Pantai Lhoknga, Aceh : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai lhoknga aceh berlokasi di babah dua, kecamatan aceh besar,letaknya tidak jauh dari pusat kota banda aceh. Hanya 15 kolometer jalan sampai ke lokasi.

Berfoto di Pantai Lhoknga, Aceh

Wilayah lhoknga memang dikenal sebagai lokasi wisata pantai dengan pasir putih terdampar bak permadani.

Primadona bagi para pelancong pantai lhoknga yang terkenal dengan ombaknya yang garang serta keindahan sisi pantainya yg menggoda.

Di pesisir pantai lhoknga, juga ada wisata golf selain dijadikan sebagai sarana olaharaga lapangan golf berfarat internasional ini lokasinya berhadapan langsung dengan samudera hindia serta adanya pemandangan pegunungan indah.

Di pantai ini ada fasilitas umum seperti toilet, dan juga area parkir yg luas lengkap dengan para petugas parkirnya. Selain itu ada juga tempat ibadah untuk para pengunjung muslim ketika ingin sholat.

Akses menuju lokasi Pantai Lhoknga

Lokasi wisata dan biayanya rute perjalanan yg bila ditempuh untuk sampai dipantai lhoknga jarak tempuh dari kota banda aceh asrama katapang 20 kilometer dan yg singkat hanya butuh 20 menit. Sampai disana menggunakan roda 4.

Dari pantai Lhoknga ke bandara pesawat menggunakan jarak tempuh kurang lebih selama 1 jam.

Harga Tiket Masuk Pantai Lhoknga

pada saat itu harga tiket masuk yang harus dibayarkan saat tiba di pintu masuk adalah sebesar

  • Rp. 15.000 per orang.

Harga-harga yg berada di lokasi seperti :

  • Makanan : nasi = Rp. 15.000,
  • Es kelapa = Rp. 10.000
  • Es teh manis = Rp. 5.000
  • Akses alat wahana  seperti : pelampung = Rp. 10.000

Lokasi wisata Pantai Lhoknga ini ramah wisatawan dan pastinya cocok untuk orang tua maupun anak-anak. Keamanan soal barang disana  kita dapat menitipkan kepada pemilik warung yang kita tempati saat itu dan aman dan tidak ada yg ketinggalan mau pun hilang.

Destinasi wisata pantai lhoknga aceh

.
Keramaian tentang lokasi waktu aku dan keluarga kesana lokasi nya tidak ramai dikunjungi hanya beberapa orang saja. Dan lokasi itu sangat terkenal juga kesunyian disitu. Dan kami kesitu cuma datang hanya hari biasa saja.

Jaminan makanan halal dilokasi wisata tersebut kita dilokasi wisata tersebut kita pasti sudah tau kalau di aceh terkenal banyak umat muslim disitu soal makanan semua pasti halal disitu hanya terdapat warung” kecil disitu dan kalau saya hanya dapat menandai penjualan yg halal karna saudara saya sudah sangat kenal dengan pemilik warung itu. Dan kalau saya melihat tidak ada disitu terhadap menu makanan haram disitu.

Soal jaminan fasilitas ibadah sholat disitu sudah tersedia mushalla dan mushallah itu tiap hari dibersihkan dan mushalla itu tidak besar hanya-hanya beberapa orang saja.

Disitu penginapan siapapun dapat menginap dan saya tidak melihat berlabel syariah diloksi penginapan itu.

Signal selular atau komunikasi disitu sangat mudah tidak hilang” timbul dan sangat lancar.

Saran saya adalah waktu kita ingin mengunjungi kelokasi wisata itu yah jalanya lah harus diperbaiki. Karena sebagian jalan menuju lokasi snagat banyak yang rusak dan semoga pemerintah setempat dapat membangun jalannya menuju lokasi. Supaya pengunjung lebih cepat sampai ke tujuan itu.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.