Pantai Pondok Permai di Sergai ini Biaya Masuk dan Fasilitasnya

Semilir angin pantai sudah sangat terasa begitu memasuki Desa Kota Pari di Dusun II Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Terlebih begitu sampai di pengunjung jalan di desa itu, aroma wisata sudah menanti lebar.

Dua plang nama berdiri kokoh memberi penunjuk arah ke dua lokasi wisata di kawasan itu. Salah satunya adalah Pantai Pondok Permai, sebuah obyek wisata bahari yang dikelola dengan kultur Melayu dan beragam kuliner
hasil laut.

Menuju lokasi ini tidaklah sulit. Hanya berkisar 15 menit dari simpang Pantai Cermin,Kota Perbaungan, pengunjung sudah tiba di bibir pantai yang ditandai banyaknya jejeran pondok.

Lokasi Pantai Pondok Permai

Jl. Pantai Pd. Permai, Pantai Cermin Kanan,
Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai,
Sumatera Utara

Ditambah sarana aspal hotmix yang cukup baik, dapat dipastikan tidak akan membuat kita jengkel ataupun menggurutu sewaktu meuju lokasi obyek wisata tersebut.

Bagi pengunjung yang datang dar arah Medan, begitu kendaraan belok kiri maka pemandangan hamparan kebun
kelapa sawit di kiri kanan akan terlihat serta diselingi perkampungan warga.

Biaya Tiket Masuk Pantai Pondok Permai, Pantai Cermin

Oh iya, untuk biaya masuk, kita dikenakan sebesar Rp. 10.000,-/orang dan parkir motor sekitar Rp. 5000,- (harga
aslinya biaya masuk sebesar Rp.20.000,- dikarenakan diskon karena kami cukup ramai pegi kesana hehe).

Fasilitas Wisata Pantai Pondok Permai

Sembari bersantai menikmati semilir angin sepoi dari selat malaka sungguh dapat melupakan rasa penat sesaat dari aktivitas sehari-hari yang melanda.

Ditambah seteguk air kelapa muda yang segar plus menikmati bekal yang dibawa dari rumah di sebuah pendopo kecil.

Di Pantai Pondok Permai ini, untuk memanjakan pengunjung yang ingin menikmati panorama bahari, pengelola menyediakan restoran terapung dengan ornament melayu yang berkapasitas 600 kursi.

Tapi saying nya, Saya dan Teman-teman saya lebih memilih makan di Pondok kecil sih hehe karena lebih nyaman aja gitu, kan kenyamanan setiap orang berbedabeda, lagian money kami gak cukup gaessss wkwkwk.

Meskipun kami makan di pondok kecil, musik organ tunggal yang ada di Restoran kedengaran sampai ke pondok kecil kok hehe. Oh iya, disana juga terdapat kolam pemancingan loh! Pengunjung juga bisa sambil memancing dan
memberi pelet hehe.

Banyak tempat spot foto yang instagramable untuk kita-kita yang anak muda ini guys. Salah satu nya, permadani-permadani yang dihiasi tirai yang sangat cantik banget.

Saya dan teman-teman saya pun tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dong. Kami pun segera
berbondong-bondong untuk segera berfoto-foto ria.

Setelah makan dan berfoto ria, kami pun bersantai sambil melihat orang-orang yang sedang menaiki speedboat dan wahana permainan air yang air yang tersedia di Pantai Pondok Permai ini. Salah satu temanku mengajak kami untuk bermain speedboat, dan yaa kamipun menerima salah satu ajakan temanku tersebut hehe. Kami pun segera pergi kesana.

Untuk menaiki speedboat ini, kami berempat dikenakan biaya sebesar Rp.15.000,-. Wahh murah sekali
kan?hiihii.

Kami pun segera menaiki nya, dan pengemudi nya pun segera melanjutkan speedboatnya. Damai! Itu satu kata yang terucap di bibir ku.

Bagaimana tidak, aku dan teman-temanku bisa merasakan semilir angin yang menerpa di wajah indah kami. Damai, tenang, rasanya semua beban penat hilang seketika.

Selain itu, aku juga bisa melihat Pantai Bali Lestari, Pantai Cermin, PantaiWong Rame dan lain-lain.

Karena yang kutahu Pantai Pondok Permai ini sama-sama satu Pantai, cuman posisinya saja yang terpisah. Awalnya, sang pengemudi melaju dengan kecepatan standar, namun setelah di pertengahan sang pengemudi melajukan speedboatnya dengan kecapatan yang tidak wajar. Astaga jantung ku berdegup sangat kencang, tanpa sadar aku
mengucapkan kata “Bang, aku belum kawin bang, sumpah ya bang gini caranya membunuhku” sontak kata kata itu membuat teman-temanku dan para penumpang lainnya tertawa terbahak-bahak mendengan ucapanku itu, tak kecuali sang pengemudi pun ikut tertawa wkwkwk.

Dan beberapa saat kemudian kami pun sampai kembali di PantaiPondok Permai. Aku dan teman-temanku pun turun, dan kami pun kembali beristirahat di Pondok Kecil itu.

Tempat Wisata Keluarga yang Indah

Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB, aku dan teman-temanku pun bergegas untuk segera pulang, takut dimarahin orang tua guys wkwkw, lagian perjalanan ke Medan tu jauh guys.

Kami pun segera mengeluarkan kereta kami keluar dari parkiran dan menuju pulang kerumah masing-masing.

Setelah menempuh perjalanan yang sangat penat, macet nya luar biasa, kami pun sampai juga di Medan, dan kembali pulang ke rumah masing-masing.

Alhamdulillah akhirnya kami bisa menikmati refreshing untuk sekedar menghilangkan penat dari tugas-tugas kampus yang tiada hentinya.

Pantai Pondok Permai pantai cermin di Sergai ini Biaya Masuk dan Fasilitasnya – Story by Rizka S.

Add a Comment

Your email address will not be published.