Pengalaman Wisata ke Pulau Poncan dan Pulau Bakar, Sibolga

Beberapa hari manjelang perjalanan menuju Pulau Poncan. Kami sekeluarga dan teman –teman saya berlibur di rumah saya, menyiapkan sesuatu yaitu pakaian ganti, ala mandi, makanan, bawak ikan untuk di panggang di pulau poncan, pancing, dan lain-lain.

Menyeberang ke pulau poncan naik perahu nelayan

Sewa kapal penyeberangan ke pulau poncan

Untuk ke Pulau Poncan menyebrang dengan menggunakan Kapal sewaan yang di sediakan masyarakat setempat. Saya dan keluarga kesana tidak pada waktu liburan, jadi kami langsung menyewa kapal dengan harga RP. 1.000.000 dengan isi penumpang 12 orang.

Keindahan dan kejernihan laut sekitar Pulau poncan sangat indah, ketika perjalanan saya ke pulau poncan, saya banyak melihat di dalam laut yaitu kerang, ikan, cumi-cumi.

Pas kami lihat ada ikan, adek saya langsung ngambil pancingnya, terus kami memancing dari atas kapal, Alhamdulillah kami dapat ikan cabe-cabe hasil pancingan adek saya.

Lokasi Pulau Poncan, Sibolga di google maps :

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pulau Poncan

Tiba-tiba kami sudah mau sampai, kami tidak sabar mau turun dari kapal ke pantainya. Disitu kami sangat merasa gembira, adek-adek saya langsung berenang di pulau poncan, oh ya harga tiket perorang RP. 25.000 perkepala, baik pun anak-anak maupun dewasa.

Tetapi pas kami sudah sampek hanya dikit orang yang berlibur, penjual di pulau poncan pun bisa di hitung beberapa yang hanya jualan es kelapa muda, ikan panggang, pop mie dan lain-lain.

Harga Penginapan di Pulau Poncan

Di pulau poncan ini tersedia tempat penginapan, harga penginapan seharga RP.300.000 satu malam. Di pulau ini kita bisa juga berenang sepuasnya dan sambil memancing ikan.

Pasir di pulau poncan sangat halus dan putih, dan ombak nya tenang, pulau ini seakan pulau milik kita sendiri. Kata orang sana ”jika kita ke pulau poncan tidak bisa ribut kali atau tidak bisa cakap tidak sopan, katanya ada di pulau poncan yang menjaga pulau poncan itu”.

Habis menikmati keindahan pulau poncan, kami pun bersantai, tertawa, sambil makan-makan tepi pulau poncan, hati pun sangat gembira. Sebelum kami balek dari pulau poncan kami berfoto bersama teman –teman dan keluarga saya.

Singgah di Pulau Bakar

Seterus itu pun kami pulang dari pulau poncan sekitar jam 4-6sore, pas kami balek dari poncan, kami pun singgah ke pulau bakar,  kata bapak saya ”pulau bakar itu kalau terlihat dari jauh seperti terbakar pulau nya, makanya kami penasaran lihat pulau itu, kami pun cuman singgah berfoto bersama keluarga dan teman-teman saya, karna keluarga saya takut nanti di perjalanan hujan dan ombak pun semakin tinggi kalau waktu sore, kami pun di pulau bakar sudah merasa lelah.

Ini lah kenangan kami di pulau bakar, biar pun cuman singgah sebentar cuman foto, hati pun sudah gembira sekali.

Ini lah pengalaman saya berwisata ke dua pulau di Sibolga yaitu  “pulau poncan dan pulau bakar”

Salam mozafir, shared by Sr W.B.

Add a Comment

Your email address will not be published.