Sibio-Bio, Cerita Perjalanan Wisataku dari Medan

Bulan april yang lalu, saya dan keluarga pergi liburan ke kota Padang Sidempuan, tepatnya di lokasi wisata Sibio-Bio. Lokasi ini adalah salah satu destinasi populer pariwisata di Sumatera Utara.

Tidak ada satu pun keluarga atau kerabat yang kami punya yang tinggal disana, tetapi kami hanya ingin berekreasi. Kami menaiki mobil pribadi maka dari itu kami pun bisa bersantai dan tidak terlalu berburu-buru karena waktu.

Dari rumah kami berangkat malam yaitu tepat jam 22.00 WIB, kami sengaja memilih waktu malam karena bisa beristirahat didalamnya, dan ketika kami terbangun kami pun berharap sudah sampai ditempat tujuan. Sepanjang perjalanan kami pun banyak tempat persinggahan, misalnya kalau ada yang ingin buang air kecil kami berhenti di sebuah SPBU dan disitulah kesempatan Ayah untuk beristirahat sejenak.

Kota yang ingin kami datangi pertama adalah kota Sibolga, kenapa? Karena, kami ingin menikmati pemandangan dan air yang sejuk itu di pantai Pandan di Sibolga. Oh iya, ketika kami sudah diseparuh perjalanan dan karena waktu pun sudah menunjukkan waktu subuh, akhirnya Ayah pun mencari Masjid sepanjang jalan itu untuk sholat subuh dan istirahat sebentar. Adzan pun berkumandang dan kami semua turun dari mobil untuk mengambil air wudhu’ dan langsung ikut berjama’ah di Masjid tersebut.

Setelah Ayah, Mama, dan adik-adik selesai sholat kami pun beberes-beres dan tidak langsung beranjak dari Masjid tersebut, dan berniat ingin rehat sebentar dan meminum kopi ataupun teh hangat. Karena, memang dari rumah kami sudah bersedia minum untuk diperjalanan begitu juga dengan snacknya.

Tak begitu lama waktu pun semakin berjalan cepat dan cahaya matahari sudah semakin jelas, ditambah lagi suasana yang sangat sejuk itu semakin membuat perut kami semakin merasa lapar. Dan tidak begitu lama saya tidak tahan dengan suasana nya lalu saya pun masuk kedalam mobil karena dingin banget. Adik-adik saya pun mengejek saya dengan sambil tertawa dan berkata “yah ga asik, masa baru dingin segini doang udah ga berani” saya pun sambil ngeles “bukan, kakak ngantuk tau hehehe”.

Tidak berapa lama, kami pun pergi dari lokasi Masjid tersebut dan mencari rumah makan muslim, karena stock makanan yang kami bawa tidak cukup untuk mengganjal rasa lapar kami hehehe, dan akhirnya waktu menunjukkan pul 08.00 WIB dan alhamdulillah kami pun menemukan rumah makan yang kami cari dan kami pun sarapan disana.
Setelah kami selesai sarapan kami pun melanjutkan perjalanan, dan disepanjang perjalanan kami menikmati pemandangan yang begitu indah dan suasana yang masih sejuk dan asri.

Singkat cerita kami pun mencari masjid karena waktu juga sudah menunjukkan waktu shalat dzuhur dan kami juga ingin membersihkan diri kami masing-masing sekaligus makan siang. Karena tempat kami untuk sholat tidak begitu jauh dengan pantai tersebut maka tidak begitu lama kami pun sampai ditempat tujuan dan mandi di pantai itu.

Karena terlalu menikmati kesenangan dipantai tersebut tidak terasa waktu pun sudah senja, dan kami bergegas untuk mencari penginapan sekaligus berniat untuk shalat maghrib disana. Lalu setelah itu kami beristirahat 1 malam disana dan akan melanjutkan perjalanan besok pagi.

Keesokan harinya, setelah kami sudah siap semuanya kami melanjutkan perjalanan ke kota Padang Sidempuan, ada tempat wisata yang ingin kami kunjungi yaitu si Bio-Bio.

Singkat cerita sampailah kami di tempat tersebut dan kami langsung menikmati tempat yang indah itu, berfoto ria dan sambil bercerita.

lokasi wisata sibio-bio
sibio-bio, lokasi wisata yang indah

Setelah kami sudah merasa puas, kami pun langsung bergegas untuk balik kerumah tercinta dikarenakan semua punya kegiatan masing-masing dan waktu berlibur pun sudah selesai.

Semoga liburan kedepan lebih menyenangkan setelah hilangnya wabah penyakit dari negeri ini, Aamiin Allahumma Aamiin ya Rabb. Sekian cerita perjalanan saya menuju Sibio-Bio dari Medan. Salam mozafir, story by Rizka H.

Add a Comment

Your email address will not be published.