Sopo Tinjak: Wisata Puncak Mandailing Natal

Sopo Tinjak - Wisata Puncak Madina-1

Wisata Sopo Tinjak salah satu objek wisata di daerah mandailing Natal tepatnya di desa sopo tinjak kec. batang natal yang disebut dengan puncak. Tempat wisata ini berada di daerah perbukitan, sopotinjak menjadi tempat bagi para pengunjung untuk melepas penat seraya menikmati keindahan alam nan asri.

Segar nya udara  yang menghembus akan membuat anda tergoda untuk berlama-lama di sopo tinjak. Disekitar lokasi, terdapat beberapa warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman. Menu favorit para pengunjung adalah bandrek jahe karena minuman khas ini dapat menghangatkan tubuh dari cuaca dingin seperti di sopo tinjak.

Mendengar nama Sopotinjak  maka kita akan menelusuri sebuah desa wisata yang terletak di Kecamatan Batang Natal yang masuk ke dalam wilayah administrasi Kabupaten Mandailing Natal atau Madina.

Seiring dengan perkembangan dan sejarahnya, sopo tinjak kini telah dipersiapkan untuk menjadi salah satu lokasi wisata bumi perkemahan pramuka atau camping ground.

Sehingga kelak dapat dipergunakan oleh masyarakat terutama yang masih pelajar. Luasnya areal  Sopotinjak dan kontur permukaan wilayahnya adalah dua alasan utama mengapa Sopotinjak cocok dijadikan sebagai lokasi perkemahan.

Sopo Tinjak - Wisata Puncak Mandailing Natal
Sopo Tinjak – Wisata Puncak Mandailing Natal

Akses untuk mengendarai kesana dengan menggukan kereta dan bisa juga mengendarai dengan mobil karena kesana akses ke kota Natal yang di Mandailing Natal. Dalam perjalanan  menuju kesana sangat enak karena cuaca nya dingin seperti ke puncak gunung wkwk namanya juga didaerah perkampungan.

Pengalaman saya, jarak dari rumah saya ke sopo tinjak membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai kesana, disetiap perjalanan dikelilingi tumbuhan dan perhutanan yang dijaga oleh pemerintah, pasti kalo pergi kesana sangat menyejukkan hati.

Sangat cocok jika kita pergi bersama keluarga karena sangat memadai ntuk kebersamaan disana. Wisata ini tidak memungut biaya sedikit pun seperti karcis dan parkir karena dihambau oleh pemerintahan. Disana menyedikan fasilitas seperti pondok –pondok dan banyak yang berjualan disana.

Biasanya bagi pengunjung seperti di hari lebaran banyak peminatnya karena tempat nya bagus dan saya anjurkan kalo pergi kesana membawa jaket karena dingin wkwkw.

Demikian cerita singkat saya tentang wisata Sopo Tinjak salah satu objek wisata di daerah mandailing Natal. Salam mozafir, shared by Khoirunnisa.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.