Taman Hutan Kota Langsa: Wisata Mewah Harga Merakyat

Saya mencoba mengunjungi salah satu Tempat wisata yang ada Di salah satu kota diProvinsi Aceh yaitu kota Langsa yaitu TAMAN HUTAN KOTA LANGSA – sebuah wisata alam dan wahana buatannya di Aceh Langsa.

Saya beserta rombongan saya dari Sekolah Smk N1 percut Seituan berangkat ke kota Langsa untuk mengikuti Event Lomba Paskibara di Sma N3 kota langsa Pada tanggal 12 Febuari 2020 Berakhir pada tanggal 16 Febuari 2020.

Dari medan ke Langsa kami menggunakan 2 Bus KUPJ pada tanggal 12 Febuari 2020 mereka sudah Pada kumpul sejak Pukul 07:00 sebelum Mereka berangkat meraka Melakukan Upacara Pelepasan untuk melepas para siswa/i SMK N1 Percut Seituan menuju Kota langsa Di sana mereka di kasi arahan atau motivasi sedikit oleh Wakil Kepala Sekolah.

Perjalanan Menuju Kota Langsa dari Medan

Jam 08:30 kami Pun Berangkat Menuju kota Langsa, lama Perjalanan yang kami tempuh dari Medan ke SMA N3 Langsa sekitar 6 jam jadi kami tiba pukul 13:30 WIB setelah Kami sampai disana Kami istirahat dan melihat lihat sekolah SMAN3 Langsa adapun Alamat sekolahnya itu ada di Jalan Cut Nyak Dhien No 27, Gampong jawa, Langsa Kota, 24375 sekolahnya sangat bagus dekat Dari pusat kota Langsa Para Siswa/i nya ramah, sopan, dan baik hati.

Adapun pada malam harinya kami di ajak makan di sebuah tempat makan namanya CEKLI Cafe jadi kalian yang berkunjung ke kota Langsa jangan lupa Mampir ke Cekli cafe cobain salah satu menu yang ada di situ yaitu Sate Matang rasa sate yang tidak pernah kalian jumpai di daerah asal kalian harganya sangat terjangakau hanya Rp 35.000/porsi rasanya jangan kalian tanya enak bener membuat orang ketagihanan. Tidak hanya itu aja menu makananya, ada menu makanan yang lainseperti mie aceh kepiting, mie aceh udang dll jadi banyak pilihan menu di tempat ini.

Menikmati Indahnya Taman Hutan Kota Langsa

flying fox di taman hutan langsa

Pada esok harinya pukul 10:00 saya dengan rekan-rekan saya berangkat ke salah satu tempat wisata yang ada di kota Langsa yaitu TAMAN HUTAN KOTA LANGSA yang beralamat di Jalan Paya Bujo Seuleumak, Langsa Baro, Kota Langsa. Dari SMAN3 Langsa ke lokasi Menaiki Sudek atau nama lain di Medan adalah Angkot ( angkutan umum ) ternyata sangat dekat dari sekolah tempat kami menginap ke lokasi wisata hanya berkisar 20 menit saja.

Biaya Masuk Taman Hutan Langsa

sepeda gantung di taman hutan langsa

Sesampai di lokasi di pintu masuk sudah indah nampaknya tempat ini di rawat dengan baik yang ada di pikiran saya berapa uang masuknya?, kami pun menuju pintu masuk tempat pembelian carcis ( tiket masuk) ternyata uang masuknya hanya Rp.5.000/orang, ini sangat murah sekali ini yang namanya. “Wisata Mewah Harga Merakyat’’ini lah kata yang cocok untuk wisata ini terpikir di benak saya harga yang segitu murah apa didalamnya tidak terurus atau berantakan ?.

Setelah saya masuk kedalam saya liat begitu Indah,Nuansa Alam yang masi Alami, udara yang Masi sejuk dan segar. Cocok lah pokonya wisata ini untuk kalian yang mengalami kejenuhan, stress akibat kerjaan apalagi wisata ini jugak cocok buat kalian yang ingin santai bersama keluarga, teman, kerabat DLL.

Apalagi jangan tunggu lama lagi datang langsung dan lihat sendiri keindahan alamnya dengan nuansa alami ayo kita galakan kunjungin wisata alam jangan hanya mall dan tempat wisata aja yang rame tapi wisata alam kayak ginilah yang sama sama kita datangin.

