Pantai Padang, Berburu “Sunset” di Pinggiran Kota

Enam tahun lalu ketika aku mengunjungi Pantai Padang yang sering disebut Taplau (Tapi Lauik) yang berlokasi di Pusat Kota Padang dengan pengalaman bertemu orang asing.

wisata pantai padang dengan sunset yang indah

Waktu itu banyak pedagang kaki lima berjejer menjual jagung Bakar dan beberapa jenis makanan lainnya. Meski itu malam hari namun pengunjung banyak sekali berkumpul untuk menikmati Pantai Padang.

Dalam hati, apa yang dilihat dari Pantai Padang pada malam hari? Mungkin angin dari Pantai membuat mereka meresa segera atau sekedar kumpul dengan teman sambil makan jagung. Saking penasarannya aku sengaja melewati Padang Panjang pada siang hari dan yang aku lihat sekilas waktu itu Pantai Padang tidak terurus.

Namun setelah 6 tahun berlalu, untuk kedua kalinya mengunjungi Pantai Padang/ Taplau (Tapi Lauik) keadaan berubah menjadi jauh lebih baik. Pantai Padang yang dulu aku lihat tidak terurus kini pantainya bersih, dan pedagang yang semraut seperti dulu sudah berkurang, kalaupun ada hanya di daerah sisi Pantai tertentu saja.

Wisata Pantai di Pinggiran Kota Padang

Sore itu ketika kami sampai di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik), kami menikmati pemandangan Pantai, batu yang disusun berjajar hingga menjorok ke laut, pasirnya bersih dan sunset di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) mempesona. Yah tujuan kami ke Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) untuk menikmati senja, sama halnya dengan pengunjung lainnya.

Aku mengamati tingkah laku dari pengunjung dari sebuah batu di Pantai, beberapa pengunjung Pantai hanya duduk saja sepertiku, beberapa lainnya bermain pasir dan beberapa lainnya berselfie sendiri dan beberapa dengan temannya.

Suara debur ombak memecah keheningan kami menikmati keindahan alam tersebut. Keindahan senja bagi saya terlihat sama dimana pun kita berada, namun senja di kota Padang menyimpan cerita yang berbeda. Membeku ingatan saya akan rasa lelah, dan menikmati kedamaian yang tak terdeskripsikan lewat kata -kata.

Pengujung sore itu, senja di pesisir pantai Padang nan sederhana masih saja menyisakan tentang kedamaian dan kebahagiaan akan kehidupan. Pada rasa syukur masih diberi kesempatan untuk melihat lukisan alam yang indah dengan tubuh yang sehat. Kedamaian jiwa yang terbantahkan, dan sebuah harapan terukir, kelak pesisir pantai Padang menjadi sentral wisata yang menyenangkan dan bebas dari sampah tentunya.

Bersantai Senja Hari di Taplau (Tapi Lauik)

Aku sendiri memilih  untuk menikmati Senja di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik). Sunset di Pantai Padang/Taplau (Tapi Lauik) tak kalah Indah dengan pantai lainnya di Indonesia yang pernah aku kunjungi. Memang cuaca juga sedang bersahabat dengan kami. Sehingga momen  kedatangan kami juga pas.

Tidak sia-sia kami menunggu Sunset di Pantai Padang. Menawan dan menenangkan, wajar menjadi salah satu objek wisata Padang yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Demikian dulu obrolan kita soal pantai Padang nan mempesona ini. Pastikan dalam kesempatan berwisata ke tanah Sumatera, khususnya Sumatera Barat, pantai ii masuk dalam daftar kunjungan anda. Dijamin tidak akan menyesal.

Jadi jika ke Padang, jangan lewatkan menikmati sore dengan menunggu Sunset di Pantai Padang!

Tittle: Menikmati Sunset di Pantai Padang
Shared by Putri H.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.