The Le Hu Garden Deli Tua, Biaya masuk dan fasilitas

The Le Hu Garden Deli Tua

Kota Medan memiliki wisata buatan berupa taman rekreasi salah satu tempat yang saya kunjungi adalah The Le Hu Garden di Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang cukup dekat dari kota Medan.

Tempat ini cukup menarik dikunjungi karena memiliki tanaman dipenuhi keindahan bunga serta berbagai spot foto menarik.

The Le Hu Garden Deli Tua
The Le Hu Garden Deli Tua

Fasilitas Wisata

Fasilitas taman rekreasi The Le Hu Garden yaitu:

  • Toilet umum
  • Area pemancingan ikan
  • Tempat ibadah (musholla)
  • Foodcourt

Harga makanan disini juga cukup murah, misal memesan teh manis panas RP.5000, kopi luwak Rp.10.0000, gorengan bakwan jagung Rp. 10.000/porsi dan lain-lain.

Sedangkan menu makanan utama sekitar Rp.20.000- Rp. 60.000 / porsi.

Wahana Bermain

Para pengunjung bisa mencoba wahana petualangan air untuk berkeliling diatas danau. Setidaknya ada 3 jenis fasilitas yang disediakan, yaitu sepeda air berbentuk bebek dan bisa dinaiki 4 anak dengan membayar uang sebesar Rp.20.000.

Kemudian ada juga Kapal kayu yang agak besar dan bisa dinaiki 4 orang serta kapal bambu yang terdapat 2 kursi diatasnya.

Tempat wisata di The Le Hu Garden Deli Tua
Tempat wisata di The Le Hu Garden Deli Tua

Wahana lainnya adalah memancing ikan yang ada dikolam tambak dengan menyewa alat pancing yang telah disediakan pengelola.

Selain itu, juga bisa membeli pakan ikan dan memberikannya kepada ikan yang dikolam.

Kemudian ada juga wahana taman bermain anak sebagai petualangan yaitu padang rumput yang luas bisa dijadikan lapangan sepak bola.

Fasilitas bermain anak-anak seperti perosotan, ayunan rantai dan ayunan kursi besi bulat. Para pengunjung juga bisa menyewa gubug atau pondok dengan membayar uang sebesar Rp.50.000 untuk dinikmati bersama keluarga dan rombongan.

Selain itu, ada juga gazebo untuk bersantai dengan meja dan 4 kursi dengan payung yang bisa disewa dengan biaya Rp. 20.000

Lokasi wisata The Le Hu Garden

Alamat The Le Hu Garden ini berada di Jl. Pendidikan daerah Deli Barat, Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang , Sumatera Utara.

Rute Wisata jika dimulai dari medan kota mengambil jalur ke jalan Sisingamangaraja menuju arah Selatan yang ke arah jalan tol, kemudian lurus saja mengambil jalur kanan pada jalan Bajak II dan terus ke Selatan hingga Marendal terus ke arah Selatan hingga sampai ke Perempatan, jika sudah sampai pada perempatan jalan Marinadal, tetap lurus ke Selatan keluar dari jalan Raya dan melewati jalan Pantai Rambung yang ruas jalannya semakin mengecil.

Sampai di pertigaan tetap lurus ke arah Selatan melewati Jalan Banyumas hingga ,melewati pertigaan tetap lurus ke Selatan dan melewati jalan Pendidikan kemudian dari SMA Negeri 1 Deli Tua, lurus saja hingga bertemu dengan kuburan Jepang.

Sesampai dikuburan Jepang tak jauh dari lokasi terdapat petunjuk arah menuju ke Le Hu Garden Medan.

Jika menggunakan kendaraan umum seperti angkot, maka dari aksara menuju simpang limun. Lalu naik angkot lagi jurusan SMA 1 Deli Tua dari situ wisatawan dapat naik kendaraan becak motor atau ojek.

Namun, saya menempuh ke tempat ini menggunakan sepeda motor yang jarak tempuhnya kurang lebih memakan waktu 1 jam.

Harga tiket masuk wisata The Le Hu garden

Setiap pengunjung hanya dibebankan tiket Rp.15.000/orang dan biaya tiket sudah termasuk biaya kendaraan.

Tempat ini kurang menyediakan fasilitas tempat duduk umum, banyak sih tempat duduk tapi itu hanya bagi siapa saja yang menyewa gubuk.

Kemudian saran saya bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke tempat ini khusunya para instragammable ini recomended banget buat kalian yang hobi foto.

Selain memiliki banyak spot foto di taman ini juga harga nya standard dan tidak cukup mahal pas untuk dikantong pelajar. Dan musholla serta tempat wudhu juga mudah ditemukan jadi kalian tidak perlu khawatir. Mungkin ini cerita singkat pengalaman libur saya di The Le Hu Garden Deli Tua. Story by Nusroh A.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.