Puncak Akui (THE YO’S HILL) Langkat : Lokasi dan Harga Tiket Masuk

wisata Puncak Akui langkat

Di Langkat, ada destinasi kampung wisata yang lagi populer namanya Puncak Akui (THE YO’S HILL). Ada banyak spot foto narsis lho,,,, traveler

Lokasi Puncak Akui Langkat (THE YO’S HILL) 
Desa Adin Tengah
Kecamatan Salapian
Kabupaten Langkat
Sumatera Utara

Puncak Akui : Objek Wisata Andalan di Langkat

berfoto di spot terbaik puncak akui langkat
berfoto di spot terbaik puncak akui langkat

Ada banyak macam destinasi wisata alam di Kabupaten Langkat, seperti Bukit Lawang, Rumah galoh, Palaruga, Rumah Habitat dan masih banyak lagi. Kali ini kita coba jelajah Puncak Akui.

Destinasi ini terletek di Desa Telagah, Dusun Perteguhan, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Yang menjadi destinasi baru di kota Binjai.

Akses Menuju ke Lokasi

Berfoto di Puncak Akui Langkat
Berfoto di Puncak Akui Langkat

Akses jalan menuju lokasi wisata ini melewati perbukitan denagan kondisi jalan berbatuan dan licin saat tirun hujan.

Walau pon akses jalan masih kurang baik pesona alam ini sangat memanjakan mata dengan keindahan alamnay sepanjang perjalanan.

Jalanan  masih bisa di lalui mobil atau motor jadi tenang dan jangan risau, rasa lelah perjalanan kita akan terbalas dengan pemandangan hijau Pegunungan Bukit Barisan.

Pengalaman Berkunjung ke Puncak Akui

indahnya alam di kampung wisata puncak akui langkat
indahnya alam di kampung wisata puncak akui langkat

Ada beberapa tempat spot foto yang sangat menarik disana seperti Rumah Burung, Rumah Hobbit, Ayunan Udara, Balon Udara, dan kita bisa melihat indahnya matahari tengelam. Yang membuat kita metah untuk berlama-lama disana.

Oh ya buat yang mau nginep juga jangan khawatir karna disana di sediakan tenda yang bisa kita sewa.

Oke,,,, kita bagi cerita sedikit waktu gue dan temen-temen maw kesana awalnya gak rencana cuman kan kepo sama yang lagi membuming yaudak kita jalan menuju ke sana.

Pagi itu gue dan temen-temen janjian buat jumpa di binjai, dan kami pon cukup lama berhenti di sana karna menunggu teman-teman yang lain. setelah hanpir 1 jam sendiri buat nunguin mereka akhirnya kami jalan menuju lokasi poncak akui karna udah di tunggu sana temen penunjuk jalan,,, hehehe google pribadi

Rute yang kami tempuh adalah Stabat-Binjai-Desa Telagah dan Dusun Perteguhan ,,dan itu menghabis kan waktu cukup lama. Dikarenakan kami naik mobll jadi waktu yang kami tembuh sekitar4-5 jam itu tergantung yang mengendarai hehehe,,,karna dari kaki bukit menuju lokasi akses jalan masih kurang baik jadi kami memilih untuk tidak terlalu cepat. Namun tak terlalu sulit juga untuk di lalui.

Harga Tiket Masuk Puncak Akui

 

wisata Puncak Akui langkat
wisata Puncak Akui langkat

Setelah kami sampai terlebih dahulu kami harus membeli tiket masuk sebesar :

  • Rp 15.000,- /orang dan
  • uang parkir Rp 5000’-

Setelah itu kita bisa sepuasnya menikmati semua yang ada di dalamnya,,,, masih terjangkau yakan uang masuknya,,

Tidak lama setelah kami masuk, kami pun langsung mengabadikan momen-momen disana seperti foto di taman bunga dan di atas papan yang menghadap kea lam yang indah.

Demikianlah pengalaman saya berkunjung ke Puncak Akui (THE YO’S HILL) Langkat, semoga bermanfaat buat yang mau rekreasi ya… Salam mozafir…shared by Fitriani

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.