Taman Punden Rejo: Wisata Pinggir Sawah di Tanjung Morawa

Namanya Taman Punden Rejo banyak di gemarin orang sekitar Medan untuk berwisata murah meriah dekat dari kota Medan, punden rejo memiliki ciri khas tersendiri di bandingkan dengan taman-taman yang  ada di sekitar kecamatan tanjung morawa yaitu dengan memiliki tempat yang sejuk dan asri, serta memiliki sungai yang mengalir di samping taman tersebut.

Nama Punden Rejo merupakan kelurahan di Kec. Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, terdekat dari kota Medan. Punden Rejo memiliki tempat wisata berupa taman yang ada di pinggir sawah dekat rumah-rumah warga yang ada di sekitaran sawah tersebut.

Saat hendak bersantai di sana sejenak sambil melihat-lihat bunga yang sedang bermekaran indah dan tersusun rapi menurut jenis mereka. Keindahan-keindahan tersebut memaksa setiap orang yang datang untuk mengitari dan mengagumi keindahan taman Punden Rejo yang penuh dengan bunga.

Ketika orang-orang berjalan di atas rerumputan hijau, langkahnya akan terhenti pada barisan tumbuhan bunga mawar yang berada di barisan pertama taman bunga. Tumbuhan ini memiliki duri-duri yang banyak tajam di seluruh tangkainya, dan memiliki bunga yanga sangat indah dan beragam seperti, merah, hitam dan putih.

Info Wisata Taman Punden Rejo, Tanjung Morawa

Wisata Taman Punden Rejo Tanjung Morawa - Medan
Wisata Taman Punden Rejo Tanjung Morawa – Medan

Lokasi : Taman Punden Rejo berada di lokasi kecamatan Tanjung Morawa tepat nya di Di Desa Punden Rejo

Harga Tiket masuk : Di dalam Taman Punden Rejo ini tidak membayar Tiket sama sekali cukup dengan membayar uang parkir Kereta sebesar Rp.2000,00. serta ada tiket khusus untuk naik sampan bebek yaitu seharga Rp.5000,00

Makanan : Di Taman Punden Rejo ini ada orang yang menjual makanan eceran seperti bakso bakar, bakso kuah, sate padang, es krim, dan lain sebagainya yang bisa menambah kesenangan berwisata ke Taman Punden Rejo ini.

Fasilitas yang ada di dalam Taman Punden Rejo : yaitu memiliki banyak jenis tempat duduk yang indah yang di hiasin berbagai jenis bunga dan pagar yang menambah keindagan tempat duduk tersebut, di tambah lagi ada sampan bebek di sungai tersebut yang bisa membuat para wisatawan mencoba nya.

Walaupun di taman Punden Rejo ini tidak terlalu terkenal karna lokasi jalan menuju ke arah taman tersebut cukup masuk ke dalam perdesaan warga, membuat orang-orang yang dari luar tidak terlalu tau lokasi taman ini, Karna sejatinya taman ini di buat oleh sekumpulan anak remaja yang bertempat tinggal di lokasi tersebut, membuat taman mini berupa taman Punden Reno.

Yang tidak di sangka-sangka bisa menghasilkan uang walau hanya membayar parkir kereta saja dan banyak juga para pengunjung yang tau dari mulut ke mulut letak taman tersebut sehingga banyak orang yang satang kesana membawa keluarga, sanak saudara, teman, pacar dan siapa saja yang hendak di bawa nya. Warga setempat sangat mendukung hasil kerja para remaja yang ada di situ dalam membuat taman yang ternyata sangat di minati oleh banyak orang

Yang khas dari Taman Punden Rejo Tanjung Morawa

Taman Punden Rejo Tanjung Morawa
Taman Punden Rejo Tanjung Morawa

Sawah yang ada di taman Punden Rejo menjadi ciri khas dalam taman tersebut selain sejuk dan nyaman di pandang mata juga dapat merasakan indahnya sesawahan yang Lahan nya cukup luas sampai mata memandang pun tak habis nya sawah yang ada di taman tersebut Rumah penduduk yang tersusun rapi tidak menjadikan lokasi taman tersebut terganggu, Karna aliran sungai yang panjang membuat Susana taman yang ada di Punden Rejo terlihat lebih menarik Karna lain dari taman yang lain.

Taman Punden Rejo ini masi tetap terus untuk menampilkan taman yang indah di liat seperti dengan berusaha nya menciptakan ide baru dalam pembentukan taman dengan membuat tempat duduk model baru lagi yang lain dari model tempat duduk di taman kebanyakan dan tak lupa pula mereka menambahkan Bunga di sekitaran tempat duduk tersebut Karna sudah menjadi ciri khas dari taman Punden Rejo.

Ada variasi baru dari Taman Punden Rejo yaitu dengan adanya sampan bebek yang di hargai dengan Rp.5000,00 untuk bisa menaiki sampan bebek yang di aliri dari air sungai, sungguh unik bukan Taman Punden Rejo tersebut. Tak heran jika anak-anak suka sekali dengan tempat yang penuh dengan kesejukan dan ke asrian alam sesungguhnya dari dalam Taman Punden Rejo, dan yang harus di ingat bahwa Taman Punden Rejo sangat bersih Karna sampah tidak di benarkan di buang sembarangan tempat. Agar kelestarian dan kesejukan dari Taman desa itu tetap terjaga.

Sekian cerita singkat tentang Taman Punden Rejo: Wisata Pinggir Sawah di Tanjung Morawa…salam mozafir..shared by M. Fahir

Add a Comment

Your email address will not be published.