Service AC Medan | Bersihkan dan ganti Freon!

Jasa service AC Rumah di medan Amplas, Area‎, Barat‎, Baru‎, Belawan‎, Deli‎, Denai‎, Helvetia‎, Johor‎, Kota‎, Labuhan‎, Maimun‎, Marelan‎, Perjuangan‎, Petisah‎, Polonia‎, Selayang‎, Sunggal‎, Tembung‎, Timur‎, Tuntungan‎

Jasa service AC Rumah di medan Amplas, Area‎, Barat‎, Baru‎, Belawan‎, Deli‎, Denai‎, Helvetia‎, Johor‎, Kota‎, Labuhan‎, Maimun‎, Marelan‎, Perjuangan‎, Petisah‎, Polonia‎, Selayang‎, Sunggal‎, Tembung‎, Timur‎, Tuntungan‎

Tinggal di Medan? dan AC rumah anda sudah kotor? tidak dingin? anda perlu tukang service AC untuk membersihkannya.

Pentingnya AC untuk keperluan rumah tangga sudah tidak perlu di ragukan lagi…sangat membantu!

Cuaca kota Medan yang begitu panas dan penuh debu, sehingga hadirnya AC begitu penting.

Perawatan Ac di cuaca panas berdebu seperti kota Medan menjadi urusan penting yang perlu di perhatikan secara berkala.

Kenapa demikian?

ya..karena jika AC tidak di bersihkan secara berkala, maka akan mengalami kerusakan berat yang artinya mallfunction, dinginnya tidak terasa, listrik jalan terus….namun manfaatnya tidak di rasakan…kemudian beli AC baru lagi.

Duit lebih besar lagi bukan…

Oleh karenanya segera hubungi tukang service ac Medan yang siap datang ke rumah anda di area Medan Amplas, Area‎, Barat‎, Baru‎, Belawan‎, Deli‎, Denai‎, Helvetia‎, Johor‎, Kota‎, Labuhan‎, Maimun‎, Marelan‎, Perjuangan‎, Petisah‎, Polonia‎, Selayang‎, Sunggal‎, Tembung‎, Timur‎, dan Tuntungan‎.

Biaya service AC itu Murah, cuma 40rb-an sampai 50rb-an

Pada dasarnya membersihkan AC dari debu dna kotoran agar segar lagi udaranya dan terasa dinginnya itu biayanya murah. Seperti diatas disebutkan biayanya ada yang Rp. 40rb sampai Rp. 50rb.

Seperti gambar di bawah, itu pembersihannya di semprot bagian dalamnya agar gumpan debu yang sudah menggumpal hitam tidak terhirup di kala semburan AC keluar ke ruangan…

 

 

Isi Ulang Freon AC, Apakah Perlu?

Mengutip dari official Sharp Indonesia

Freon AC, mungkin istilah ini sudah tidak asing lagi di telinga kita semua. Komponen AC yang satu ini memang memiliki peranan yang sangat penting. AC bisa dingin, semua itu juga berkat freon yang dihembuskan dengan bantuan kipas yang ada di dalam AC. Tak mengherankan, komponen yang satu ini kerap menjadi bagian dari tips merawat AC.

Bahkan mungkin Anda juga pernah diberi tawaran untuk mengisi ulang freon atau menambah freon oleh tukang servis AC. Pertanyaannya, apakah mengisi ulang freon itu benar-benar perlu?

Kecurangan Oknum Tukang Servis AC!

Perlu Anda ketahui, freon adalah salah satu komponen dalam AC yang paling awet. Masa pakainya bisa sangat lama. Bahkan jika tidak ada kerusakan, freon ini bisa bertahan 3 tahun lebih. Kini ada tukang servis AC yang menawari Anda untuk mengisi atau menambah freon AC?

Jika Anda dihadapkan pada situasi seperti ini, sebaiknya jangan langsung percaya dan memutuskan untuk mengisi ataupun menambah freon AC. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sangat jarang freon rusak, apalagi sampai perlu diisi lagi. Satu-satunya kondisi di mana AC perlu diisi freon kembali adalah saat pipa freon ini rusak dan perlu diganti. Karena itulah, agar AC bekerja normal kembali, freon harus diisi lagi.

