Biaya Tiket Masuk Pemandian Karang Anyer Maligas, Simalungun

Info rekreasi berwisata ke pemandian alam karang anyer di sekitaran jl ade irma, desa karang rejo, kecamatan Gunung Maligas, Simalungun. Serta harga tiket masuk objek wisata karang anyer.

Pemandian alam karang anyer gunung maligas, simalungun – image by hetanewscom

Lokasi pemandian alam karang anyer bila di dari Medan

Arahkan kendaraan anda menuju kab. simalungun, tepatnya di kecamatan gunung maligas, kurang lebih 2km setelah anda memasuki kota Pematang siantar. Bagus bila naik mobil dan bisa juga naik motor.

Setelah anda memasuki desa karang rejo, cobalah menyusuri Jl. ade irma untuk memasuki objek wisata, nanti akan ada gapura selamat datang di pemandian alam dan tentunya di kenai biaya retribusi.

gapura saat memasuki pemandian alam karang anyer maligas – image by @jackabdee

Dari gapura ini untuk sampai ke lokasi pemandian berjarak sekitar 300 meter dan di sepanjang jalan telah disediakan parkiran sepeda motor dan mobil.

Bisa juga lihat di maps google berikut ini lokasinya :

Harga Tiket masuk objek wisata Pemandian Alam Karang Anyer

  • Retribusi masuk Per orang Rp. 2.500
  • Parkir Motor Rp. 3.000
  • Parkir mobil Rp. 10.000
  • Sewa Gubuk Rp. 50.000 muat 15 orang
  • Kamar mandi dan kamar ganti pakaian Rp. 2000

Air pemandiannya sangat tenang dan mengalir pas di samping rumah-rumah warga, bisa juga sewa ban dan pas untuk berlibur bersama keluarga.

Pengalaman Rekreasi ke Pemandian Alam Karang Anyer

foto lokasi sungai pemandian alam di gunung maligas simalungun – image by @jackabdee

 

Namun selalu awasi anak-anak anda ya, terutama yang tak pandai berenang.

Waktu saya dan keluarga berkunjung..di sana sangat ramai karena bertepatan dengan hari libur juga dah kami datang di hari sabtu.

Makanan yg di jual di sana itu makanan yang sering kita temui di pemandian-pemandian biasanya, seperti makanan-makanan ringan gitu sih…tidak ada juga sih yang saya lihat makanan yg di haramkan gitu..

Di sana tempat beribadah nya ada tetapi di atas jadi kita harus naik tangga ke atas lagi..             atau sholatnya di gubuk-gubuk tempat bersantai itu.

Saya dan keluarga ke sana sekalian berlibur ke tempat saudara saya, jadi kami nginapnya di rumah saudara saya.

Signal selular atau HP di sekitar lokasi juga mudah signalnya juga lancar.

Menurut saya gubuk-gubuk tempat bersantainya harus di tambah lagi karena sudah banyak orang yang mengetahui wisata pemandian karang anyer ini jadi pasti akan banyak wisatawan lain yang akan datang ke sini dan wisata ini juga bisa di perbesar lagi, agar wisatawan yang datang ke sini bisa merasakan kepuasan yang lebih.hehe..

Begitupun, ada yang sedikit mengecewakan saya….

Baik Pengelola pemandian alam Karang Anyar maupun pengunjung masih suka membuang sampah sisa makanan dan bungkusnya ke aliran air pemandian itu sehingga kejernihannya sedikit ternoda.

Saya tidak menemukan adanya semacam papan peringatan jangan membuang sampah ke air atau ada tempat sampah yang disediakan khusus di setiap gubuk.

Barangkali ini bisa menjadi masukan buat pihak pengelola termasuk pemerintah daerah setempat agar lebih menjaga kebersihan dan kelestarian keindahan pemandian Alam Karang Anyar.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sednag mencari pemandian alam di sekitar maligas simalungun..

“Hai orang-orang yang beriman, makanlah yang baik-baik dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah” – (Q.S Al-Baqarah: 172)

Salam mozafir…. ”Wisata Pemandian Karang Anyer, Jernihnya Air Melunturkan Lelah” shared by Asyaadatun N.S.

Add a Comment

Your email address will not be published.