Pantai Lumban Bulbul Balige : Lokasi dan Harga TIket Masuk Objek Wisatanya

Wisata pantai bul-bul, lokasi pantai tersebut terletak di kota Balige, tepatnya di daerah Lumban Bul-bul, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Foto pantai Lumban Bulbul Balige, image by ik.imagekit.io/tripelaketoba

Waktu yang kita perlukan untuk menuju lokasi tersebut tergantung dari mana kita berasal. Contohnya kita dari daerah Parapat nihhh, nahhh kalau kita dari parapat membutuhkan waktu kira-kira 1 setengah jam.

Tapi kalau misalkan kita dari Silangit itu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit aja menuju lokasi wisata pantainya.

Untuk menuju lokasi tujuan, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan menggunakan mobil angkutan yang ada, atau bahkan bisa menggunakan sepeda jika mau biar lebih santai.

Pantai bul-bul ini sangat nyaman untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata.

Lokasi Pantai Bul Bul Balige
Lumban Bulbul, Balige,
Kab. Toba Samosir,
Sumatera Utara

Sudah tidak heran lagi, begitu banyak wisatawan yang datang ke panti bul-bul ini, dengan pemandangan yang bagus, wahana permainan yang seru, bahkan banyaknya tempat yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto.

Pasir pantainya yang putih dan bersih serta landai menambah kesejukan mata untuk memandangnya bahkan rasanya ingin berlama-lama disana.

Harga Tiket Masuk Pantai Bul Bul Balige

Untuk masuk ke pantai bul-bul ini tidak dipungut biaya atau bisa dikatakan masuk secara gratis, di sana kita hanya perlu membayar uang parkir kendaraan Rp. 5.000 saja cukup murah bukan?

Bukan hanya uang parkir saja yang kita bayar, disana di sediakan pondok- pondok untuk bersantai, tempatnya lumayan luas dan disewakan sekitar Rp. 15.000 sampai Rp. 20.000, nahhh jika berlibur kesana dijamin happy dehhh fasilitas yang lengkap wahana permainan yang banyak dan bahkan disugukan dengan pemandangan yang indah.

Bagi yang ingin menunaikan shalat disana juga disediakan mushalla, mushallanya bersih dan airnya juga bersih untuk berwudhu, disana banyak berbagai jenis makanan dengan harga yang standar, bahkan memakan jagung rebus dengan memandang pantai bul-bul yang begitu indah, menambah kenikmatan berlibur.

Jika ingin makan, disana banyak terdapat warung-warung yang bisa dijamin kehalalannnya. Karena setiap warung yang makananya halal pasti para penjual mengenakan jilbab bagi perempuan dan banyaknya di letakkan kaligrafi yang di tempel di dinding.

Jika masih ragu, kita bisa langsung bertanya kepada si pemilik warung tersebut.

Masyarakat yang ada disekitaran pantai ini sangat ramah, sambutannya terhadap para wisatawan begitu antusias, masyarakat disana berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia terkadang juga menggunakan bahasa daerah tersebut.

Karena disana daerah Batak, bahasa yang digunakan sering juga menggunakan bahasa batak. Pantai ini sangat cocok untuk liburan keluarga, untuk anak-anak, para remaja dan bahkan orang dewasa.

Lebih menariknya di pantai bul-bul ini, sunsetnya yang laur biasa indahnya, langit yang berwarna orange di tambah angin pantai yang sejuk bahkan adanya suara-suara burung pantai lebih menambah kenyamanan berlibur kesana.

Jadi kesimpulannya, pantai bul-bul sangat cocok untuk dijadikan salah satu tempat untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman dan bahkan sangat cocok juga sebagai salah satu tempat reuinian.

Menurut saya yang perlu lebih diperhatikan oleh pemerintah disana adalah akses menuju lokasi, jalan menuju lokasi masih kecil, dan sering terjadi kemacetan didaerah tersebut. Fasilitas di pantai bul-bul tersebut masih perlu ditambahkan, karena banyaknya para pendatang yang ingin berlibur kesana.

Di lokasi tersebut sangat ramah terhadap semua orang, tidak memandang orang tersebut dari mana dan beragama apa, sangat saling menghargai dan toleransi yang kuat.

Menurut saya lokasi tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata halal. Karena banyaknya wisatawan muslim yang berlibur kesana, dan banyaknya tersedia makanan halal didaerah tersebut. Bahkan sudah ada tempat khusus untuk melaksanakan shalat disana yang biasanya disebut sebagai mushalla.

Pantai bul-bul ini sangat cocok dijadikan tempat wisata untuk berlibur…semoga anda terinspirasi dengan info dari saya mengenai Pantai Lumban Bul-bul Balige tentang Lokasi dan Harga TIket Masuk Objek Wisata pantainya.

Salam mozafir….Shared by Anika A.

Add a Comment

Your email address will not be published.