Wisata Alam Geosite Sipinsur

wisata sipinsur

Lokasi wisata sipinsur: Parulohan, Paranginan, Humbang Hasundutan Regency, North Sumatra

Liburan kali ini adalah liburan yang menyenangkan dan  jauh yang saya lalui dengan kendaraan roda dua, dengan melewati berbagai tempat wisata lainnya yang tidak kalah indah, Wisata Alam Goesite  namanya, wisata  ini terletak di Parulohan, Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Saya berlibur ketempat wisata ini karena tempat wisata ini sangat memanjahkan mata para pengunjung yang berlibur di sana,bagaimana tidak memanjahkan mata..orang wisata ini langsung menujuh ke bawah Danau Toba yang sangat indah pemandanganya atau spot terbaik melihat Danau Toba dari atas di sertai banyaknya pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi menambah sejuk dan indah nya tempat wisata tersebut.

Lihat Cepat

Indahnya Pemandangan wisata selama perjalanan

wisata alam sipinsur

Perjalanan yang sangat jauh ini kami lalui dengan senang dan bahagia, karena disekeliling perjalanan terdapat pepohonan dan air terjun yang sangat indah dan cantik. Kami memulai perjalanan dari kampung saya yaitu Aek Bange, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan.

Perjalanan yang jauh yang menempuh sekitar 4 jam kami lalui dengan melewati, Wisata Air Geang-Geang, Terjun Sigura-gura, Terjun Aek Limut, Lapangan Golf, PT. Inalum, Balige,Pantai Lumban Bul-Bul, Pajak Balige dan masih banyak lagi tempat wisata dan jalanan yang kami lalui.

Karena waktu pertama kali kami kesana jadi kami mengalami beberapa kendala disalah satunya adalah jalanan yang tidak kami ketahui, akhirnya kami menggunakan mpas untuk petunjuk jalan dan bertanya-tanya kepada orang sekitar yang kami jumpai, Alhamdulillah nya orang-orang di sepanjang jalan yang kami tanyai adalah orang-orang yang baik dan ramah.

Setelah kami melakukan perjalanan selama berjam-jam dan melewati beberapa spot wisata cantik akhirnya kami pun tiba di tempa Wisata Alam Goesite Sipinsur.

Biaya Tiket Masuk Wisata Sipinsur

Di pintu masuk tempat wisata tersebut kami disambut dengan beberapa orang yang memintai parkir saja yaitu Rp. 5.000 untuk dua kereta masuk, berarti Rp 2.500/kereta dan tidak dikenakan biaya untuk masuk pada saat itu 2018 saya berkunjung kesana.

Pada saat itu fasilitas yang di suguhkan amatlah layak seperti kamar mandi yang bersih dan wangi disertai wc duduk dengan air yang dingin, tempat parker yang memadai hanya saja tidak ada penitipan helm disana, banyak nya penjual-penjual makanan dan minuman yang tersedia.

Fasilitas Wisata

wisata geosite sipinsur

Hanya saja penjual makanan dan minuman tersebut adalah orang yang bukan islam, maka disarankan membawa makanan dan minuman dari rumah saja, jujur saya lupa apakah ada tempat ibadah seperti musholla atau tidak disana, karena saya pun tidak terlalu berkeliling dari ujung ke ujung.

Hanya saja pada saat itu melakukan sholatnya di jamak ketika arah pulang, karena di arah pulang ada beberpa Musholla dan Mesjid yang kami lewati dan disarankan juga ketka berpergian bawalah alat ibadahnya,karena dibeberapa Musholla atau Mesjid tidak menyediakan telkung bagi perempuan.

Di sana juga terdapat beberapa pondok-pondok kecil untuk beristirahat, sepertinya tempat tersebut adalah tempat yang sangat cocok untuk liburan keluarga, apalagi sambil camping-camping atau bakar bakar kecil karena tempatnya yang nyaman dan juga recommended sekali.

Bagi yang suka berfoto-foto ria, disarankan membawa perlengkpan foto atau alat-alat yang mendukung berfoto anda karena pasti sangat lah bagus dan cantik.

Itulah cerita singkat tentang liburan saya yang saya lakukan pada tahun 2018, jadi jika ada kesalahan dalam penulisan nama tempat dan beberapa fasilitis yang ada disana saya selaku penulis mohon maaf sebesar-besarnya.

Karena setelah saya baca lagi tentang tempat wisata tersebut ternyata pada juli 2019 Bapak Presiden RI beserta Rombongan telah berkunjung ketempat tersebut.

Artinya saya ketempat tersebut sebelum Bapak Presiden ketempat tersebut, dan kemungkinan terjadi setelah Bapak Presiden berkunjung ketempat tersebut ada beberapa fasilitas atau tempat-tempat yang di perbarui ata di buat disana yang tidak saya ketahui, karena sampai saat ini saja belum kesana lagi.

Jadi sekali lagi jika ada kesalahan dalam saya mempromosikan tempat wisata Alam Goesite sipinsur tersebut saya mohon maaf sebesar-besarnya, karena saya menulis  ini hanyalah menurut pengalaman saya pada waktu itu, dan itupun saya lupa lupa ingat…salam mozafir, shared by Dwi S.

Written by 

Assalamualaikum...Anda memiliki info wisata daerah, cafe, restoran, hotel, penginapan, dll yang ingin di kenalkan pada dunia, boleh share kepada kami untuk di publikasikan. Mozafir managed by travel blogger (halal traveller).

Leave a Reply

Your email address will not be published.