Disitu jugak saya melihat jembatan yang dahulunya pernah jatuh/roboh akibat kelebihan muatan pada tahun 2015 yang lalu sekitar pukul 17:15 WIB sekarang disulap menjadi indah kekuatan jembatan pun ditambah. Jadi jembatan kali ini sangat kuat dan kokoh. Aksi cepat pemerintah Kota Langsa dalam memperbaikin Jembatan itu saya akuin sangat Bagus sekali.

Fasilitas dan Wahana Bermain di Taman Hutan Langsa

Berjalan di taman hutan kota langsa ternyata bukan hanya hutan dengan pepohonan yang besar tetapi disana kita jugak bisa melihat hewan hewan yang ada di situ berbagai macam hewan ada di situ termasuk Buaya, ular, burung Cendrawasih, rusa, Kuda DLL.

Juga terdapat rumah Adat Aceh jadi Kita disana tidak hanya liburan tapi liburan sambil belajar, belajar mengenal rumah adat Aceh. Dan tak lupa pulak disana ada jugak tempat wahana bermain pada saat saya kesana hanya ada 3 wahana bermain saja yaitu sepeda gantung, Flying Fox, bebek dayung.

Disana juga terdapat tempat makan jadi jika kalian capek keliling taman wisata tidak membawak bekal bisahlah kalian makan di tempat makan itu harga makanya disana sangat terjangkau murah, enak,dan juga kalian bisa membawak bekal dan makan bekal meraka di bawah pohon rindang dengan nuansa alam yang sejuk. Disana juga terdapat tempat ibadah bagi kaum muslim jadi jika kita umat muslim kesana tidak ada alasan untuk tidak solat karena disana telah di sediakan tempat ibadah.

Saran buat pengelolah taman wisata seharusnya tempat bermain anak di tambah di kasih wahana untuk anak kecil yang tidak membahyakan supaya mereka dapat melatih anak-anaknya tentang kecerdasan motorik dengan anak-anak belajar di alam mereka bakalan tidak akan jenuh dan merasa senang dan juga tolong pengelolah agar jadwal pemebrsihan kadang itu teratur biar nuansa ketika melihat kadang itu harum dan bersih dan juga agar binatang disitu harus ditambah biar wawasan anak-anak tentang hewan itu bertambah karena anak belajar sambil bermain lebih menyenangkan ketimbang anak harus belajar di rumah/di sekolah.

Jam pun telah menuju pukul 15:00 WIB kami pun pulang ke SMA N3 Langsa sesampai SMA N3 Langsa kami pun Istirahat untuk memulikan tenaga soalnya di hari jumat mereka akan bertanding Lomba paskibra dalam event Action Rimba 2 adapun mata lomba yang di lombakan di event tersebut adalah Tari komado, Formasi pengibaran, LVBB, jadi 3 hari tersisah kami tetap Di SMA N3 Langsa untuk melihat adik-adik saya lomba karena dukungan yang kuat dari kami para Purna dan pihak sekolah akan membuat mereka yang bertanding menjadi semangat dan optimis meraih hasil yang terbaik. Karena usaha tidak akan pernah menghiyanatin hasil apa pun usaha kita, kerja keras, usaha sungguh-sungguh, optimis, dan yakin kita pasti kita akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Di malam minggu kami di ajak melihat lapangan merdeka kota langsa ada perbedaan lapangan merdeka kota langsa dengan di medan terlihat ketika berada menuju lapangan kota langsa banyak penjual-penjual pedagang kaki lima yang berjualan di dekat itu jadi nuansa kerakyatan lebih dapat dan dekat. Disana pedagang kaki lima pun menjaga tempat jualannya dengan bersih dan nyaman jadi para pembeli tidak bosan melihatnya karena berbagai macam Jenis makanan tersediah disana.

Ada pertemuan dan ada perpisahan ini lah moment di mana kami harus meninggalkan kota yang indah, ini rasa sedih dan tak Ingin meningalkan kota ini terasa didalam hati namun saya harus tetap pergi kekota asal yaitu kota Medan, apa pun yanng terjadi walau hujan uang kota orang, Hujan batu dikota sendiri lebih enak lagi di kota sendiri, perpisahann pun terjadi rasa sedih tak terbendung karena harus pergi, kami pun berpamitan dengan seluruh panitia dan dapat kembali lagi tahun depan di event Action Rimba 3 selamat tinggal kota langsa, tunggu kami di tahun depan.

Demikian cerita saya tentang Taman Hutan Kota Langsa: Wisata Mewah Harga Merakyat..salam mozafir, shared by M. Bahtiar H.

Add a Comment

Your email address will not be published.