Pantai Romantis Perbaungan: Tempat Wisata Bersama Pasangan

pantai romantis perbaungan

Pantai romantis… siapa sih orang sekitar medan yg tak kenal dengan tempat ini. Pantai yg nyaman, indah, bersih dan pastinya romantis sesuai namanya. Pantai romantis terletak di Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Berdagai, 2 jam perjalanan dari Kota Medan.

Banyak para wisatawan yang berkunjung ditempat itu karena ingin merefleksi diri dengan tiupan angin segar pantainya. Wisatawan juga dapat bermain sampai mandi sekaligus berenang dipantai itu.

Biaya Tiket Masuk Pantai Romantis

Harga untuk tiket masuk relatif murah, untuk hari biasa harganya Rp 25.000 dan untuk hari weekend dan libur nasional kurang lebih Rp 30.000 – Rp 35.000 dengan bonus atau tambahan minuman 1 teh botol Sosro.

Untuk fasilitasnya lumayan bersih, rapi dan intinya tidak terlalu buruk, seperti ada tempat parkir, wc/toilet, tempat ganti baju, pondok-pondok buat istirahat, rumah makan dan yang paling penting tempat sholat/mushallah. Semua fasilitasnya nyaman digunakan dan intinya tidak buat kesel. Untuk parkirnya setiap 1 kendaran sepeda motor dikenakan biaya Rp 10.000, untuk mobil Rp 15.000 – Rp 20.000. Menurut saya itu tarif yang mahal sih, tapi tidak masalah la yang penting kendaraan aman dan terjaga.

Spot Berfoto yang Indah di Pantai Romantis

spot berfoto di pantai romantis perbaungan
spot berfoto di pantai romantis perbaungan

Hal yang paling dikejar atau diburu di pantai romantis adalah spot fotonya. Karenakan dari namanya saja pantai romantis, pastinyakan spot fotonya yang berbau-bau romantis, cantik dan unik. Bagi yang jomblo jangan pernah kesana sendirian deh sebab kalian tidak akan kuat seperti saya, kecuali bareng-bareng temen, keluarga atau teman komunitas.

Menurut pribadi saya setiap tempat wisata pasti ada kelebihannya sama kekurangannya, kelebihannya sudah saya jelaskan diatas, kemudian kekurangannya itu saya rasa tidak ada, mungkin hanya di harga makanannya sebab relatif mahal. Kalian tahu sendirikan, yang namanya makanan seafood itu pastinya mahal-mahal. Oh ya saya lupa mengasih info tentang jalan menuju kesananya.

Untuk perjalanan lumayan menyenangkan sih maksudnya tidak membuat bosen loh walaupun untuk menuju kepantainya itu lumayan jauh masuk kedalam jalan sempit, kalau orang desa bilang masuk gang tapi ini tidak masuk gang sempit ya. Diperjalanan kita juga akan melawati persawahan dan anak pantai atau sungai. Jalannya aspal jadi nyaman untuk berkendara, walaupun ada juga yang batu krikil.

Pengalaman pertama saya kesana itu di awal tahun 2019. Oke iya belom lama sih waktunya, maklumlah soalnya saya sekarang mahasiswa semester 4 di UINSU  jadi masik belom lama merantau di Medan, yang terpenting saya tidak ketinggalan zaman untuk berwisata disana he he.

Dari pada kalian sering denger tapi tidak pernah kesana heheh. Saya pergi bersama temen-temen sekelas saya, tapi saya bilang mereka sahabat saya, Inur, Ayu, Dina dan Fauziah. Jujur, ini pengalaman pertama saya ke pantai, karna sebelumnya saya sering berwisata tapi wisata di puncak bukit, air terjun dan sungai indah, jadi pas masuk liat langsung pantainya yang sangat cantik, putih dan bersih membuat saya jadi terkesima, kalok orang desa bilang parnok atau kampungan.

Langsung dong saya tidak menyianyiakan waktu lagi, saya dan sahabat-sahabat saya langsung foto-foto bersama, swa foto, main pasir, main air pantai dan mengukir-ukir nama untuk bisa tersapu ombak. Intinya menyenangkan deh. Nanti diakhir cerita akan saya cantumkan foto-foto saya dengan sahabat-sahabat saya.

Kemudian.. Mengapa seseorang harus berwisata? Ya pertanyaan ini sering saya denger dari orang. Menurut saya, setiap orang harus berwisata. Apa tujuannya? Ya tujuannya untuk diri kita sendiri. Selain merefleksi diri juga untuk refresing otak, karena apa? Karena kalau otak kebanyakan berfikir atau kerja maka otak akan menjadi stress, itu alasan mengapa kita butuh berwisata.

Selain itu manfaat lain adalah kita bisa mengenal berbagai tempat atau spot wisata yang bagus, makin banyak pengalaman dan intinya tidak ketinggalan zaman. Kemudian alasan lain kita bisa membantu pemerintah dalam menaikan perekonomiannya, sebab kalau bukan kita ya siapa lagi. Apabila suatu tempat yang sering dikunjungi, disebar luaskan ke media sosial, disosialisasikan maka akan menambah kepopuleran tempat wisata itu sendiri. Semakin banyak orang yang mengetahui maka semakin berguna keindahan alam dibumi.

pantai romantis perbaungan
pantai romantis perbaungan

Semua didunia tidak ada yang sia-sia, semua itu sudah ada kodratnya masing-masing, terus berusaha adalah kunci seseorang untuk hidup sukses. Seperti halnya Pantai Romantis ini, yang awalnya biasa saja namun dengan adanya gerakan baru maka sekarang makin eksis dan terkenal.

So guayys, bagi kalian yang belum liburan apalagi yang ditunggu. Tubuh kita juga butuh piknik loh. Jadi jangan sampai kalian menyesal tidak menikmati keindahan alam Indonesia. OKE..

Indonesia itu indah jadi jangan dirumah aja. Terima Kasih……
Pantai Romantis Perbaungan: Tempat Wisata Bersama Pasangan…salam mozafir, shared by Feni R.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.