Tempat Wisata Paropo di Sumatera Utara

Info Wisata Paropo

  • Lokasi tempat wisata Paropo ini berada di Silahisabungan, Paropo I, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara
  • Waktu tempuh dengan naik mobil dari kota Medan kurang lebih 4 jam.
  • Harga tiket masuk Rp. 10.000/orang
  • Harga parkiran Rp. 20.000/mobil
  • Harga sewa tenda untuk satu hari Rp. 80.000
  • Fasilitas nya adalah Pemandangan Hamparan Danau Toba

Menikmati Pantai Paropo memang tidak hanya dengan berdiam diri dan bermain ainya yang dingin dengan berenang. Melainkan, melakukan aktifitas camping ground.

Camping di Tepian Danau Toba

Karena seperti yang kita ketahui tempat ini memang terkenal dengan camping areanya yang mengesankan. Tidak lupa pesona yang bisa kita nikmati disini yaitu matahari terbit dan matahari terbenam yang sangat mengesankan.

Dengan suasana berkemah di tepi danau toba yang memukau menjadi sebuah alasan utama mengapa banyak orang yang ingin untuk menghabiskan waktu mereka di kawasan wisata paropo ini.

Selama berkemah kita akan mendapatkan keajaiban alam yang menakjubkan. Di satu sisi tenda kita bisa melihat hamparan air danau toba, sedangkan di sisi lain kita akan melihat jejeran perbukitan yang gak bosan untuk di nikmati.

Salurkan Hobi Memancing

Bukan hanya berkemah , disini juga bisa memancing di pinggir danau dengan pilihan ikan-ikannya yang beregam. Seperti ikan mujair, nila, ikan mas, dll.

Jika ingin memancing kita harus bawa peralatan memancing sendiri karena di Paropo belum ada yang menyediakan sewa alat untuk peralatan memancing.

Fasilitas Lainnya di Area Wisata Paropo

Untuk fasilitas mushola sepertinya belum ada, tetapi disana ada pondok yang dibuat khusus untuk sholat, dan kalau untuk airnya sepertinya aliran dari pegunungan dan melimpah.

Warung / makanan yang halal, sebagian ada yang muslim dan sebagian lagi tidak tau muslim atau tidak.

Karena ini sudah terkenal dan menjadi destinasi wisata ala. Mungkin ke depannya pihak Pemerintah setempat perlu membangun mushola dan warung yang di perbanyak untuk mempermudah wisatawan yang muslim bisa beribadah dan dapat membedakan mana warung makanan yang halal dan tidak halal, walaupun kebanyaan dari wisatawan membawa perlengkapan makanan sendiri.

Demikian share tentang Tempat Wisata Paropo di Sumatera Utara, story by Ayu Y.H.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.