Tempat Wisata di Medan yang banyak dikunjungi

tempat wisata di medan

Beberapa artikel di internet yang mengulas tentang tempat wisata di Medan, kebanyakan saya lihat mengulas area spot wisata di Sumatera Utara, sementara judulnya Medan.

Asumsi saya para pengunjung yang dari berbagai kota yang kebetulan sedang tugas atau memang khusus traveling di kota Medan mencari lokasi yang khusus di kota Medan saja, hal ini untuk menghemat waktu dan biaya, karena lokasinya masih dalam satu kota.

Jika saya sebagai orang luar Medan, dulu hanya tau tempat di kota Medan itu ya istana maimun saja atau kalau mau sekalian shalat ya ke masjid raya.

Tapi setelah di cek dan ricek, ternyata ada banyak loh…

Oke langsung saja kita kita simak dimana saja lokasi atau tempat wisata di Medan yang mungkin bisa kita runut lokasinya mulai dari yang saling berdekatan:

Istana Maimun

Di objek wisata ini kita bisa melihat rumah peninggalan kerajaan deli, di depannya lapangan luas, masuk ke area istana bertingkat maka kita akan melihat foto-foto dan pajangan koleksi seperti baju, keris, dan perlengkapan kerajaan lainnya.

Kemudian di sampingnya ada bangunan meriam puntung.

foto istana maimun terbaru
foto istana maimun terbaru

Lokasi Wisata Istana Maimun

Jl. Brigjend Katamso No.66, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

Biaya Tiket Masuk Istana Maimun

  • Untuk biaya masuk ke istana perorang Rp. 10.000
  • Biaya parkir motor dan mobil berbeda
  • Biaya masuk ke ruangan meriam puntung

Hari dan Jam Buka Istana Maimun

Untuk jam buka mulai dari

Mungkin biar lebih jelas bisa lihat video berikut:

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.