Lokasi & Harga Tiket Masuk Air Terjun Sipiso Piso

biaya masuk air terjun sipiso piso dan lokasi wisatanya

Info Lokasi & Harga Tiket Masuk Air Terjun Sipiso Piso bagi kalian dari Medan. Lama perjalanan kurang lebih 2 sampai 3 jam dari Medan.

Untuk merasakan langsung cipratan air terjun ini, pelancong bisa menuruni ribuan anak tangga yang sudah disediakan hingga mencapai sungai yang menampung air sebelum diteruskan ke Danau Toba.

Indahnya Air Terjun Sipiso Piso memang tidak perlu di ragukan lagi. Letaknya yang berada di perbukitan dan di kelilingi hutan pinus di punggungnya menjadikan air terjun ini memiliki keindahan yang mengagumkan.
Ditambah dengan hamparan Danau Toba yang pasti menambah eloknya. Air terjun ini berasal dari aliran Sungai Pajanabolon dan bermuara ke Danau Toba.

Dari kejauhan sebenarnya kamu sudah bisa menikmati keindahannya. Kamu bisa melihat air nampak berjatuhan di antara tebing secara vertikal. Saat pertama kali kamu tiba di sana sebaiknya kamu mampir dulu ke gardu pandang Air Terjun Sipiso Piso Medan.

Dari tempat itu kamu bisa menikmati indahnya Air Terjun Sipiso Piso dari kejauhan, hamparan Tanah Karo yang memukai, dan jangan lupakan juga Pulau Samosir yang ada di tengah Danau Toba. Dijamin pemandangan ini sukses membuatmu diam terpaku karena keindahannya. Tanganmu pasti dengan gesit akan membidik objek yang mengagumkan ini.

Untuk Menikmati Keindahan Air Terjun Sipiso-piso Ini emang Sangat seru dan jika ingin kebawah dan sampai dasar harus melewati ribuan anak tangga,tetapi sangat seru dan penuh tantangan disaat untuk menurun penuh dengan rasa semangat untuk sampai ke dasar air terjun sipiso-piso, tetapi pas rasanya ingin menaik kembali rasanya pengen mau patah kaki tetapi penuh dengan keseruan dan banyak tantangan.

Biaya Tiket Masuk Air Terjun Sipiso Piso

biaya masuk air terjun sipiso piso dan lokasi wisatanya
biaya masuk air terjun sipiso piso dan lokasi wisatanya

Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya pembelian tiket senilai Rp 5 ribu per orang di retribusi, namun dengan sebuah tiket tersebut, pelancong sudah bisa masuk pula ke objek wisata Danau Toba.

Di air terjun ini, banyak sekali penjual souvenir, mulai gantungan kunci, baju, syal, sendal, dan banyak lagi yang semuanya menandakan anda baru saja mengunjungi Danau Toba dan Kabupaten Karo.

Air terjun yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Karo ini memiliki arti namanya tersendiri. Nama air terjun ini berasal dari kata piso yang artinya pisau. Hubungannya apa coba sama air terjun? Usut punya usut nama ini berasal dari derasnya air yang terjatuhan itu mirip sama bilah pisau yang tajam.

Selain itu, nama piso juga diambil dari curamnya jurang di sekitar air terjun jika dilihat dari atas bukit. Makanya orang sekitar menyebutnya piso dari Tanah karo.

Lokasi Wisata Air Terjun Sipiso Piso

Akses ke Lokasi Air terjun sipiso piso
Akses ke Lokasi Air terjun sipiso piso
Lokasi Air Terjun Sipiso Piso berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kamu bisa menuju ke sana dengan menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Kalau kamu berangkat dari Medan, kamu bisa menuju Kota Kabanjahe menggunakan bus atau kendaraan pribadi dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Dari sana kamu bisa meneruskan perjalanan menuju Danau Toba, perjalanan kamu kali ini memakan waktu sekitar 30 menit.

Jarak yang harus kamu tempuh kalau dari Kota Medan sekitar 70 km. Sedangkan kalau dari Kota Brastagi sekitar 35 km dan 25 km dari Kota Kabanjahe. Jauh juga ya?

Tenang saja, jalan menuju Air Terjun Sipiso Piso ini sudah diaspal jadi perjalananmu pasti lebih mudah dan menyenangkan.

Setelah kamu sampai di dasar Air Terjun Sipiso Piso, kamu bisa langsung mengabadikan keindahan air terjun dengan kameramu, hanya saja jangan terlalu dekat. Dari jarak 20 meter saja dijamin pakaian kamu basah. Apalagi kamera kamu, kalau basah gimana? kan sayang nanti tidak bisa digunakan untuk foto lagi.

Mau main air atau berenang? Kalau Bisa Jangan , kondisi di bawah air terjun tidak memungkinkan. Jadi jangan coba-coba, kalau tidak mau terjadi apa-apa sama kalian.

Selain menikmati indahnya air terjun dengan landscape yang memukau. Kamu juga dimanjakan dengan fasilitas yang terbilang lengkap di objek wisata ini. Area parkir yang luas, kamar mandi yang cukup bersih, warung makan yang menyediakan makanan dan minuman, gazebo untuk beristirahat, toko cindera mata.

Selain itu di bawah ada juga terpal-terpal yang disulap sebagai tempat menaruh barang agar tidak basah dan tempat untuk berganti baju. Jadi kamu bisa tenang kalau wisata Air Terjun Sipiso Piso Sumatera Utara.

Demikianlah info Lokasi & Harga Tiket Masuk Air Terjun Sipiso Piso yang dapat saya sampaikan dan berbagi cerita kepada teman teman semua dan keluarga bapak/ibu yang ingin mengunjungi wisata alam di sumatera utara semoga dapat berkunjung dan dijaga keselamatannya sampai tujuan dan balik pulang kerumah.

Tittle : Asyiknya Wisata Seru Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Sipiso Piso, Shared by Aldy H.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.