Penatapan Berastagi, Spot Berfoto dan Oksigen Segar

Wisata penatapan sebelum berastagi merupakan spot singgah favorite makan jagung, berfoto dan sejenisnya.

Penatapan Berastagi ini berada di Km 54 Berastagi atau lebih tepatnya terletak dijalan Jamin Ginting dan apabila dari medan cukup memakan waktu 1,5 jam saja.

berfoto di penatapan berastagi

Penatapan Berastagi, Spot Wisata dekat dari Medan

Terdapat satu spot foto yang sangat digemari dari para traveler. Yaitu di pinggir jurang yang sangat indah panoramanya

Di lokasi wisata ini tedapat fasilitas yang menghargai agama islam, yaitu terdapat musholla. Dan saya sangat mengapresiasi fasilitas tersebut. Terdapat juga tempat makan yang sangat memiliki ciri khas yaitu “indomie kuah” dan “jagung bakar” nya sangat terjangkau harga dan rasanya enak.
Apabila kawan-kawan ingin pergi ke lokasi wisata penatapan tersebut, bisa melalui jalur darat dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil, bisa juga kawan-kawan naik angkutan umum berupa bus yang melewati daerah wisata tersebut dan waktu yang ditempuh apabila dari kota medan hanya sekitar 1,5 jam saja.
Wisata Penatapan Berastagi ini cocok untuk keluarga maupun hanya sekedar nongkrong bareng teman.
Terdapat kekurangan dari wisata Penatapan ini, yaitu banyaknya monyet yang berkeliaran di daerah tersebut dan mengganggu para traveler untuk menyantap makanan yang ada. Dan terkadang makanan yang kita pesan ikut dimakan oleh monyet-monyet yang kelaparan.
Monyet ikut Makan Indomie Saya 🙂 ….
Seperti halnya pengalaman saya dan teman-teman saya ketika berkunjung kesana. Kami telah memesan “indomie kuah” dan setelah itu para monyet-monyet liar datang ketempat kami dan memakan makanan kami. Monyet tersebut bukan kecil, tingginya sepinggang orang dewasa. 
Dan setelah itu indomie kami ditukar dengan indomie baru dari pemilik wisata Penatapan tersebut.
Wisata ini juga telah terjamin halal karena kami melihat pelayan dan pemilik wisata Penatapan memakai hijab dan memakai pakaian yang menutup aurat serta terdapat musholla yang lebih meyakinkan kami tentang makanan halal di wisata tersebut.

Signal Celuler Bagus
Berbicara mengenai signal handphone. Kebetulan saya memakai kartu XL dan signal disana sangat lancar untuk digunakan. Dan teman saya juga ada yang memakai kartu lain seperti SMARTFREN, TELKOMSEL, dan signal disana sangat lancar untuk komunikasi.
Saran dari saya yaitu lebih di perhatikan mengenai spot foto yang dindingnya sudah retak-retak. Dan lebih banyak membuat spot-spot foto yang instagramable untuk keperluan instagram banyak orang.
Menurut  saya, wisata Penatapan Berastagi bisa dikategorikan sebagai salah satu destinasi wisata halal di Sumatera Utara.
Sekian dari pengalaman yang saya ceritakan. Mudah – mudahan keberadaan wisata ini lebih banyak di ketahui banyak orang karena memiliki sifat wisata islami. Dan kita sebagai pengunjung juga harus bisa menjaga kebersihan di daerah tersebut. 
Dan harus bersykur atas karunia Allah ataupun keindahan yang Allah ciptakan seperti terdapat di surah Ar-Rahman “NIKMAT TUHAN MANA YANG KAU DUSTAKAN”. 
Sekian tulisan pengalaman saya di Penatapan Berastagi, Spot Berfoto dan Oksigen Segar
Salam mozafir …. shared by Daffa B.P.

Add a Comment

Your email address will not be published.