jauh dari rumah saya, sekitar 14 menit (5,3 km) gitu lah. Suasana di pantai bali lestari ini sangat menakjubkan dan mengesankan. Banyak pepohonan yang rindang , kebersihan, dan keindahan alam yang menyejukkan. Pada saat itu kami sampai di pantai sekitar jam 2 siang.

Biaya Sewa Pondok

berfoto di dalam lokasi wisata Pantai Bali Lestari di kecamatan pantai cermin
berfoto di dalam lokasi wisata Pantai Bali Lestari di kecamatan pantai cermin

Setelah itu kami langsung menyewa pondok, dikarenakan kami datang nya di hari biasa, maka harga pondoknya Rp. 50.000 per pondok dan jika di hari libur sekitar Rp. 75.000. Selesai kami menyewa pondok, kami langsung menyusun tempat supaya bisa makan siang bersama, dan kami juga membawa bekal dan cemilan yang sudah kami sediakan dari rumah untuk makan bersama di pantai.

Setelah selesai makan kami menghabiskan waktu untuk menikmati suasana pantai nya seperti berkeliling untuk berselfi ria bersama keluarga, dan menyewa banana boat untuk berkeliling seputar pantai. Disini kalian juga bisa menyewa wahana dan transportasi air yang ada di sekitar pantai. Seperti speed boat, jetski, banana boat. Soal harganya sangat terjangkau, yang pastinya tidak menguras dompet kamu deh..

Pantai ini di lengkapi dengan bangunan gapura yang sangat unik menghadap lepas pantai. Ada juga patung putri hijau yang terletak di bibir pantai berukuran besar yang tampak menjulang tinggi. Dekorasi yang khas budaya sama seperti di bali asli. Sehingga membuat saya dan keluarga terlalu sibuk untuk berselfi ria tanpa melakukan kegiatan lain di pantai itu.

Pantai ini juga menyediakan berbagai permainan anak-anak dan fasilitas umum seperti Gazebo-gazebo vintage, Mushola yang tak palah jauh dari pantai nya, khususnya bagi kita orang muslim yang hendak sholat tinggal berjalan kaki saja, tempatnya sangat bersih, yang di lengkapi dengan Mukenah dan Al-Qur’an.

Pantai ini juga memiliki Papan petunjuk arah, jadi kita tidak akan menyasar, kalau pun menyasar hanya disitu-situ saja nya hehehe. Selain itu Kamar mandi / Toilet di sini juga sangat bersih dan bagus karena dinding bangunan toilet nya saja bisa menjadi tempat kita berfoto, sehingga kita tidak menyadari bahwa tujuan kita sebelumnya hendak ke toilet. Pantai ini memiliki Area parkiran yang sangat luas,berjejer dengan pepohonan yang rindang dan tersedia Restourant makanan laut yang lezat, harganya pun sangat terjangkau.

Pantai Bali Lestari - Harga Tiket Masuk dan Biaya Sewa Pondok
Pantai Bali Lestari – Harga Tiket Masuk dan Biaya Sewa Pondok

Pantai Bali Lestari ini tempatnya sangatlah menarik, terutama gerbang masuknya saja berukiran seperti candi, patung-patung dan ornament khas yang sama seperti di bali asli, dan pantai ini terdapat lesehan yang dihiasi dengan puluhan payung berwarna-warni dan digantung di atas jalan setapak, yang menjadikan pantai terlihat cantik sebagai spot foto paling hits.

Nah, buat kamu yang suka berselfi ria sangatlah bagus disini, dan disain nya sangat menarik, sehingga membuat keluarga saya sangat senang berlibur di pantai ini, karena membawa suasana yang menyenangkan, saya pun jadi ikut senang.

Usai lah sudah hari pun semakin senja, saya dan keluarga langsung kembali ke pondok dan berkemas-kemas untuk segara pulang sebelum hari semakin gelap. Setelah sampai dirumah kami pun beristirahat. Disini saya merasa sangat bahagia karena bisa liburan bersama keluarga yang sudah lama saya nantikan. Meskipun liburan nya hanya di kampung sendiri, hehehe 🙂

Seperti itulah pengalaman liburan saya ke Pantai Bali Lestari dan info harga tiket masuk serta biaya sewa pondok, selain itu juga wahana dan fasilitas di pantai bali lestari pantai cermin serdang bedagai. Liburan murah dan tidak jauh dari kota Medan namun tetap merasa bahagia karena kebersamaannya bareng keluarga.

Sekian salam mozafir, story  by Sri Devi H.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.