Wisata Danau Toba, Penginapan dan Biaya

Danau Toba menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi di provinsi Sumatera Utara. Di tengah – tengah Danau Toba terdapat pulau yang sangat indah yaitu pulau Samosir.

Di Samosir terdapat batu gantung yang sekilas terlihat seperti wanita yang tergantung. Buat kalian yang ingin berkunjung ke Danau Toba Saya akan memberitahu rute tercepat yang biasanya saya lewati dari Medan.

Pertama kali tips untuk cepat sampai tentu kalian berangkat pukul 6.00 pagi, karena dipastikan kalian juga terhindar dari kemacetan. Kemudian kalian masuk ke tol agar lebih cepat.

Perjalanan ke Danau Toba, Parapat

Tol yang saya gunakan, namanya tol Hanif dan berujung sampai Tebing, dan di pastikan kalian hemat 2 jam. Kalau kalian melewati jalan biasa tanpa tol kalian bisa memakan waktu kurang lebih 5 jam. Kemudian kalian melewati kota Siantar. Tetapi kalian jangan memasuki kotanya, lebih baik jalur pinggir kota yang biasa bus lalui.

Setelah melewati kota Siantar kalian menuju jalan raya yang panjang dan berliku untuk menuju kota Perapat. Tetapi sebelum ke perapat kalian akan disuguhi pemandangan yang sangat indah di pinggiran Danau Toba.

Setelah kalian melewati jalan yang berliku selama kurang 1 jam kalian akan sampai ke Danau Toba. Kalian akan sampai pukul 9.30 pagi.

Shalat di Masjid Raya At-Taqwa Parapat

Kemudian kalian tidak perlu khawatir disana terdapat Mesjid namanya Mesjid Raya Taqwa Parapat. Di sekitar Mesjid terdapat juga rumah makan halal.

Biasanya saya dan keluarga makan di rumah makan Padang. karena sudah pasti halal, yang punya orang muslim. Harganya pasti Anda tahu kalau di daerah wisata lumayan mahal. Untuk menghemat biaya kalian bisa bawa bekal dari rumah.

Hotel Mewah di Parapat

Tempat penginapan yang saya tempati yaitu hotel Ina Prapat…

Untuk kalian yang memiliki budget lebih kalian bisa pilih family room. Tentunya kalian akan mendapatkan fasilitas yaitu ruangan yang lebih ke privasi family room, kasur 2 yang lumayan lebar, pancuran(shower), balkon/teras, merokok diperbolehkan, dan tentunya dekat dengan Danau Toba.

Pemandangan yang indah…di danau toba:

wisata danau toba
wisata danau toba

Fasilitas Wisata dan Biaya di Pulau Samosir

Kemudian tempat yang wajib anda kunjungi selama di Danau Toba kalian wajib ke pulau Samosir. Nah buat kalian yang mau menghemat biaya kalian bisa menaiki kapal kecil bersama rombongan wisata lainnya.

penyeberangan kapal ke pulau samosir
penyeberangan kapal ke pulau samosir

Biasanya harga yang lebih murah kalian bisa dari tempat masuknya persinggahan Soekarno.

Wisata air dan banana boat

Dibawahnya Anda akan menemukan wisata air dan banana boat. Kalian akan berangkat dari situ dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp 25.000 per orang dan itu sudah tiket pulang pergi. Dengan fasilitas ini kalian akan mengunjungi batu gantung kemudian baru menyebrangi pulau Samosir kurang lebih selama 30 menit.

Patung si gale-gale

Disana terdapat patung si gale-gale, patung si gale gale sekarang tidak lagi menggunakan roh melainkan dibantu dengan alat penggerak ,kemudian terdapat Pasar tempat menjual pernak pernik khas Danau Toba.

Jika kalian ingin melihat patung si gale gale kalian cukup membayar 5000 rupiah saja. Saya saranin berada di pulau Samosir jangan terlalu lama, agar ketika pulang ke Danau Toba tidak terlalu ramai berada di kapalnya.

Karena agar lebih aman. cukup dengan waktu 30 menit saja di pulau Samosir. Berikut adalah foto-foto yang saya ambil ketika ke Danau Toba.

sigale-gale samosir
sigale-gale samosir

Wisata Danau Toba yang Indah

Jadi, bagi kalian yang bingung liburan mau kemana, saya sarani untuk berlibur ke wisata Danau Toba. Dijamin kalian tidak kecewa dengan keindahan alam yang sangat indah yang disuguhkan buat para wisatawan yang berlibur.

Sekain info Wisata Danau Toba, Penginapan dan Biayannya Story by Nurul M. Salam mozafir….

Add a Comment

Your email address will not be published.