Biaya masuk Pasteurisasi susu sapi Berastagi

Nama objek wisata : Gundaling Farmstead Berastagi, Lokasi : Jl. Pendidikan, Jaranguda, Simpang pelawi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Cerita pengalaman berwisata ke peternakan agrowisata pasteurisasi susu sapi dan kebun strawberry di Berastagi – Sumatera Utara – Mulanya kami pergi ke Pasteurisasi susu sapi tapi biasa disebut juga peternakan sapi yang nyata sudah banyak diincar oleh wisatawan dalam kota maupun dari luar kota Medan.

Pasteurisasi susu sapi selain tempat memerah sapi ada juga tempat untuk membeli susu sapinya secara langsung dan ketika menunggu pesanan susunya para pelanggan bisa duduk-duduk di tempat yang telah disediakan oleh Pasteurisasi susu sapi.

Di Pasteurisasi susu sapi juga tersedia kafe untuk makan ataupun nongkrong juga bareng keluaraga dan teman-teman sekalian. Serta Gundaling Farm juga menyediakan toilet dan tempat Mushola bagi kaum muslimin yang ingin beribadah.

Biaya masuk Pasteurisasi susu sapi

Biaya yang diperlukan untuk masuk di Pasteurisasi susu sapi ini hanya membayar parkir sekitar Rp20.000,- untuk kendaraan roda empat sedangkan untuk kendaraan roda dua sekitar Rp.10.000,-. Tempat parkir yang begitu luas bagi pengunjung membuat wisatawan tidak terlalu memikirkan biayanya.

Harga Susu sapi original dan olahan

Selanjutnya saya dan keluarga membeli susu sapi tersebut sekitar 6 botol hehe maklum soalnya kita pada suka dengan susu di Pasteurisasi susu sapi. Ada beberapa rasa yang di produksi oleh mereka yaitu rasa original, coklat dan rasa strawberry.

Saya membeli rasa cokelat 4 botol dan strawberry 2 botol dan juga membeli eskrim untuk sepupu saya yang kecil. Harga satuan nya sekitar Rp35.000/botol semua rasa. Jadi kami cukup membayar Rp 35.000 x 6 = Rp.210.000.- sudah bisa membawa 6 botol susu yang beraneka rasa.

Disana mereka juga menjual es krim yang tidak kalah enaknya dengan susu botol tersebut. Tetapi mereka hanya membuat 2 rasa yaitu vanila dan cokelat. Harga eskrimnya juga cukup murah sekitar Rp.25.000,- saya juga membelikan eskrim 3 cup untuk sepupu saya yang kecil. Jadi kami membayar sekitar Rp.25.000 x 3 = Rp75.000,-.

Lokasi area wisata Pasteurisasi susu sapi

Lokasi Pasteurisasi susu sapi ini didekat pusat kota Berastagi. Perjalanan dari kota Medan menuju Berastagi memakan waktu sekitar 2 jam.

Tapi karena kami terkena macet pada saat itu jadi kami memakan waktu sekitar 3 jam sungguh melelahkan karena terjebak oleh macet. Lokasi tersebut juga dekat dengan tempat rekreasi terkenal di Sumatera Utara yaitu Mikie Fundland, Gundaling, Bukit Kubu, Kebun storberry, Pagoda Taman Alam Lumbini dan masih banyak lagi.

Setelah kami membeli susu kemudian kami lanjut ke kebun strawberry yang juga tak kalah ramainya dengan Pasteurisasi susu sapi tadi.

Harga Beli buah langsung di kebun strawberry Berastagi

Beli buah langsung di kebun strawberry Berastagi

Di kebun strawberry ini tiket masuk tidak ada karena ketika masuk dan kita mau metik strawberrynya kita hanya membayar seharga Rp 12.000/ons dan kami hanya berhasil membawa strawberry sekitar 8ons.

Jadi kami cukup membayar Rp12.000 x 8ons = Rp96.000,-. Kami pun cukup puas atas strawberry tersebut apalagi sepupu saya yg kecil hehe mereka sangan senang nya bukan main.

Kebun strawberry disini sangat luas, selain strawberry di kebun ini juga ditanami jeruk, labu dan semangka. Tapi kami hanya mengambil strawberrynya saja.

Pemandangan yang terlihat disini sangat sejuk, indah dan asri. Pantas saja banyak wisatawan yang banyak memetik disini. Karena kebunnya juga sangat teratur, bersih dan juga terawat. Tetapi saya tidak melihat adanya toilet di kebun ini hanya ada tempat duduk yang mungkin itupun hanya disediakan untuk pemiliknya saja.

Tak lupa juga setelah kami kami puas dengan memetik buah nya kami juga berfoto bersama untuk kenang-kenangan dikemudian hari.

Setelah kami lelah dari kegiatan tersebut tak lupa kami juga singgah sebentar untuk makan di Penatapan yang lokasi nya berada dipinggir jalan saat kami turun dari Berastagi menuju Sibolangit. Di penatapan ini juga ramai sekali pengunjung dikarenakan tempatnya yang terbuka untuk melihat pemandagan, juga makanan yang murah.

Bersantai sejenak di Penatapan Berastagi

Disana menjual jagung bakar, jagung rebus, indomie, dan masih banyak yang lain. Disini harga makanan relatif terjangkau saya pesan indomie goreng dengan harga Rp.10.000/porsi dan teh manis panas dengan harga Rp. 5000/gelas.

Setelah selesai makan kami langsung beranjak untuk melanjutkan perjalanan karena sudah sore dan pastinya akan macat. Karena hari libur dan banyak yang berwisata ke daerah Berastagi jadi kami sempat terjebak macat dan dimedan pun saat sore juga macat.

Itulah cerita singkat liburan saya bersama kelutrga saya dari kampung semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca, jika ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan karena ini murni dari cerita pengalaman liburan saya. Pasteurisasi susu sapi dan kebun strawberry di Berastagi – Sumatera Utara Story by Rina H.

Add a Comment

Your email address will not be published.