Pantai Barat Natal, Spot Wisata Indah di Madina

Cerita pengalaman berwisata ke pantai Barat Natal Madina, mulai dari lokasi wisata, harga tiket, biaya penginapan, makanan, fasilitas dan spot indah berfoto kaum milenial Medan yang berkunjung ke pantai Barat Natal.


“Jauh memandang, pikiranpun tenang”

Itulah slogan yang pas ketika berlibur ke pantai, ya terutama saat and aberwisata di Pantai Barat Natal yang merupakan salah satu tempat wisata yang indah di Mandailing Natal Sumatera Utara (Mandailing Nata biasa juga di sebut Madina).

Disamping letak kawasannya yang juga strategis karena jalur perdagangan dengan pulau sumatera yang melimpah dengan hasil bumi, pantai tersebut juga berbatasan langsung dengan jalur perdagangan internasional yaitu Samudera Hindia.

Keindahan objek wisata di pantai barat natal, Madina – Sumut

Pantai Barat Natal memiliki pesona alam yang tak kalah menariknya jika dibandingkan dengan Pantai Kuta Bali, jadi tak jarang banyak pengunjung yang mengunjungi Pantai Barat Natal khususnya pada hari libur atau hari-hari besar.

Pantai Barat Natal telah terukir indah dengan potensi Sumber Daya Alam kaya dan mempesona sebagai anugerah tak terhingga dari Allah Swt.

Tentang Profil Kota Natal

Natal atau Nata, sejak berabad-abad lalu telah menjadi basis perdagangan bagi masyarakat Minangkabau. Bersama kota-kota di pantai barat Sumatra Utara lainnya seperti Sibolga, Barus, dan Sorkam, kota ini memiliki pola budaya Minangkabau.

Wilayah ini mulai berkembang sejak diteroka oleh Raja Putiah asal Kesultanan Indrapura.

Peneroka lainnya adalah Pangeran Indra Sutan asal Kerajaan Pagaruyung dan ikut pula bersamanya Datuk Imam asal Ujung Gading. Dalam perkembangannya, wilayah ini kemudian menjadi kerajaan tersendiri yang dikenal sebagai Ranah Nata.

Pengalaman Berkunjung ke Lokasi Wisata Pantai Barat Natal

Lokasi pantai barat natal di gogole maps :


Pernahkah teman-teman mengunjungi Mandailing Natal ? Jika belum, ada beberapa yang perlu anda ketahui tentang wilayah yang berada di selatan provinsi Sumatera Utara ini. Mandailing Natal atau lebih sering disebut Madina.

Kabupaten Mandailing Natal (Madina) adalah salah satu kabupaten yang terletak di kawasan paling ujung Pantai Barat Provinsi Sumut dengan ibukotanya Panyabungan sebagai pusat pemerintahan.

Letak Madina di kawasan pegunungan Bukit Barisan membuat daerah paling selatan Sumut itu indah dipandang mata, sehingga sangat potensial untuk pengembangan objek pariwisata.

Berfoto di depan monumen indah Taman pantai barat natal, madina

Pengalaman saya ketika berkunjung wisata ke pantai barat ini adalah pejalan yang cukup lumayan lama dijalan sekitar 3 jam an, saya melewati jalan yang cukup ekstrim untuk sampai ke pantai barat natal, yaitu melewati jalan yang berlobang dan jalan yang becek.

Saya harap kepada pemerintah setempat supaya melakukan observasi jalan menuju pantai barat natal ini, dan juga semoga cepat di perbaiki akses atau jalan untuk ke tempat wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pantai Barat Natal

Ketika kita memasuki wisata area pantai barat natal ini kita tidak dipungut biaya atau uang masuk untuk masuk ketempat wisata tersebut.

Pengalaman yang saya dapatkan saat berwisata di pantai barat natal ini adalah orang-orang setempat sangatlah ramah-ramah kepada pengunjung wisata tersebut.

Tak hanya itu banyak juga orang-orang yang berjualan ditepi pantai barat natal ini seperti menjual, air kelapa muda, makanan ringan bahkan ada yang membuka kios-kios kecil untuk yang ingin makan nasi dan makan indomie.

Selain alam yang indah untuk wisata hutan, wisata gunung dan wisata air, kabupaten ini juga dikaruniai benda-benda dan tempat-tempat bersejarah, di samping kesenian/budaya rakyat setempat.

Hal ini tentunya sangat mendukung bagi pengembangan objek wisata, namun disayangkan hingga saat ini belum terkelola dengan baik. Salah satunya adalah Pantai Barat Natal yang terletak di Natal, Kecamatan Natal.

Pantai Barat Natal memiliki pesona alam yang tak kalah menariknya jika dibandingkan dengan Pantai Kuta Bali, jadi tak jarang banyak pengunjung yang mengunjungi Pantai Barat Natal khususnya pada hari libur atau hari-hari besar.

Berfoto di hamparan indahnya pasir putih pantai barat natal, madina

Pantai Barat Natal telah terukir indah dengan potensi Sumber Daya Alam kaya dan mempesona sebagai anugerah tak terhingga dari Allah Swt. Kota Natal adalah sebagai kota tertua / induk dari kecamatan-kecamatan yang berada di kawasan Pantai Barat Natal.

Kekayaan alam pantai barat telah diketahui sejak dahulu kala, alamnya membentang dengan daratan dan lautan yang luas. Hasil-hasil buminya selama ini telah terkenal dan termasyur hingga ke mancanegara.

Masyarakat pantai barat juga terkenal dengan keramah-tamahan, sopan dan berbudi telah banyak mendirikan cafe-cafe keluarga di pinggiran pantai tersebut sebagai tempat memesan makanan dan minuman.

Pemandangan lain di pinggiran pantai di sore hari adalah muda-mudinya biasa bermain bola volley di putihnya pasir pantai. Mess pemda serta pasanggarahan dan tempat-tempat penginapan malam juga banyak tersedia.

Pantai Barat Natal dengan kekayaan dan kemolekan alamnya yang menakjubkan akan mempesona setiap pengunjungnya. Untuk itu, tidak ada salahnya anda mencoba petualangan untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, dijamin tidak akan menyesal.

Tks sudah membaca semoga terinspirasi…

Tittle : Wisata Pantai Barat Natal, Mandailing Natal Ombaknya Bikin Santuy
Shared by Aldi F.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.