Pantai Mirota, Batam, Kepulauan Riau

Lokasi Pantai Mirota: Desa Sijantung, Kelurahan Galang Barelang, Pulau Galang, Batam, Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau 29485, Indonesia, Batam, Kepulauan Riau

Salah satu kawasan di Indonesia yang menampilkan pesona pantainya yang indah adalah Pulau Batam yang terletak di Kepulauan Riau ini. Kondisi alam yang kebanyakan terdiri dari gugusan pulau ini memang dikenal akan pantainya yang mempesona. Salah satunya adalah Pantai Mirota.

Untuk yang ingin berkunjung ke dalam kawasan Pantai Mirota ini, tidak mengeluarkan biaya masuk yang cukup besar. Hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orang dan sudah termasuk parkir.

Setelah membayar biaya masuk tersebut, kita dapat menikmati keindahan alam lautan dan sekitar kawasan pantai sampai puas bahkan bisa sampai malam hari.

Berfoto di pinggir pantai seperti ini:

Indahnya pantai mirota di batam
Indahnya pantai mirota di batam

Untuk perjalanan menuju pantai ini, akan melewati jembatan Barelang yang terkenal luas. Jembatan Barelang ini merupakan jembatan yang menjadi penghubung antara beberapa pulau kecil di kawasan kota Batam.

Biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai ke lokasi tersebut. Dari Tembesi akan menghabiskan waktu selama 45 menit sampai dengan satu jam dengan menggunkan mobil untuk sampai ke pantai dengan melewati beberapa jembatan terlebih dahulu.

Pantai Mirota sendiri terletak pada dekat jembatan 5. Sehingga, sebelum sampai ke lokasi akan melihat objek wisata lain yang berada disekitar Barelang.

Pantai Mirota dengan menampilkan pemandangan alam akan pantainya yang sangat mempesona bagi siapa saja yang melihatnya. Dikenal dengan pantai pasir putihnya yang tampak begitu menakjupkan. Seakan menambah kesan asri didalamnya.

Bila dilihat kondisi Pantai Mirota secara menyeluruh, sejauh mata Anda memandang hanyalah air laut yang pemandangan lautan yang membiru. Tentunya, membuat sangat menakjubkan untuk di pandang.

Ada juga dermaga kecil enak buat berfoto:

Fasilitas di Pantai Mirota ini sebenarnya sudah lumayan lengkap. Sehingga, bagi yang akan berkunjung disini akan merasa puas nantinya. Hal ini karena semua aktivitas outdoor yang berhubungan langsung dengan lautan dan juga pantai dapat pengunjung dapatkan disini.

Contohnya seperti pondok – pondok kecil yang sudah berjejer rapi pada pinggir pantai. Kita dapat menyewanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 50.000.

Apabila para pengunjung ingin menikmati pantai tanpa menggunakan fasilitas apapun, mereka juga bisa dengan menggelar tikar sembari melihat pemandangan laut lepas.

Nikmati keindahan pantai pasir putihnya :

Selain itu, disini juga tersedia dipan untuk bersantai dan berjemur. Sehingga, kita dapat menikmati pemandangan dengan nyaman. Fasilitas satu ini bisa Anda nikmati secara Cuma – Cuma loh alias gratis tis tis.

Juga ada beberapa watersport yang bisa dicoba, seperti banana boat, kano, dan perahu. Untuk menaiki banana boat kita hanya membayar Rp. 10.000 per orangnya.

Yang mau menaiki kano harga sewanya mulai Rp. 70.000, dan bisa dinaiki untuk 2 orang.

Disini juga terdapat cafe yang menjual makanan berbagai macam menu masakan khas laut, ada juga masakan melayu.

Untuk tempat bermalam ada penginapan yang tersedia di pantai mirota, mengenai harga penginapan tergantung jenis dan ukuran, untuk kisaran harga mulai dari Rp. 400.000 s/d Rp. 800.000. Namun untuk hari biasa, kemungkinan harga penginapannya bisa lebih murah.

Berikut foto penginapannya:

Demikianlah cerita singkat saya saat mengunjungi Pantai Mirota, Batam – Kepulauan Riau, semoga bermanfaat ya. Story by Aufia Z.F. Salam mozafir

Add a Comment

Your email address will not be published.