Tambunan Sunset Beach: Wisata Mempesona di Balige

berfoto di pinggiran Sunset Beach Balige

Tambunan Sunset Beach, Wisata Mempesona di Balige – Liburan Idul Fitri yang lalu, saya bersama keluarga dari Siantar berlibur ke Sunset Beach Balige. Memang tidak full seluruh keluarga ikut dikarenakan beberapa hal, tapi saya sudah merasa senang karena bisa berkumpul dengan keluarga. Kami pergi dengan 2 mobil. Sekitar pukul 06.30 WIB.

Untuk makanan kami membawa dari rumah, karena di daerah sana mayoritas non Muslim. Jadi ibu-ibu bangun lebih pagi untuk menyiapkan semua apa yang harus di persiapkan. Kami pun tidak sempat sarapan di rumah. Akhirnya kami membeli mie balap untuk dibawa kesana. Sepanjang perjalanan kami cerita,bernyanyi, dan tidak lupa selfie.

Sampai di Danau Toba, kami berhenti di warung untuk sarapan dan minum teh, sembari melihat pemandangan yang sangat indah. Sangat rame sarapan di warung dengan keluarga yang berpuluh orang. Senang sekali masih bisa berkumpul bersama keluarga.

Selesai sarapan di Danau Toba, kamipun melanjutkan perjalanan ke Balige, dari Pematang Siantar ke Balige memakan waktu ± 3 jam. Dan dari kota Balige ke Sunset Beach ±5km untuk sampai di tempat wisatanya. Sampai di tempat tujuan, sekitar pukul 11.00 WIB.

Tiba di Spot Wisata Tambunan Sunset Beach

Tambunan Sunset Beach Balige

Kami mengeluarkan semua barang barang dari mobil untuk di letak di pondok. Untuk Biaya penyewaan pondok, Rp.15.000/3jam. Kami mengambil 2 pondok yang besar. Selesai merapikan barang, kamipun bergegas untuk ganti pakaian karena ingin mandi di pantai. Pantai nya sangat bersih, karena pantai baru dan belum banyak yang tau.

Sangat senang bermain di pantai bersama keluarga. Sepupu yang masih kecil main pasir, ada juga yang mencari kerang-kerang kecil. Saya dan sepupu yang sudah besar, main alip kelapa bersama ibu dan om. Cara bermain alip kepala dengan mengejar dan memegang kepala seseorang. Dan apabila kena, dia harus jaga dan mengejar kami semua. Bayangkan saja main lari-larian di air.

Sangat susah sekali, tetapi seru bermain permainan itu. Saya sekali jaga dan sangat susah, karena saya tidak pandai berenang. Kalau sepupu saya dan om saya sangat seru karena pande berenang.

Sekitar pukul 13.00, kami berhenti main alip kepala karena tengah hari, panas, dan nenek nyuruh makan. Kami makan siang bersama-sama dengan makanan yang di bawa dari rumah. Penyewa pondok di Sunset Beach hanya menjual pop mie, aneka minuman, jajanan ringan, dan kelapa muda saja.

Selesai makan siang, saya tidak melanjutkan berenang karena cuaca yang panas, dan sudah gosong. Tetapi yang anak-anak masih lanjut. Saya pun bersama sepupu saya ganti baju di kamar mandi yang disediakan di sekitaran pantai. Biaya pakai Kamar mandinya Rp.2000/org. Selesai ganti baju, kami pun beres-beres semua barang-barang agar tidak terburu-buru nanti saat mau pulang.

Kamipun duduk-duduk sambil menikmati pemandangan dan makan jajan. Tidak lupa untuk memakan popmie bersama-sama. Sekitar pukul jam 15.00 WIB. Semua selesai mandi dan kami naik kapal untuk mengelilingi pantai.

naik kapal di Sunset Beach Balige

Naik kapal nya bersama-sama, maksimal 15 orang. Biaya naik di kapal sunset beach Rp.10.000/org baik anak maupun dewasa. Jadi 1 kapal penuh untuk kami semua. Seru sekali mengelilingi pantai bersama.

Sorenya sekitar pukul 16.30 WIB. Kami bergegas untuk pulang di karenakan cuaca sudah mendung dan gerimis. Di perjalanan pun hujan lebat dan sangat macet. Kami terkena macet yang panjang sekali yang dan diperjalanan sangat bosan. Kami sampai di Siantar pun sekitar jam 21.30 WIB.

Sekian dari pengalaman pariwisata saya, cerita tentang Tambunan Sunset Beach, Wisata Mempesona di Balige – salam mozafir…shared by Eno F.

Written by

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).