Taman Dewi Sibolangit : Wisata indah di Berastagi

Taman dewi adalah satu dari banyak taman yang ada di daerah Sibolangit, daerah ini memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Taman ini terletak di Jl. Jamin Ginting, Bandar Baru Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Taman Rekreasi Dewi Sibolangit ini dibangun oleh pemiliknya bernama Hasan hasanuddin pada tanggal 7 maret 1996 dikerjakan selama satu tahun dan selanjutnya dibuka secar bertahap. Taman ini diresmikan dan beroperasi setelah pembangunan tehap pertama pada tanggal 7 Maret 1997.

Berfoto di Taman Dewi Sibolangit
Berfoto di Taman Dewi Sibolangit

Taman ini sangat luas menurut saya, taman ini juga sangat indah serta unik. Unik dikarenakan terdapat kesan modern dan tradisional sekaligus, karena ditanam ini juga terdapat ukiran” patung zaman dahulu dan terdapat bangunan seperti rumah adat.

Taman ini terdapat aula, tempat menginap yang cukup menarik karena memiliki beberapa ruang dibawah seperti ruang bawah tanah yang terdiri dari dapur, kamar mandi dan ada beberapa kamar juga.

Pada saat berkunjung ke taman ini saya bersama pengurus HMJ Akuntansi Syariah dan bersama mahasiswa baru pada saat itu, kegiatan ini dinamakan kegiatan RATASI (Ramah Tamah Kreasi).

Dari Medan kami berangkat setelah sholat Zuhur menggunakan bus dan tiba disana saat sholat magrib. Untuk harga saya lupa seingat saya untuk pengurus yang bertugas sebagai panitia acara ini membayar Rp. 75.000 dan pastinya berbeda dengan uang yang harus dibayarkan peserta pada acara ini.

Setelah sholat magrib kami mengaji dan dilanjutkan sholat isya lalu pembukaan acara yang pada saat itu dihadiri bunda Kusmilawaty.

Pada acara pembukaan terdapat pembacaan Al-Qur’an, kata sambutan, lalu dilanjutkan dengan penampilan tari dan seterusnya. Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama dan acara lainnya. Untuk harga perorangan ketika masuk taman Dewi saya kurang tau dikarenakan pada saat itu saya pergi untuk acara organisasi yang dilakukan setiap tahunnya.

Untuk makanan disana saya juga tidak tahu karena pada saat itu juga kami beli dari Medan dan paginya memasak sendiri.

Acara ini sangat berkesan untuk saya karena acara ini bisa membuat mahasiswa baru saling mengenal walaupun tidak sekelas, kami juga bisa lebih akrab dengan mahasiswa baru. Insyaallah acara seperti ini akan terus ada untuk periode selanjutnya.

Untuk sebagian besar anak muda mungkin untuk mengunjungi tempat wisata didaerah Sibolangit dan Berastagi sudah sangat biasa karena kurang lebih 2jam jika menggunakan sepeda motor dari Medan. Bahkan terkadang mereka ke Sibolangit hanya sekedar untuk makan mie instan atau makan jagung dengan view pemandangan yang indah.

Sibolangit dan Berastagi memang memiliki banyak sekali tempat wisata seperti air terjun, kebun strawberry, pemerasan susu sapi, pemandian air panas, ada tempat bermain seperti hill Park dan micki holiday, lalu ada banyak tempat penginapan yang menyajikan view gunung yang sangat indah.

berfoto didepan micki holiday
berfoto didepan micki holiday

Dulu saat saya SMA di Pekanbaru, kota Medan merupakan tempat yang kami pilih untuk kami datangi seangkatan pada saat itu. Salah satu rute kami pada saat itu termasuk Berastagi. Banyak orang dari Medan maupun luar kota yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk liburan bersama keluarga juga.

Sekian dulu ya…salam mozafir. shared by Apriska L

Add a Comment

Your email address will not be published.