Taman Selfie Binjai, Fasilitas, Lokasi dan Biaya Tiket Masuk

Berjalan-jalan mengelilingi kota Medan, tak tau arah mau kemana. Sampai akhirnya memutuskan naik kereta api jurusan Binjai dan mengunjungi salah satu objek wisata di Binjai yaitu Taman Selfie.

Tiga puluh menit lamanya menempuh perjalanan stasiun KA Medan-stasiun KA Binjai, kami bercerita dan bercanda layaknya sahabat lama yang tak pernah jumpa. Ya kami, kami pergi berenam ke salah satu taman yang mendadak viral waktu itu.

Lokasi Taman Selfie Binjai

Alamatnya: Jl. MT Haryono No.2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara

Taman selfie yang merupakan salah satu taman buatan yang tidak hanya memberikan keindahan alam buatannya saja. Namun, memberikan wahana sebagai pusat tempat untuk berselfie.

Tempat parkir terisi penuh oleh para pengunjung wisata. Kami tidak perlu kerepotan untuk parkir dimana, karena kami hanya menyewa grab car.

Miniatur yang Instagrammable di Taman Selfie Binjai

Berfoto di Taman Selfie Binjai
Berfoto di Taman Selfie Binjai

Sudut demi sudut ku pandang, tak satupun ku temukan cela yang tak menarik disini. Tempat ini terbagi dua, sisi yang satu bagi para pengunjung yang ingin makan dan memesan makanan.

Sisi lainnya pula yaitu khusus pengunjung yang ingin berselfie. Rasanya rugi jika tak selfie. Wisatanya saja sudah jelas taman selfie, lalu bagaimana mungkin pula kita bisa tak selfie disini.

Waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB, waktunya makan siang. Sesampainya di sana kami langsung memesan makanan, untuk mengisi perut yang kosong.

Dilayani dengan nomor antrian yang tertera, sehingga tidak terjadi keributan antara satu dengan yang lainnya. Alhamdulillah, semua menu masakan halal. Kami kompak memesan menu nasi goreng spesial dengan ayam goreng, dan memesan minum yang berbeda beda sesuai selera masing-masing.

Tanpa membuang-buang waktu, kami melahap nikmat menu masakan dan hidangan yang tersaji dihadapan kami, tanpa tersisa sedikitpun. Eitss, yang tersisa hanyalah tulang-tulang sisa makanan serta sendok dan piringnya.

Masuklah waktu Zuhur, bagi siapa yang shalat silahkan shalat. Terserah fasilitas lengkap tempat ibadah sajadah beserta mukenah nya. Tempat wudhu yang berbeda antara perempuan dan laki-laki agar keduanya tidak saling bertemu dan berbaur.

Namun sayang, tempat nya dikemas sedemikian mini. Dengan tempat yang serba pas-pasan tidak terlalu luas kami harus berganti-gantian.

Biaya Tiket Masuk Taman Selfie

Biaya Masuk Taman Selfie Binjai
Biaya Masuk Taman Selfie Binjai

Tak lupa menggambarkan sisi lainnya, dimulai dengan tiket masuk yang telah di diskon 50% karena telah menghabiskan menu makanan mencapai Rp300.000. Tiket masuk yang awalnya Rp15.000/orang mencapai Rp7.500/orang.

Tidak menggunakan tiket-tiket masuk layaknya wisata lain pada umumnya. Namun, menggunakan cap stempel bertuliskan taman selfie dengan ukuran yang cukup lumayan besar, yang di stempel kan oleh petugas taman.

Aku sendiri memilih distempel di lengan tangan supaya tertutup dan tak terlihat capnya. Teman-teman ku yang lainnya memilih cap stempel di bagian telapak tangan.

Dengan tempat yang cukup sempit kami tak perlu berjalan jauh. Sudut ke sudut ku pandang, semua terlihat jelas tanpa bayang-bayangan.

Berfoto kesana kemari tanpa ada satupun yang terlewat kan. Tidak terlalu banyak wahana untuk berselfie, namun semua terlihat unik, sehingga sayang untuk dilewatkan hehe.

Cukup lama kami menghabiskan waktu disana sekalian mengeluarkan beban-beban penak difikiran. Berhubung kami berlibur saat setelah UAS. Jadi, be enjoy be happy!

Kesimpulan dan Saran

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa tempatnya cukup menarik dan unik. Namun, tak sepenuhnya memberikan kenikmatan bagi pandangan mata. Tempatnya bagus namun terlalu sempit bagi penikmat alam. Yang disuguhkan memang hanya alam buatan saja, namun jika dikemas dengan lebih luas sungguh hasil nya akan lebih memuaskan.

Berjalan kesana kemari menikmati wahana, mungkin akan terasa melelahkan tapi lelah itu akan terasa karena disuguhkan wahana yang menarik. Kebersihan sudah cukup lumayan bagus, tidak ada sampah berserakan di sana-sini. Untuk kebersihan boleh dipertahankan.

Sekian info tentang Taman Selfie Binjai, story by T. Kurniati

Add a Comment

Your email address will not be published.