Taman Hutan Kota Langsa

sepeda gantung di taman hutan langsa

Wisata Taman hutan kota ini menjadi favorit destinasi wisata murah meriah dan dekat yang sering didatangi masyarakat Aceh Langsa maupun orang dari luar kota seperti dari Binjai, Medan dan sekitarnya.

Karena di taman ini termasuk banyak flora dan fauna yang bagus sebagai tempat edukasi anak, sehingga tempat ini sangat bagus untuk mengajak serta anak anak untuk berkunjung.

Wisata taman hutan ini sangat enak buat duduk- duduk di bawah pohon yang rindang bareng keluarga atau berkeliling sambil melihat flora dan fauna yang ada.

Taman hutan kota ini bukan hanya saja memiliki flora dan fauna saja, tetapi juga memiliki tempat-tempat lain yang dapat menarik perhatian pengunjung.

Lokasi Taman Hutan Kota Langsa

Taman hutan kota ini teretak di Kota langsa secara spesifiknya taman hutan kota ini terletak di Paya Bujok Seuleumak, Langsa Baro, Kota Langsa – Aceh.

Taman hutan kota ini terletak didalam perkampungan. Taman hutan kota Langsa tidak jauh letaknya dari Mutiara Water Park.

Selengkapnya bisa anda mengikuti google maps ini:

Rute Menuju Ke Lokasi Wisata

Cara menempuh tempat wisata ini agak susah. Tergantung dengan apa yang dipakai untuk ke tempat wisata. Karena faktornya adalah wisata ini terletak diperkampungan yang kecil jalannya. Walaupun beraspal, jalan hanya bisa dilewati satu jumbo, atau satu bus.

Akan lebih mudah di tempuh apabila pakai sepeda motor, dibandingkan dengan memakai mobil atau bus. Dan juga letak wisata ini jalannya agak berbukit dan sempit agak susah untuk dilalui bagi yang memakai kendaraan roda empat.

Tapi, sekarang pemertintah membuat jalan alternative baru. Sehingga orang yang memakai kendaraan mobil atau bus sekalipun bisa masuk dengan mudah. Jadi pemerinta membuat gerbang kedua yang letaknya ada dibelakang tempat wisata, jadi, tempat wisata ini mempunya dua gerbang. Yaitu, gerbang depan dan gerbang belakang.

Gerbang belakang lebih mudah ditempuh karena letaknya langsung terkoneksi dengan jalan besar, sangat mempermudah orang-orang yang memakai kendaraan roda empat.

Dan juga terdapat parkiran yang cukup luas. Tetapi, letak parkiran agak jauh jadi harus jalan terlebih dahulu untuk mencapai taman hutannya. Bayangkan kalau lagi panas terik, rasanya ingin lari-lari biar cepat sampai dan terlindungi pohon-pohon yang rindang.

sepeda gantung di taman hutan langsa
sepeda gantung di taman hutan langsa

Biaya Tiket Masuk Taman Hutan Kota Langsa

Harga tiket ditempat ini termasuk murah bagi saya. Karena harga tiketnya perorang dikenai Rp.5000.

Juga ditiket tersebut terdapat asuransi yang jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan bagi pengunjung.

Tapi, kalau tiket itu dihilangkan maka jika sesuatu terjadi pihak taman kota akan lepas tangan.

Fasilitas yang ada di Taman Hutan Kota Langsa

Terdapat juga fasilitas bermain yang seru dan dapat di mainkan bersama-sama. Seperti sepeda gantung, bebek-bebekkan karena di hutan taman kota terdapat danau kecil buatan, flaying fox, atc, wahana buat main skate board, jembatan gantung, rumah aceh dan masih banyak lagi.

Fasilitas di taman hutan kota Langsa ini termasuk lengkap. Disini terdapat kamar mandi, mushola, kantin dan fasilitas hiburan selain flora dan faunanya. Satu yang saya sukai dari fasilitas disini yaitu kamar mandinya. Karena kamar mandinya sangat bersih dan wangi.

Disediakan juga sandal jepit untuk masuk ke kamar mandi. Dan juga dikamar mandi disediakan sabun cuci tangan, dan satu lagi yaitu kaca. Jadi, setelah habis dari kamar mandi bisa memperbaiki penampilan dulu.

Taman kota hutan ini juga menyediakan tiga kamar mandi, 3 mushola yang disebar diberbagai penjuru taman hutan, sehingga memudahkan orang-orang jadi bisa mencari kamar mandi atau mushola paling terdekat.

Selain kamar mandi dan mushola, terdapat fasilitas-fasilitas lainya seperti fasilitas untuk bermain anak atau orang dewasa. Seperti ATV dan menunggang kuda dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Anda mungkin patut mencoba berkunjung ke lokasi wisata keluarga ini, terkhusus bagi anda yang ebrada di Langsa, selain ramah anak dan murah juga andalan pariwisata pemerintah daerah kota Langsa…

Sekian semoga info ini bermanfaat, Artikel Taman hutan kota langsa, story by Rizka S.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.