Tips Merawat AC Agar Awet

Sebenarnya freon ini bisa saja tidak perlu diisi atau ditambah sama sekali. Selama Anda merawat AC dengan baik, kondisi isi freon seperti ini tidak perlu terjadi. Karena itu, sangat penting bagi setiap pemilik AC untuk menerapkan tips merawat AC. Setidaknya, bersihkan filter AC secara rutin.

AC sendiri sebaiknya dibersihkan setiap 3 atau 9 bulan sekali. Tentu saja, semakin sering dibersihkan semakin baik. Udara yang dihembuskan oleh AC juga lebih bersih. Membersihkan AC pun tidak harus selalu dengan bantuan tukang servis AC.

Anda bisa melakukannya sendiri. Tentu saja, Anda perlu menggunakan alat yang tepat untuk itu. Menjaga kebersihan AC dan menerapkan tips merawat AC akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan maupun keawetan AC itu sendiri.

Lalu Kapan Waktu Service AC?

Mengutip dari homepage sharp

“Terkadang yang menjadi perbincangan di kalangan pengguna AC terbaik yang masih awam adalah kapan AC seharusnya diservice? Sebulan sekali, dua bulan sekali, 3 bulan sekali atau malah hanya 2 kali dalam setahun? Faktanya, AC terbaik di rumah atau kantor Anda setidaknya harus diservice sekitar 2 atau 3 bulan sekali”

Intensitas service ini sebenarnya tergantung pada pemakaian AC terbaik sendiri. Sebagai pemilik rumah tentu Anda tidak bisa mengontrol 24 jam perilaku anggota keluarga atau tamu yang ada di dalam ruangan bukan? Meskipun dalam ruangan ber-AC sudah jelas kegiatan merokok dilarang namun ternyata masih ada juga segeliintir orang yang melakukannya.

Perilaku yang tidak tepat saat berada di ruangan ber-AC ini bisa mempengaruhi kinerja AC. AC terbaik yang harus mendinginkan ruangan berasap (karena rokok) tentu saja tidak bisa bekerja normal melainkan kompresor akan dipaksa bekerja maksimal. Jika kondisi ini terus berlangsung dalam waktu yang cukup lama maka bisa dipastikan AC terbaik Anda harus diservice lebih cepat atau lebih sering.

Jadi untuk masalah intensitas service AC terbaik Anda bisa menyesuaikan dengan perlakuan yang didapat oleh AC itu sendiri. Kemudian yang perlu Anda ingat, saat melakukan service AC, pastikan air yang digunakan untuk mencuci AC haruslah air yang kadar garamnya rendah atau bahkan nol.

Hal ini penting untuk diingat karena proses pencucian AC terbaik dengan air yang memiliki kandungan garam tinggi bisa membuat AC Anda berkarat.

Karena itu, untuk Anda yang tinggal di kawasan pesisir sebaiknya jangan menggunakan air tanah untuk mencuci AC tapi gunakanlah air PAM. Jika Anda memiliki filter air di rumah maka pemakaian air tanah untuk mencuci AC tidaklah menjadi masalah.

Tukang Service AC ke Rumah di daerah Medan

Pada dasarnya tukang service AC bisa ke rumah hanya dengan anda cukup menghubungi bisa via telpon atau Whatsapp.

Lokasi area service AC di Medan:

Amplas, Area‎, Barat‎, Baru‎, Belawan‎, Deli‎, Denai‎, Helvetia‎, Johor‎, Kota‎, Labuhan‎, Maimun‎, Marelan‎, Perjuangan‎, Petisah‎, Polonia‎, Selayang‎, Sunggal‎, Tembung‎, Timur‎, Tuntungan‎

Jasa Pindahkan AC ke Tempat lain / Pasang AC Baru

Terkadang lokasi AC tidak tepat dan ingin di pindah …

atau terkadang juga baru beli AC baru dan perlu segera di pasang..

Jika demikian kebutuhan anda maka anda perlu jasa Jasa Pindahkan AC ke tempat lain / Pasang AC Baru

Untuk info pemindahan AC atau pemasangan AC baru biayanya tidak terlampau mahal….

 

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.