Wisata Penatapan Berastagi, Lihat Harga Menu Cafenya

Penatapan berastagi ini terletak di sisi pegunungan tepatnya pinggir jalan lintas Medan-Kabanjahe, Jalan Jamin Ginting KM 55, Doulu, Berastagi, Martelu, Sibolangit, Kec. Sibolangit, kabupaten Karo.

spot foto di penatapan berastagi

Tempat destinasi wisata ini dapat di tempuh dalam waktu 45 dari Kota Medan.

Ada sekitar kurang lebih 20 cafe yang berdiri di pinggir jalan lintas tersebut, masing-masing cafe menyediakan tempat berswafoto dengan latar panorama alam sekitar serta sebagian wilayah kota Medan.

cafe atau rumah makan di penatapan

Akan tetapi, bila kondisi alam sedang cerah pemandangan hamparan luas sekitar Kota Medan dari ketinggian penatapan ini bisa dinikmati . Rumah yang berjejer, dengan lampu-lampu yang menghiasi mata saat jingga menjemput.

Kemudian, lalu lalang kendaraan terlihat jelas dari tempat tersebut, yang sedang menaklukan jalan yang berkelok-kelok.

Tak hanya itu saja, para pengunjung juga dapat menyantap kuliner yang paling favorit di Penatapan Berastagi. Ini lah lokasi yang pas waktu menikmati jagung bakar sambil memandangi kota berastagi.

Seperti jagung bakar dan jagung rebus, dengan harga yang sangat murah senilai Rp 5000. Begitu juga dengan cuaca yang dingin dan udara yang sejuk serta pemandangan yang indah, jagung bakar dan jagung rebus tepat  menjadi menu pilihan cemilan.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati kopi dan kopi susu khas karo dengan harga Rp 10.000 satu cangkir.

jagung bakar, andalan kuliner cafe di penatapan

Namun, Mie rebus di Penatapan juga menjadi pilihan pengunjung. Untuk mencegah lapar dari perjalanan yang penuh berkelok kelok sebelum sampai di berastagi.

Untuk Mie rebus sendiri di bandrol senilai Rp 15.000 permangkuk. Dan juga harus berhati- hati dengan binatang yang sangat menyebalkan yaitu kera besar atau babon dia akan menganggu kita sewaktu makan itu pengalaman saya waktu makan di sana.

Penatapan Berastagi ini biasanya ramai pada sore hingga malam hari, terutama pada akhir pekan hari sabtu dan minggu.

Pengunjung yang sering datang ke tempat tersebut merupakan kalangan anak muda dan remaja dari kota medan.

Apabila anda berangkat dari Medan, anda dapat menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Bagi anda yang memilih kendaraan atau angkutan umum, anda dapat menaiki Angkutan Sinabung, Sutra dan Angkutan Umum murni.

Add a Comment

Your email address will not be published.