Pemandian Alam Sejuk Pas, Siantar – Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Cerita pengalaman saya ketika berkunjung ke sebuah tempat wisata alam yang ada di
Sumatera Utara. Tempat ini cocok untuk wisata keluarga, mengapa saya sebut demikian? Di tempat ini terdapat tempat untuk beristirahat, tempat untuk bermain, dan tempat untuk menghilangkan lelah setelah sekian lama bekerja.

pemandian PAS siantar –  image by googlemaps

Lokasi Pemandian Alam Sejuk Siantar dan Kesejukannya

Destinasi wisata ini terletak di Dolok Hataran, Kec. Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera utara.

Diberi nama Pemandian Aalam Sejuk (PAS), mungkin sebagian dari kita bertanya kenapa diberi nama tersebut?

Nama tersebut diambil karena tentu saja keunggulan yang ditawarkan dari wisata alam ini yaitu airnya yang sangat sejuk akibat mengalir langsung dari pegunungan serta sangat jernih.

Selain itu hijaunya alam sekitar membuat mata, pikiran, dan anggota tubuh lain merasa rileks ketika di tempat ini.

Disini juga terdapat berbagai jenis oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dan juga di sekitar tempat ini masih banyak destinasi lain yang tidak kalah indahnya sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung yang secara langsung mempengaruhi wisatawan untuk datang ke
PAS Siantar.

Fasilitas di Pemandian Alam Sejuk Siantar

Ada satu lagi yang tidak boleh kita lewatkan ketika berkunjung ke tempat ini yaitu wisata olahraga, Flying fox misalnya dapat kita lakukan disini dan dibantu oleh instruktur-instruktur yang profesional.

Pemandian PAS ini menyediakan tempat untuk beribadah, makanan yang disediakan juga terdapat untuk semua agama, serta prinsip usaha pada tempat ini juga tidak ada yang dilarang agama.

Meski cukup ekstrim tempat ini sudah mendapatkan izin dan dikelola sangat baik. Untuk
anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, anda harus berhati-hati karena akses jalan menuju ke tempat ini masih belum begitu baik, anda melihat tanda jalan karena daerah ini dikelilingi oleh perkebunan sawit. Tidak butuh waktu lama, anda sudah sampai ke Pemandian Alam Sejuk.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pemandian Alam Sejuk

wisata pemandian alam sejuk siantar – image by gerdangsaricom

Untuk tiket masuk sepuasnya menikmati alam di tempat ini hanya butuh Rp. 15.000 sudah termasuk biaya parkir, namun untuk biaya tempat istirahatnya anda dapat merogoh kantong sebesar Rp. 50.000 dan jangan khawatir ketika tidak bisa berenang anda dapat menyewa pelampung dengan tarif Rp. 5.000 untuk anak dan Rp.15.000 untuk dewasa.

Sebagian masyarakat menurut saya kurang tertarik mengunjungi tempat tertentu akibat mitos yang beredar, agama mayoritas apa yang ada di daerah tersebut, dan tingkat berbahayanya daerah tersebut.

Hal ini menjadi perhatian saya untuk sedikit mengulasnya. Sebut saja alasan yang kedua, permasalahan agama ini membuat pengunjung banyak bertanya, Apa makanannya halal? Penginapannya bagaimana ya? Dan segudang pertanyaan yang lain.

Memang benar, suatu kekhawatiran tersebut akan menghantui kita yang khawatir akan
yang kita konsumsi. Tetapi wisata pemandian alam sejuk (PAS) ini membolehkan membawa bekal dari rumah sehingga kualitasnya terjamin.

Bagaimana dengan wisata yang melarang membawa bekal dari rumah? Menurut pendapat pribadi saya jika anda tidak yakin dengan penjual walau sudah berjilbab, belilah produk yang dijual di tempat itu tetapi yang sudah dalam bentuk kemasan dan ada stempel halal dari MUI maka masalah anda akan teratasi.

Sekian cerita berkunjung ke pemandian alam sejuk di Dolok Hataran, Siantar.
Salam mozafir…shared by Catur A.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.